Maret 2020, Toyota Supra 2.0L Hadir di Pasar Eropa

16/01/2020

Mobil baru

3 menit

Maret 2020, Toyota Supra 2.0L Hadir di Pasar Eropa
Setelah sebelumnya hanya untuk pasar Jepang, Toyota Supra 2.0L dengan mesin empat silinder turbocharger 2.000cc mulai ekspansi ke Eropa. Dan akan dijual bersamaan dengan varian enam silinder yang terlah lebih dulu beredar.

Toyota mengekspansi line-up Supra untuk pasar Eropa tahun ini dengan menghadirkan Toyota Supra 2.0L, yang memakai mesin turbo 2.000cc inline-4, dan akan dijual bersamaan dengan varian mesin turbo 3.000cc inline-6 yang lebih dulu dipasarkan.

>>> Hadir di Indonesia, berapa harga resmi Toyota GR Supra?

Menurut Toyota, Supra dengan tenaga lebih kecil ini justru akan membawanya ke pasar yang lebih luas, tentu karena harga yang ditawarkan lebih murah. Tapi jangan salah, Toyota Supra empat silinder punya beberapa kelebihan dibandingkan varian 3.000cc turbo.

Mesin Toyota GR Supra 2.000cc turbo inline-4

Mesin 2.000cc turbo membuat bobot mobil lebih ringan 100 kg

Dipasangkan dengan transmisi otomatis ZF delapan percepatan, tenaga yang dihasilkan mesin Toyota Supra 2.0L sekitar 254 HP dan torsi 400 Nm, lebih rendah dari mesin inline-6 yang mampu menembus 340 HP dan torsi 500 Nm. Namun performa Supra dengan mesin lebih mungil ini tak bisa dianggap remeh, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik dengan pembatasan top speed di 250 km/jam.

>>> Temukan mobil pilihan Anda di sini

Meski kalah secara tenaga, Toyota Supra empat silinder memiliki kelebihan di handling. Hal ini dikarenakan, bobot mobil lebih ringan 100 kg dibanding Supra bermesin 3.000cc. Selain itu, mesin yang lebih kecil juga memberi opsi peletakan mesin lebih dekat dengan bagian tengah mobil, dan membuat distribusi bobot mobil menjadi 50:50.

Sebagai standar, Toyota Supra bermesin 2.000cc turbo itu memakai pelek 18 inci, sistem hiburan dengan layar 8,8 inci dan empat speaker, serta sports seats dengan material alcantara. Beberapa piranti keselamatan juga disematkan sebagai standar, mulai dari pedestrian and cyclist detection with braking function, lane-keep assist with active steering, intelligent speed assist, and road sign assist.

Layout interior Toyota GR Supra 2.0L

Layout interiornya tidak berbeda seperti Toyota Supra yang lebih dulu hadir

Toyota juga memberikan tiga paket opsional, yakni Connect, Sport, dan Premium. Paket connect menambahkan fitur navigasi dan konektivitas semisal Apple CarPlay ataupun Android Auto. Performa jadi hal yang difokuskan pada paket sports, mulai dari penggantian rem performa tinggi, adaptive variable suspension, dan active differential.

>>> Update seputar mobil baru bisa Anda temukan di sini

Sementara itu, untuk paket premium Anda mendapat sound system premium dari JBL dengan 12 speaker, head-up display, wireless smartphone charger, power seat adjusment dengan memory settings, serta jok yang dilapisi material kulit warna hitam.

Toyota GR Supra 2.0L Fuji Speedway Edition

Toyota Supra 2.0L juga menghadirkan edisi khusus Fuji Speedway Edition

Hadir juga edisi khusus Toyota Supra Fuji Speedway edition yang hanya dibuat 200 unit. Yang akan mendapat warna spesial white metalic, pelek 19 inci dengan finishing matte black, serta spion warna merah. Masuk ke dalam, interior didominasi oleh aura karbon fiber dan material alcantara hitam. Selain itu, paket optional Connect dan Sport juga hadir sebagai standar.

Berbeda dari varian 3.000cc yang hanya diproduksi 900 unit untuk pasar Eropa tahun lalu, Toyota Supra 2.0L tidak akan mendapat batasan produksi, dan hadir dengan harga lebih murah, dan akan dijual mulai Maret mendatang.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top