Ini Dia Penyempurnaan Teknis & Fitur Terbaru Mitsubishi New Triton 2019

03/07/2019
Yes, Finally Mitsubishi New Triton siap diluncurkan dan dijual ke konsumen di tanah air, tapatnya saat ajang GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada bulan Juli 2019 ini. Lahir sebagai produk anyar tentunya Mitsubishi New Triton 2019 hadir dengan beragam penyempurnaan teknologi teranyar. Ini dia penyempurnaan teknis & fitur terbaru dari Mitsubishi New Triton 2019.

Tepat pada hari ini, Selasa (2/7) di lobby grand ballroom Shangri-La Hotel Jakarta, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan jagoan baru untuk kelas fleet dan dual-cabin mereka yang sudah legendaris di Indonesia, yakni New Mitsubishi Triton 2019. Mobil yang terlahir sebagai pick-up truck atau yang lebih akrab dengan dual-cabin ini sudah 17 tahun mengaspal di Indonesia sejak tahun 2002. Mobil ini siap dijual ke publik di GIIAS 2019 tentunya sebagai line-up terbaru dari PT MMKSI, mobil ini hadir dengan beragam teknologi serta fitur yang paling mumpuni. Dan ini dia penyempurnaan teknis dan fitur Mitsubishi New Triton 2019.

Gambar singkatan beberapa Teknis terbaru dari New Mitsubishi Triton 2019

Inilah 5 penyempurnaan teknis terbaru Mitsubishi New Triton 2019

>>> Review Mitsubishi Triton 2019, Spesifikasi dan harganya

1. Stronger Front-end Structure

Gambar sebuah mobil Mitsubishi Triton 2019 dengan Struktur depan yang sangat tangguh

Tidak hanya terlihat tangguh, namun penyempurnaan teknis terhadap struktur alias rangka juga dilakukan menyeluruh

Struktur ujung rangka untuk menyangga bodi depan diperkuat dan dirancang ulang guna mendapatkan kekuatan struktur yang lebih mumpuni. Sehingga, ketika dibawa jalan ke jalan yang rusak berat rangka depan ini lebih kuat dan tahan lama.

>>> Inilah acara Mitsubishi yang bikin heboh warga Bekasi karena kemeriahannya

2. Demage Resistant Front Stabiliser Link

Gambar menunjukkan struktur kaki-kaki New Mitsubishi Triton 2019

Stabiliser link posisinya baru dan dibuat lebih kokoh agar ketangguhan mobil ini lebih terjaga

New Mitsubishi Triton 2019 ini juga menggunakan stabiliser link baru dengan penempatan baru serta desain anyar yang lebih kokoh, sehingga lebih tahan lama dan diklaim lebih jarang rusak. Apalagi penggunaan mobil ini biasanya akan melalui medan yang rusak parah dan berat.

>>> Inikah Desain Mitsubishi Triton 2019 Terbaru?

3. Dust Resistant Steering Gearbox

Gambar menunjukkan desain bagian ban dan pelek dari New Mitsubishi Triton GLS 4x4 2019

Power steering akan jauh lebih awet karena power steering box di model terbaru ini sudah dust proof

Untuk tipe GLX yang mana tipe ini sering sekali dijadikan mobil operasional di pertambangan, Mitsubishi melakukan pengembangan dari Mitsubishi Triton sebelumnya. Maka dari itu, pada steering box ditambahkan karet penutup agar debu dan kotoran tidak bisa masuk serta mencegah terjadinya kerusakan karena hal tersebut.

4. Mechanical lever-type Transfer Selector

Masih untuk New Mitsubishi Triton 2019 tipe GLX, karena tipe ini masih mengandalkan mesin 4D56 dan transmisi manual 5 percepatan bawaan dari girboks lawasnya, maka pihak Mitsubishi memperbaiki sistem mekanis transfer selector mobil ini agar lebih bandel dan tahan lama ketika digunakan.

5. Thicker Engine Under Cover with High Road Clearance

Guna memperbaiki aerodinamika serta mencegah adanya kerikil atau lumpur masuk ke ruang mesin, maka Mitsubishi menambahkan engine cover persis di bawah mesin agar aerodinamika mobil lebih baik dan juga mencegah ada benda asing masuk ke bawah mesin.

Gambar menunjukkan Proses pengembangan dan pengujian mobil Mitsubishi Triton di pasar Indonesia

Proses pengembangan dan penyempurnaan teknis terhadap New Mitsubishi Triton 2019 ini dilakukan dengan pengetesan langsung di lapangan

Selain 5 penyempurnaan teknis di New Mitsubishi Triton 2019 yang tadi kami sebutkan, mobil ini untuk tipe Ultimate dengan mesin 4N15 juga dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur keamanan, seperti : 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM) fitur ini mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) guna mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang, Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) untuk memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar, Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar, serta Automatic High Beam yang secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic, dan Multi-around View monitor, parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman.

Gambar sebuah mobil New Mitsubishi Triton GLS 4x4 2019 berwarna silver dilihat dari sisi depan

Tertarik dengan mobil pick up New Mitsubishi Triton 2019 ini gak?

"Kami memiliki pengalaman selama 40 tahun jika ditotal dalam memperkenalkan generasi mobil ini, populasi Mitsubishi Triton sendiri sudah beredar 80.000 unit di Indonesia, dan 4,9 juta konsumen di seluruh dunia telak menikmati mobil Mitsubishi L200/Triton ini sejak pertama kali diluncurkan. dan mobil ini sangat diterima di tambang, perkebunan, oil & gas, logistik dan juga konstruksi. Ini menandakan mobil ini sangat diterima di konsumen lokal," tutup Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur PT MMKSI. Bagaimana impresi kami terhadap mobil ini lebih jauh? Tunggu ulasan lengkap alias review mobil ini hanya di Cintamobil.com

>>> Klik sini untuk lanjut simak informasi terbaru tentang dunia otomotif baik di Indonesia maupun di dunia

Arfian Almsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain