Mitsubishi New Colt L300 Kini Rakitan Filipina, Cocok Enggak Buat Indonesia?

29/06/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Mitsubishi New Colt L300 Kini Rakitan Filipina, Cocok Enggak Buat Indonesia?
Ada salah satu pertanyaan menggelitik saat peluncuran Mitsubishi New Colt L300, karena mobil ini kini buatan Filipina apakah cocok dengan konsumen di Indonesia?

Tidak seperti generasi Mitsubishi Elsapek (L300) sebelumnya yang rakitan dalam negeri, kini Mitsubishi New Colt L300 didatangkan bulat-bulat dari Filipina. Tentu akan jadi pertanyaan konsumen setia mobil ini, apakah ia tetap cocok digunakan oleh konsumen Tanah Air?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Bilang Tak Usah Khawatir

Namun Mitsubishi Indonesia meyakini konsumen tidak perlu khawatir akan hal tersebut. "Tidak ada spesifikasi khusus, artinya L300 merupakan kendaraan untuk Indonesia dan dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia," papar Tetsuro Tsuchida, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

>>> Inilah 5 Unique Selling Point Mitsubishi New L300 2022

"Jadi untuk sekarnag ini produk ini diproduksi di MMC Filipina pada dasarnya kami dapat menghadirkan L300 ini di Filipina dan Indonesia. Namun karena ada beberapa pertimbangan mengenai hal teknis, untuk awal ini kami impor di Filipina," salip Guntur Harling, selaku General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

>>> Ide Unik L300 Modifikasi yang Patut Dicoba

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jika nanti kedepannya Mitsubishi New L300 bakal dirakit langsung di Indonesia. "Tapi keadaan ini akan terus dikaji, kami akan menghadirkan langkah yang terbaik buat konsumen kami," lanjut Guntur Harling.

Tidak Perlu Khawatir Soal Inden

"Intinya konsumen tidak perlu khawatir mengenai proses pengiriman, karena Filipina tidak jauh dari Indonesia, kami berusaha yang sebaik-baiknya supaya stok tetap aman, jadi pengiriman terhadap konsumen tidak terdampak," bilang Tsuchida yang jadi panggilan akrab Tetsuro Tsuchida.

Mitsubishi New Colt L300 2022

Enggak perlu khawatir inden

Jadi konsumen tidak perlu khawatir dengan masa inden. Tidak ada hambatan inden yang lama. Dan kalaupun tempat produksi di Filipina, itu tidak akan mempengaruhi spesifikasi yang disiapkan atau disesuaikan dengan pasar di Indonesia.

Yakin Pikat Konsumen Lokal

"Mayoritas konusmen L300 merupakan pengusaha yang memiliki usaha turun temurun dari generasi ke generasi dan merasakan manfaat keunggulan L300 sendiri. Jadi mereka menjadi konsumen yang loyal pada L300," tambah Irwan Kuncoro, salah satu Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Kelebihan Mitsubishi New Colt L300 2022

Yakin memikat konsumen lokal

"Dan kami juga meyakini pertimbangan bahwa mereka dalam memilih L300 didasari oleh performa dan ketangguhan untuk mendukung bisnis mereka. Yang terpenting adalah kemudahan mendapatkan suku cadang L300 itu yang membuat mereka memilih L300," tutup Irwan sapaan karib Irwan Kuncoro.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top