Mau Beli Mobil Toyota GR Supra Resmi? Ini Dia Informasi Harganya

01/10/2019

Mobil baru

3 menit

Mau Beli Mobil Toyota GR Supra Resmi? Ini Dia Informasi Harganya
Akhirnya selubung informasi terkait mobil Toyota GR Supra yang sempat debut di GIIAS 2019 akhirnya mulai terkuak. Bulan ini menjadi pertanda bahwa mobil sportscar legendaris Toyota sudah bisa dipesan dan dimiliki calon konsumen di Indonesia. Berapa harga resmi Toyota Supra 2019?

Akhirnya setelah sekian lama menunggu kepastian terkait ketersediaan unit Toyota GR Supra dijual di Indonesia, kini terjawab sudah. Melalui komunikasi tim Cintamobil.com kepada PT Toyota Astra Motor, terungkap bahwa bulan ini Toyota GR Supra berkode bodi A90 ini sudah bisa dipesan konsumen dengan harga yang jujur saja, lebih terjangkau dari perkiraan.

"Dua bulan sejak diperkenalkan di GIIAS 2019 lalu, legenda sportscar Toyota GR Supra generasi ke-5 segera meluncur di jalanan Indonesia. Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini," jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

>>> Mercedes-Benz Akan Hadirkan G 350 d Untuk India Bulan Depan

Toyota Supra 2019 berwarna merah di GIIAS 2019

Harga Toyota GR Supra berada di Rp1.995 Miliar (OTR DKI Jakarta)

Melalui pesan singkat yang disampaikan ke tim Cintamobil.com, Toyota GR Supra dibanderol dengan harga Rp1,995 miliar (on-the-road DKI Jakarta). Diinformasikan sudah ada 15-16 calon konsumen Toyota sudah mengincar mobil sportscar legendaris dari Toyota ini. Meski demikian angka ini masih bersifat tentatif, karena dari pihak TAM sedang melakukan konfirmasi ulang terkait keseriusan calon konsumen membeli Toyota GR Supra.

>>> Review Toyota Supra 2019: Bangkitnya Legenda Toyota

Sekedar informasi, Toyota GR Supra kali ini merupakan produk kolaborasi antara Toyota dengan BMW, dimana platform yang dipakai oleh Toyota GR Supra sama dengan roadster BMW Z4. Hanya untuk Toyota GR Supra secara tampilan jauh lebih agresif karena dikerjakan khusus oleh Toyota di bawah kendali Tetsuya Tada, Chief Engineer dari Toyota GR Supra.

Toyota Supra 2019 berakselerasi cepat

Toyota merancang Toyota GR Supra bersama bantuan dari BMW

Dari sisi teknis, Toyota GR Supra turut menggunakan mesin berperforma tinggi sesuai konsep inline-6 yang menjadi akar dari semua generasi Toyota Supra, sekalipun untuk generasi ini mesinnya menggunakan mesin BMW. Ya, untuk Toyota GR Supra dijual di Indonesia menggunakan mesin 3.0 Liter inline-6 Twin Scroll Turbocharged, yang dipadukan transmisi 8 tingkat otomatis Sport. dan bisa menghasilkan figur performa 340 PS dan torsi 500 Nm. 

>>> Kumpulan berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top