Masih Eksis Di Indonesia, TATA Motors Distribusi Indonesia Siap Hadirkan INTRA Pick Up

06/07/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Masih Eksis Di Indonesia, TATA Motors Distribusi Indonesia Siap Hadirkan INTRA Pick Up
Sekian lama PT TATA Motors Distribusi Indonesia 'terlihat' vakum dan pasif, ternyata TATA siap hadirkan pick up modern bernama TATA INTRA, sebagus apa sih?

Yes, PT TATA Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek dagang mobil TATA di Indonesia memang terlihat vakum dan pasif. Terbukti sejak tahun 2019 nyaris tidak ada lagi produk baru yang digelontorkan untuk konsumen setianya di Tanah Air.

Produk Baru Di Antara Produk Out Of Date

Produk-produk TATA yang ditawarkan masih berupa pick up TATA Super ACE, TATA Xenon RX Pick Up, TATA ACE EX2, TATA Xenon XT, dan deretan truk lawas seperti TATA LPT 913. Yang terbaru paling ada truk TATA Ultra dan TATA Prima.

PROMO TATA Buy One Get One

Disinyalir agak kesulitan bersaing, TATA sempat membuat promo seperti ini

Tapi itu semua seakan akan ditepis oleh PT TMDI. Pasalnya, TMDI siap untuk meluncurkan pick up ringan baru mereka yakni TATA INTRA. Hal ini kami endus dari salah satu postingan di grup Facebook. "Open Indent New Tata Intra Pick Up," tulis Lydia Patricia Manik di limansa grup TATA MOTORS FANS CLUB INDONESIA.

TATA INTRA 2022

Pick Up ini akan jadi seteru Suzuki New Carry Pick Up dan Daihatsu Gran Max

Tentu sebagai media otomotif nasional yang punya reputasi baik, kami tak ingin bola panas bergulir begitu saja. Kami lekas konfirmasi, tapi jawabannya agak 'gantung'. "Insyaalloh," jawab Wilda Bachtiar, selaku Head of Marketing & Head of TATA OK PT TMDI via chat berbasis aplikasi.

>>> Mau Beli Truk Tata Dapat Pick Up Gratis? Cek Caranya Di Sini

Tentang TATA INTRA

TATA INTRA diprediksi akan diposisikan untuk menggantikan TATA Super ACE. Yang mana Super ACE menjadi salah satu tulang punggung PT TMDI di Indonesia sembari juga melawan kedigdayaan Suzuki New Carry Pick Up & Daihatsu Gran Max.

TATA INTRA V10 2022

INTRA V10 pas jadi pengganti TATA ACE EX2

Di India, TATA INTRA terdiri dari dua tipe yakni INTRA V10 dan INTRA V30. Keduanya mengusung varian mesin yang berbeda. Untuk TATA INTRA V10 menggendong mesin diesel 2-silinder segaris dengan kubikasi 798 cc. Sementara INTRA V30 pakai mesin diesel 4-silinder berkapasitas 1,496 cc.

TATA INTRA V30 2022

INTRA V30 beri kesan pick up modern

Masih belum jelas INTRA mana nantinya yang akan dimasukkan ke Tanah Air. Apakah hanya INTRA V30 yang konfigurasi mesinnya mirip Super ACE saat ini, atau bisa jadi keduanya masuk karena INTRA V10 mungkin didaulat akan menggantikan ACE EX2. So, Anda berminat menunggu enggak? Barangkali di ajang GIIAS 2022 mobil ini meluncur...

>>> Review TATA ACE EX2 2017: Si Gajah Kecil Dengan Kekuatan Besar

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top