MG Perkenalkan Extender, Pick-Up Terbaru Untuk Pasar Thailand

10/08/2019

Mobil baru

4 menit

Share this post:
MG Perkenalkan Extender, Pick-Up Terbaru Untuk Pasar Thailand
Gurihnya pasar pick-up di Thailand ternyata membuat pabrikan asal Inggris, MG turut bertarung dengan memperkenalkan model pick-up terbarunya yang dinamakan Externder.

MG, pabrikan asal Inggris tahu betul bahwa pasar pick-up di Thailand sangat besar dan menjanjikan. Tak mau hanya jadi penonton, MG pun akhirnya memutuskan untuk masuk ke pasar pick-up di negeri Gajah Putih tersebut. MG memilih nama Extender, yang merupakan rebadge dari pick-up medium buatan China, SAIC Maxus T70. Langkah rebadging tersebut merupakan opsi yang masuk akal sejak kepemilikan MG diakuisisi salah satu raksasa otomotif China, SAIC Motors pada tahun 2005 silam.

Foto MG Extender tampak depan dan belakang

MG Hector merupakan rebadge dari SAIC Maxus T70 yang ditujukan untuk pasar Thailand

>>> Simak juga:

Sebelum melakukan rebadge dengan menggunakan SAIC Maxus T70, MG terlebih dahulu menggunakan model SAIC lainnya, seperti pada model SUV, MG Hector, yang merupakan rebadge dari SAIC Baojun 530 yang ditujukan untuk beberapa pasar Asia, salah satunya adalah India. Selain mengganti badge, MG juga melakukan beberapa refreshment pada Extender, yakni dengan mengaplikasi gril dengan desain terbaru serta merubah posisi setir dari setir kiri (left hand drive) menjadi setir kanan (right hand drive) sesuai dengan regulasi otomotif Thailand. 

Foto berbagai pilihan model untuk MG Extender

M Extender menyediakan tiga pilihan model, single cab, extended cab dan double cab

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

MG Extender ditawarkan dalam tiga model, yakni single cabin, extended cabin dan crew cabin atau juga dikenal dengan istilah doule cabin/D-cab. Ketiga model tersebut dipersenjatai dengan mesin turbo diesel common-rail bertenaga 160 hp dan torsi 375 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual dengan 6 percepatan dan otomatis dengan 6 percepatan. Selain itu juga tersedia dua pilihan penggerak, yakni penggerak roda belakang untuk varian entry level dan penggerak 4WD untuk varian termahalnya.

Foto interior MG Extender

MG Hector juga telah dilengkapi dengan sektor in car entertainment dengan fitur terkini

Dari tampilan dan kelengkapan fiturnya, MG Extender terlihat cukup percaya diri untuk merebut hati calon konsumen di Thailand. MG  membekali dengan lampu depan dengan projector lens plus DRL yang menggunakan LED. Selain itu juga tersedia fitur seperti automatic climate zone, rear view camera, hill descent control dan blind spot monitoring system. MG Extender ditawarkan mulai dari 549.000 Baht atau sekitar Rp 245 juta untuk model extended cab dan 759,000 Baht atau sekitar Rp 345 juta untuk model crew cab.

>>> Simak juga berita terkini otomotif dunia di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Beda Kelas SUV Wuling Almaz vs Glory 560, Siapa Paling Layak Dibeli?

11/04/2019

Jual beli

10 menit

Dua pabrikan China, Wuling dan DFSK bersaing melahirkan model baru untuk konsumen di Indonesia, Almaz dan Glory 560. Sama-sama menarik mengingat keduanya sama-sama SUV meski pada hakikatnya beda kelas. Lalu apa yang ditawarkan oleh masing-masing produsennya pada dua mobil tersebut, dan siapa yang paling layak dibeli?

Lihat juga

Optimalkan Handling SUV Dan D-Cab Dengan Aplikasi Balance Arm

13/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Banyak cara untuk mengoptimalkan handling SUV dan D-Cab. Salah satunya dengan aplikasi balance arm yang bertujuan untuk membuat kinerja gardan dan suspensi belakang SUV dan D-Cab menjadi lebih terkontrol

Lihat juga

Volvo XC90 Armored: SUV Tahan Peluru Terbaru Dari Volvo

27/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Pasar mobil tahan peluru atau armored car terbukti masih menjanjikan. Buktinya, Volvo baru-baru ini memberanikan diri untuk terjun ke segmen armored car dengan memperkenalkan Volvo XC90 Armored.

Lihat juga

Aplikasi Lift Kit Yang Aman Untuk SUV dan D-Cab, Suspension Lift Atau Body Lift?

05/05/2019

Perawatan dan service

3 menit

Bagi Anda pemilik SUV atau pick-up double cabin, pasti akan tergoda untuk meninggikan suspensi mobil Anda, baik itu untuk keperluan off-road atau sekedar tampilan yang sangar. Namun pastikan body lift yang Anda pasang itu aman dan nyaman untuk penggunaan harian.

Lihat juga

6 SUV Penggerak Empat Roda Harga 100 jutaan

28/04/2019

Jual beli

3 menit

SUV penggerak empat roda bisa menjadi jawaban Anda jika membutuhkan mobil yang memiliki kapabilitas off-road mumpuni, namun lebih nyaman untuk harian. Kini, SUV penggerak empat roda semakin bervariasi dengan harga pasaran lebih terjangkau. Berikut 6 SUV penggerak empat roda harga 100 jutaan yang mungkin pas untuk Anda

Lihat juga
 
back to top