Modifikasi Toyota FJ Cruiser Bergaya Slammed

20/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Modifikasi Toyota FJ Cruiser Bergaya Slammed
Modifikasi Toyota FJ Cruiser dari Filipina ini cukup unik. Karena pihak rumah modifikasi berani membuat SUV off road sejati berubah menjadi mobil ceper bergaya slammed.

Toyota FJ Cruiser sejatinya merupakan mobil off road yang siap untuk melahap segala jenis medan jalan. Bodi kekar dan kaki-kaki berotot adalah karakter FJ Cruiser yang membuatnya banyak disukai para petualang alam bebas.

Dibuat pertama kali di Jepang pada 2006, FJ Cruiser merupakan generasi penerus dari suksesnya mobil off road legendaris Toyota Land Cruiser FJ40. Mobil yang kerap disebut Toyota Hardtop itu memang sudah terkenal piawai melibas jalan tak bersahabat yang tidak sanggup dijajaki kendaraan lainnya.

>>> Modifikasi Toyota Hilux, Pick Up Monster Bermesin S63 AMG

Namun jika FJ40 tampil serba kotak, FJ Cruiser malah datang dengan desain yang cukup unik. Jendela lengkung di pilar belakang, serta bukaan pintu yang juga unik, membuat mobil yang memakai platform Land Cruiser Prado tersebut seakan punya ciri khasnya sendiri yang tak ditiru kompetitornya.

Modifikasi yang Menyalahi Kodrat

Modifikasi Toyota FJ Cruiser ceper

Modifikasi yang tak biasa untuk FJ Cruiser

Banyak modifikasi Toyota FJ Cruiser yang disulap menjadi mobil-mobil offroad bertampang garang. Namun bagi Ton Llave, punggawa Atoy Customs memilih jalur modifikasi yang berbeda rasanya bisa membuat tampang FJ Cruser menjadi tidka pasaran.

Rumah modifikasi dari Manila, Filipina tersebut malah melakukan modifikasi Toyota FJ Cruiser bergaya slamed. Alih-alih seperti modifikator lain yang membuat FJ Cruiser tampak jangkung dengan ban besar bertapak kasar, Llave malah menurunkan tubuh SUV Jepang tersrbut agar makin dekat ke aspal.

>>> Cari promo dan diskon mobil baru Toyota semua tipe cukup klik disini

Toyota FJ Cruiser suspensi

Pakai shock dan per baru, ketinggian mobil merosot 40 mm

Ya, dengan bodi rebah seperti ini rasanya hampir tidak mungkin untuk membawa Toyota FJ Cruiser racikan Atoy Customs tersbeut ke pegunungan berbatu atau bermain lumpur.

Bodi Dibuat Lebih Rendah Tenaga Mesin Ditingkatkan

Hal yang menjadi perhatian tim dari Atoy Customs adalah membuat modifikasi ini untuk lebih rebah. Karenanya sistem suspensi standar langsung digusur, gantinya pakai shock Tein Endura Pro yang dikombinasikan per KYB Xtage. Penggunaan suspensi baru ini membuat ketinggian bodi mobil jadi lebih rendah 40 mm dari sebelumnya.

Ketika bodi sudah jauh lebih rendah, maka penggunaan ban bertapak kasar juga dihapus. Gantinya ban Falken Ziex dipercayakan untuk membalut velg Stleath Series F5 yang dibuat custom.

>>> Pilihan mobil bekas yang berkualitas dan paling lengkap cuma ada disini

Toyota FJ Cruiser Slammed

Siap bergaya di jalan raya perkotaan

Karena kini aerodinamika mobil dianggap lebih baik, maka pengerjaan selanjutnya pada sektor mesin. Llave melakukan ubahan pad abagian intake, header, dan exhaust system. Hasilnya tenaga mesin kini meningkat dan dirasa cukup untuk pemakaian di jalan aspal. Lalu biar mobil juga sedikit lebih riang, ban cadangan di belakang ikut diturunkan.

Bagaimana, keren nggak modifikasi Toyota FJ Cruiser slammed yang satu ini?

>>> Berita otomotif menarik dari dalam dan luar negeri ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top