Mobil Listrik BMW iX1 Tertangkap Kamera untuk Pertama Kalinya

12/02/2021

Mobil baru

2 menit

Mobil Listrik BMW iX1 Tertangkap Kamera untuk Pertama Kalinya
Sebagai ujung tombak pabrikan Jerman ke era elektrifikasi, mobil listrik BMW iX1 pertama kali tertangkap kamera berbalut kamuflase sedang melakukan uji jalan.

BMW sedang mempersiapkan peluncuran dari versi listrik BMW X1 yang populer di Indonesia serta berbagai belahan dunia. Diberi nama BMW iX1, SUV kompak ini siap menyaingi SUV listrik Volkswagen ID.4. Dan dengan pengembangan yang sedang berlangsung, sebuah foto mata-mata mengungkapkan tampilan perdana dari SUV ini.

Bermesin listrik dan plug-in hybrid

Tampilan luarnya memang tak jauh berbeda dibandingkan edisi mesin bensin yang sudah lebih dulu dijual. Dimensinya yang kompak membuatnya menjadi SUV terkecil dari BMW. Kemungkinan besar model listrik akan dijual bersamaan dengan BMW X1 generasi ketika bermesin bensin, diesel, serta varian plug-in hybrid yang akan diluncurkan tahun depan.

interior mobil baru BMW X1 berwarna hitam
Bagian dalam diprediksi tak berbeda dengan BMW X1 versi bensin

>>> Seperti Ini Lho BMW Termurah Di Indonesia, BMW X1 sDrive 18i 2021

Bagian dalam kemungkinan besar tak jauh berbeda dibandingkan varian X1 lainnya. Mengingat mobil ini merupakan X1 yang mendapatkan tenaga listrik. Perangkat lunak sistem infotainment iDrive generasi terbaru milik BMW serta serangkaian alat bantu berkendara canggih dipastikan tersemat pada mobil ini.

Sayang detail teknis masih belum dikonfirmasi. Namun iX1 dipercaya menggunakan model baru dari powertrain eDrive BMW generasi kelima yang sebelumnya dipasang pada BMW iX3. Kemungkinan besar mampu mengeluarkan tenaga hingga 285 PS yang digerakkan dari poros belakang. Begitu pula dengan paket baterai lithium-ion 80 kWh yang menawarkan jangkauan hampir 500 kilometer.

>>> BMW Siapkan Generasi Terbaru X1, Hadir 2022

Ujung tombak elektrifikasi BMW

Bersama dengan sedan BMW i7 dan i5, BMW iX1 akan hadir sebagai salah satu dari sembilan mobil listrik BMW baru pada tahun 2025. Di bawah kampanye Power of Choice, BMW telah berkomitmen untuk menjual lebih dari tujuh juga PHEV dan EV pada akhir tahun 2030.

SUV baru BMW X1 berwarna hitam
BMW X1 merupakan salah satu SUV terlaris BMW tahun lalu

BMW iX1 akan memainkan peran sentral dalam perjuangan BMW masuk ke dalam pasar mobil listrik. Mengingat popularitas BMW X1 berbahan bakar konvensional yang menjadi pundi-pundi pemasukan bagi pabrikan Jerman ini di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan. Bahkan dalam lima tahun pertama penjualannya, X1 telah terjual lebih dari 500.000 unit di Eropa.

Selain opsi tenaga listrik, X1 generasi ketiga akan menghadirkan tampilan baru yang lebih berani. Terinspirasi oleh edisi anyar BMW X2 yang lebih stylish. Sekaligus memperkuat kesamaannya dengan sang saudara hatchback BMW Seri-1 dengan grille yang lebih besar.

>>> BMW X 2021: Harga Mobil BMW X & Promo Terbaru di Indonesia

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top