Maserati Ghibli-Quattroporte Trofeo Dapatkan Mesin V8 Ferrari

11/08/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Maserati Ghibli-Quattroporte Trofeo Dapatkan Mesin V8 Ferrari
Meski kerja sama Maserati dan Ferrari akan berakhir tahun 2021, line-up performa Trofeo masih akan mendapat mesin V8 dari Maranello. Yang terbaru Ghibli dan Quattroporte Trofeo.

Tak lama setelah hadirnya Ghibli Hybrid, Maserati memberikan sentuhan trofeo pada line-up sedan mid-sizenya. Dan bukan cuma Ghibli, sang kakak Quattroporte juga mendapat treatment serupa dengan mesin V8 milik Ferrari.

>>> Simak review Maserati Ghibli Hybrid di sini

Menyusul Levante Trofeo yang lebih dulu hadir, Maserati Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo hadir dengan mesin V8 3.8L milik Ferrari. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 580 HP dan torsi 730 Nm.

580 HP, sedan terkencang Maserati

Dengan performa ini, Maserati Ghibli Trofeo dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,3 detik. Lebih cepat 0,2 detik dari Quattroporte Trofeo yang lebih bongsor, sementara Levante Trofeo jadi satu-satunya line-up dengan sistem penggerak AWD.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Ketiganya menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan keluaran ZF. Baik Ghibli ataupun Quattroporte Trofeo dapat dipacu sampai 326 km/jam, menjadikan keduanya sebagai duet sedan terkencang milik Maserati.

Maserati Ghibli Trofeo 2020 warna merah

Ghibli Trofeo dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,3 detik

Selain mendapatkan powertrain Ferrari, Maserati Ghibli Trofeo dan Quattroporte juga hadir dengan aksen merah yang membedakannya dari varian yang "lebih pelan". Lampu belakangnya juga baru seperti mobil konsep Alfieri dan 3200 GT, begitu juga dengan ubahan fascia depan seperti gril baru dan fascia depan dengan aksen karbon.

Maserati memasang kap baru di Ghibli Trofeo dengan ventilasi udara ganda seperti Levante Trofeo untuk mengoptimalkan pendinginan mesin. Untuk pelek, Ghibli dan Quattroporte memakai pelek 21 inci, sedangkan Levante lebih besar di 22 inci.

Desain interior Maserati Ghibli Trofeo

Sama seperti Ghibli facelift, varian trofeo mendapat head unit lebih besar dan canggih

Masuk ke dalam, Maserati juga menguatkan kesan agresif ala line-up Trofeo dengan material interior khusus. Namun, ubahan paling terasa ada di head unit yang lebih besar dari 8,4 inci ke 10,1 inci. Tidak hanya lebih besar, tampilannya juga lebih jernih dengan resolusi layar lebih besar.

Cuma sampai 2022

Namun, Maserati Ghibli Trofeo, selain Levante dan Quattroporte dengan mesin Ferrari tampaknya tidak akan lama dijual. Ini dikarenakan kerja sama Ferrari untuk memasok mesin Ke Maserati akan habis dalam dua tahun ke depan. Pihak Maranello melalui sang CEO, Louis Camirelli mengatakan tak akan melanjutkan kontrak ini.

>>> Jangan lewatkan berita paling up-to-date seputar mobil baru di sini

Mesin V8 Ferrari yang akan dipakai di Maserati Trofeo

Maserati cuma bisa memakai mesin V8 Ferrari sampai 2021 atau 2022

Alhasil Maserati Ghibli berlabel Trofeo kali ini akan terasa spesial dengan mesin V8 Ferrari. Sementara itu, Quattroporte pernah memakai mesin ini di varian GTS. Rencananya, mesin tersebut akan digantikan mesin V6 3.0L twin-turbo Nettuno yang akan debut di supercar Maserati MC20, yang akan rilis 9 September mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Maserati Nettuno, Mesin V6 Twin-Turbo Bertenaga 630 HP

02/07/2020

Mobil baru

4 menit

Rumor seputar mesin yang akan dipakai sportscar MC20 akhirnya terjawab. Maserati menyiapkan mesin V6 twin-turbo bertenaga 630 HP yang juga akan dipakai line-up terbaru pabrikan asal Modena itu.

Lihat juga

Mesin V6 Maserati MC20 Hasilkan Tenaga 542 HP

25/06/2020

Mobil baru

3 menit

Jelang peluncurannya bulan September, satu per satu detail sportscar Maserati MC20 mulai terungkap. Kali ini soal performa mesin V6 twin-turbo barunya yang menghasilkan tenaga 542 HP.

Lihat juga

Maserati Hadirkan Program Garansi Tujuh Tahun bagi Maserati Levante

05/06/2020

Event - Promosi

2 menit

Untuk memberikan pengalaman dan layanan terbaik bagi pelanggan, Maserati Indonesia mengumumkan program garansi tujuh tahun khusus bagi Maserati Levante.

Lihat juga

SUV Maserati Paling Kuat, Levante Trofeo Telah Siap Hadir di Indonesia

22/05/2020

Mobil baru

3 menit

PT Auto Trisula Indonesia, distributor resmi Maserati di Indonesia, secara resmi mengumumkan waktu kedatangan "The Ultimate Maserati of SUVs", Maserati Levante Trofeo pada bulan Juni 2020 mendatang.

Lihat juga
 
back to top