Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Hadiah Istimewa Dari Thailand Untuk Para Pecinta Off-Road Indonesia

24/07/2019

Share this post:

Mitsubishi Triton 2019

Editor rate:

Lihat promo

Tepat pada tanggal 26 Maret 2019, Mitsubishi Motors Company (MMC) menghadirkan Triton Absolute sebagai model Flagship di acara 40 tahun Bangkok International Motor Show. Sosoknya dikemas dengan tampilan kokoh dan maskulin, mengedepankan tema “Build-up Robustness”. Inilah dia review Mitsubishi Triton Absolute 2019.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Hadiah Istimewa Dari Thailand Untuk Para Pecinta Off-Road Indonesia
0 Gambar

Pengantar Mitsubishi Triton 2019

Mari kita simak spesifikasi Mitsubishi Triton 2019 di bawah ini.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019 - Bagi Anda para pecinta mobil Off-Road, tampaknya ada kabar menggembirakan datang dari Mitsubishi Thailand. Ya, sebuah truk Triton yang memang dikenal kokoh, kini dikemas semakin berwibawa dengan beberapa pembaruan di beberapa sisinya. Pihak MMC menamainya sebagai Triton Absolute, bakalan menjadi penantang tangguh dari Toyota Hilux hingga Ford Ranger Raptor.

Teaser Mitsubishi Triton Absolute 2019 sempat meramaikan jagat sosial media, membuat rasa penasaran bagi peminatnya

Salah satu Teaser dari Mitsubishi Triton Absolute

Memang perlu diakui bahwa Mitsubishi Triton Absolute yang dipajang di acara Bangkok International Motor Show adalah model konsep. Namun jangan khawatir, Mitsubishi tampaknya benar-benar ingin memasarkannya, paling tidak dalam 1 tahun mendatang. Terbukti dari janji Mitsubishi yang akan terus memperkenalkan Triton Absolute selama 12 bulan ke depan, mengumpulkan respon positif dari masyarakat.

Mitsubishi Triton Absolute Bangkok International Motor Show 2019 hadir pertama kali di pasar Asia tepat pada tanggal 26 Maret

Perkenalan Mitsubishi Triton Absolute di Bangkok International Motor Show 2019

Bagaimana dengan Indonesia? Irwan Kuncoro selaku Director Sales & Marketing Division PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung menjawab rasa penasaran tersebut. Irwan menuturkan bahwa pihak MMKSI tidak akan menutup mata terhadap suatu produk terbaru, apalagi jika berbicara Triton yang notabene memiliki Market Share sebanyak 60 persen di kategori kabin ganda.

Wah-wah, tentu hal ini bisa menjadi angin segar buat para pecinta mobil Off-Road. Nah untuk selanjutnya, mari kita lihat bersama apa kelebihan serta perubahan terbarunya dalam review Mitsubishi Triton Absolute 2019.

Eksterior Mitsubishi Triton 2019

Tim Cintamobil.com benar-benar sepakat dengan apa yang ditawarkan pada eksterior Mitsubishi Triton Absolute 2019. Sekilas melihat, semua orang akan tahu persis bahwa mobil ini tangguh di berbagai medan. Designer eksterior Mitsubishi, kami rasa sangat sukses menyampaikan tema tangguh tersebut.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Eksterior Depan

Konsep Dynamic Shield yang disematkan pada bemper depannya, masih dipertahankan seperti versi Triton sebelumnya. Ada sedikit tambahan pada sisi lampu utama, yang dikemas lebih berotot, sukses memberi aroma maskulin.

Eksterior Depan Mitsubishi Triton Absolute 2019 sudah dibekali fitur menarik seperti Skid Plate dan lampu LED pada atapnya

Sisi atapnya juga ditambahkan dua lampu LED, menambah fungsi penerangan di malam hari

Temanya yang berhubungan langsung akan Off-Road, dibekali sebuah panel Skid Plate. Bagi yang belum paham fungsinya, Skid Plate di sini bisa menahan benturan dan gesekan, ketika melewati medan berat. Menariknya, Skid Plate tersebut dibekali desain tiga palang, mengkombinasikan warna hitam dan merah. Sehingga, tema sporty didapat dari wajah depan, begitu juga aura maskulin yang kental.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Eksterior Samping

Salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh mobil Off-Road terletak pada dimensi Ground Clearance-nya. Tak tanggung-tanggung, Mitsubishi Triton Absolute menambah Ground Clearance sebanyak 50 mm lebih tinggi dari Triton tipe GLS. Dimensinya yang semakin tinggi, membuat truk satu ini bisa melewati medan berbatu hingga hilir sungai dengan mudah.

Eksterior Samping Mitsubishi Triton Absolute 2019 dirancang kokoh dan memiliki dimensi Ground Clearance cukup tinggi

Bisa diamati bersama bahwa dimensi Ground Clearance-nya dikemas cukup tinggi untuk sekelas kendaraan Off-Road

Peleknya tidak sporty tapi lebih ke arah maskulin, berwarna hitam mengikuti warna bannya. Menariknya lagi, ban yang digunakan menggunakan spesifikasi All-Terrain besutan Falken sehingga mampu beradaptasi di banyak medan berat.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Eksterior Belakang

Bodi belakangnya pun dikemas super kekar berkat sudut tajam di beberapa sisinya. Adapun tersemat apik logo tiga berlian dan sebuah tulisan “MITSUBISHI” di bagian pintu kabin muatannya. Bagi kami, ini sudah sangat mewah dan sukses menjelaskan posisinya sebagai mobil tangguh andalan Mitsubishi.

Eksterior Belakang Mitsubishi Triton Absolute 2019 juga menghadirkan Skid Plate sehingga lebih tahan akan benturan

Identitas Mitsubishi benar-benar terasa dari bodi belakangnya

Menyisir sisi lampu, tim Cintamobil.com cukup menyukai desain lampu belakangnya yang terkesan modern dan mempertahankan sisi maskulinnya. Tak lupa juga kami sampaikan, terdapat sebuah Skid Plate serupa pada fascia depannya, sebagai pelindung bodi belakang dari benturan atau gesekan.

>>> Baca juga:


Interior Mitsubishi Triton 2019

Sayangnya, tidak ada informasi lengkap terkait segala hal pada interior Mitsubishi Triton Absolute 2019. Di acara Bangkok International Motor Show, pihak Mitsubishi hanya menampilkan sisi eksterior saja, tanpa memberi ruang bagi awak media untuk mengabadikan sisi interior-nya. Meski begitu, kami benar-benar yakin mobil pikap Double Cabin ini masih tak merubah banyak fitur dari versi sebelumnya.

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Dashboard

Perlu diingat lagi bahwa Triton Absolute yang dipamerkan adalah mobil pikap kabin ganda. Tentu ruang kabin menjadi sangat lega ketimbang Triton standar berjenis Single Cabin. Mengaca pada versi Triton kabin ganda sebelumnya, dashboard dirancang cukup elegan dengan perpaduan warna hitam dan Silver.

Dashboard Mitsubishi Triton Absolute 2019 dikemas dengan nuansa elegan dan dilengkapi banyak fitur

Meski cukup kekar di luar, kabinnya dikemas berbeda dengan penuh nuansa elegan

Sudah tersemat apik sebuah layar Head Unit Touchscreen Display yang siap menghibur selama menjalani petualangan Anda. Hal lain yang cukup menarik perhatian kami justru terletak pada balik kemudi setirnya. Ya, sebuah panel Multi Information Display (MID) TFT yang sudah didukung 3D Animation.

MID Mitsubishi Triton Athlete 2019 sudah menyuguhkan fitur menarik sekelas 3D Animation

3D Animation pada panel MID mampu mendongkrak rasa percaya diri dari pemiliknya

Review Mitsubishi Triton Absolute 2019: Kursi

Meski tema utamanya sebagai mobil berkapabilitas Off-Road, Triton Absolute masih menawarkan kenyamanan pada kursinya yang mampu menampung lima orang. Bahkan bahan kulit sudah dibalut pada kursinya, disertai sebuah Arm Rest baik pada bangku depan dan belakangnya. Dengan kata lain, mobil ini bukan saja menjadi mobil Off-Road saja tapi juga bisa digunakan sebagai kendaraan sehari-hari bersama keluarga atau kegiatan perusahaan.

Kursi Mitsubishi Triton Absolute 2019 mampu menampung hingga 5 orang sekaligus

Sebagai mobil pikap ganda, Triton Absolute mampu menampung hingga lima orang sekaligus

>>> Informasi menarik:

Fitur Mitsubishi Triton 2019

Meski tak ada informasi dibeberkan terkait fitur Mitsubishi Triton Absolute 2019, tapi kami sudah terkesima melihat apa yang ditawarkan pada versi sebelumnya.

Mengikuti temanya yang sudah cakap di bidang Off-Road, fitur sekelas Super Select 4-Wheel Drive (4WD)-II dan Center Differential 40:60 sudah dihadirkan. Dalam hal ini, tersedia empat mode berkendara yang bisa Anda pilih sesuai medan yang dilalui. Yang justru menarik buat kami adalah perubahan setiap mode konfigurasi, hanya dilakukan lewat satu sentuhan lembut saja. Dijamin, hobi Off-Road Anda akan terasa sangat menyenangkan dengan adanya fitur tersebut.

Mode Berkendara Mitsubishi Triton Absolute 2019 dibagi menjadi 4 pilihan disesuaikan dengan kondisi medan

Inilah 4 mode berkendara yang dapat dipilih sesuai jenis medan yang dilalui

Melirik dari versi sebelumnya, terdapat banyak sekali fitur standar yang dihadirkan. Sebut saja teknologi pengereman seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sudah menunjang performa pengereman dari mobil tangguh satu ini. Tak lupa juga, fitur Hill Start Assist (HSA) serta Hill Descent Control (HDC) juga tersedia untuk menunjang kemudahan saat melaju di tanjakan maupun jalan landai.

Fitur Mitsubishi Triton Absolute 2019 dirancang khusus untuk lebih tangguh di medan berat

Semua fitur Triton Absolute diprediksi akan sama dengan apa yang ditawarkan pada versi standar-nya

>>> Jangan lupa untuk membandingkan dengan model Pick Up modern lainnya di sini

Operasi Mitsubishi Triton 2019

Hal yang paling membanggakan, selalu ditonjolkan oleh Mitsubishi adalah jantung pacu dari Triton. Di halaman resminya, pihak MMC mengklaim bahwa Triton adalah satu-satunya mobil pikap yang mengaplikasikan inovasi teknologi MIVEC Clean Diesel pada mesinnya.

Untuk kasus operasi mesin Mitsubishi Triton Absolute 2019, tak ada kabar resmi yang dirilis kepada publik. Tapi tak perlu khawatir, kami rasa tak ada perubahan, kurang lebih sama seperti versi Triton standar yakni 2.4 Liter Variable Turbocharger MIVEC. Daya yang dihasilkan mampu mencapai 181 PS dipadu catatan torsi puncak di angka 430 Nm. Hal tersebut juga ditunjang oleh Aluminum Alloy Block dan Intercooler System, diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20 persen.

Cuplikan singkat dari akun YouTube @CarShow terkait Mitsubishi Triton Absolute 2019

>>> Ingin tahu mobil Mitsubishi terbaru lainnya? Klik di sini untuk informasi selengkapnya

Kesimpulan Mitsubishi Triton 2019

Dari pantauan kami, memang cukup jarang ada pembaruan pada mobil Off-Road belakangan ini. Kabar baik yang datang dari negara tetangga, Thailand, setidaknya menjadi hadiah istimewa bagi para pecinta Off-Road di Indonesia. Kado tersebut berisi sebuah pembaruan apik dari Triton yang dinamai Absolute.

Perubahan pada segi eksterior serta Ground Clearance yang menjadi lebih tinggi, membuat kemampuannya di medan terjal menjadi lebih mumpuni dibanding sebelumnya. Adapun kami berharap besar apabila diluncurkan, harga Mitsubishi Triton Absolute tak jauh dari kisaran Rp. 400 jutaan hingga Rp. 500 jutaan. Mirip-mirip dengan harga Triton terbaru yang dijual di Indonesia saat ini. Lantas, apa pendapat Anda setelah melihat sosok Mitsubishi Triton Absolute 2019?

>>> Ikuti terus ulasan mobil terlengkap dan detail, hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 2019, Mobil Pekerja Yang Juga Layak Jadi Mobil Hobbies?

27/06/2019

Editor rate:

Kehadiran Toyota Hilux Single Cabin Diesel 4x4 bermesin Super GD alias 2GD-FTV ini sontak menggantikan keberadaan Toyota Hilux Xtra Cabin Diesel 4x4 bermesin legendaris 2KD-FTV. Apakah langkah yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor ini tepat? Simak ulasan lengkap mengenai mobil ini oleh Tim ahli Cintamobil.com

Lihat juga

Review Toyota Hilux Invincible 50 2018 Indonesia

09/11/2018

Editor rate:

Usia boleh tua tapi tampilan masih muda, itulah Toyota Hilux Invincible 50 2018. Model terbaru ini dirancang khusus untuk merayakan usia Toyota Hilux yang sudah 50 tahun mewarnai dunia otomotif internasional. Kini tampilannya dibuat baru dengan pesona lebih sporty dan tangguh. Berikut review Toyota Hilux Invincible 50 2018.

Lihat juga

Preview Ford Ranger Raptor 2019

18/09/2018

Editor rate:

Belum lama ini, Ford Ranger Raptor diluncurkan di Bangkok International Motor Show yang dimulai tanggal 28 Maret hingga 8 April 2018. Bagi Anda pecinta mobil tangguh, tentu sangat mengenal dengan mobil tangguh satu ini. Namun jangan salah, model terbarunya ini dipersenjatai dengan Unique Underbody Protection dan mesin lebih bertenaga. Seperti apa informasi detailnya? Mari kita simak preview Ford Ranger Raptor 2019.

Lihat juga

Review Mazda BT-50 Pro Thunder 4x4 2019

04/10/2018

Editor rate:

Siapa tidak kenal Esemka, si mobil dengan sejuta kontroversi tersebut memang menjadi buah bibir hingga kini. Eits,namun sekarang kita tidak membahas mobil nasional yang jadi buah bibir itu, melainkan kita akan review Mazda BT-50 Pro Thunder 4x4 2019, yang bakal menjadi bakal rival kuat Foday alias Esemka Digdaya dual cabin. Mobil berdesain cantik ini masuk dalam kelas mobil dual cabin. Berikut ini Review Mazda BT-50 Pro 2019, Ini dia bakal rival kuat Foday alias Esemka dual cabin.

Lihat juga

Review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019

09/10/2018

Editor rate:

Belum lama ini, Covenant Thailand merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Colorado High Country Storm dengan warna Orange Crush bertemakan “Challenge Your Superpower". Sudah lama kita belum mendengar kabar dari Chevrolet Indonesia, tentu cukup menarik rasanya untuk kita melihat produk Chevrolet dari negara tetangga satu ini. Untuk menyimak informasi selengkapnya, mari kita simak review Chevrolet Colorado High Country Storm 2019.

Lihat juga
back to top