Mau Beli Mobil Toyota GR Supra Resmi? Ini Dia Informasi Harganya

01/10/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mau Beli Mobil Toyota GR Supra Resmi? Ini Dia Informasi Harganya
Akhirnya selubung informasi terkait mobil Toyota GR Supra yang sempat debut di GIIAS 2019 akhirnya mulai terkuak. Bulan ini menjadi pertanda bahwa mobil sportscar legendaris Toyota sudah bisa dipesan dan dimiliki calon konsumen di Indonesia. Berapa harga resmi Toyota Supra 2019?

Akhirnya setelah sekian lama menunggu kepastian terkait ketersediaan unit Toyota GR Supra dijual di Indonesia, kini terjawab sudah. Melalui komunikasi tim Cintamobil.com kepada PT Toyota Astra Motor, terungkap bahwa bulan ini Toyota GR Supra berkode bodi A90 ini sudah bisa dipesan konsumen dengan harga yang jujur saja, lebih terjangkau dari perkiraan.

"Dua bulan sejak diperkenalkan di GIIAS 2019 lalu, legenda sportscar Toyota GR Supra generasi ke-5 segera meluncur di jalanan Indonesia. Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini," jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

>>> Mercedes-Benz Akan Hadirkan G 350 d Untuk India Bulan Depan

Toyota Supra 2019 berwarna merah di GIIAS 2019

Harga Toyota GR Supra berada di Rp1.995 Miliar (OTR DKI Jakarta)

Melalui pesan singkat yang disampaikan ke tim Cintamobil.com, Toyota GR Supra dibanderol dengan harga Rp1,995 miliar (on-the-road DKI Jakarta). Diinformasikan sudah ada 15-16 calon konsumen Toyota sudah mengincar mobil sportscar legendaris dari Toyota ini. Meski demikian angka ini masih bersifat tentatif, karena dari pihak TAM sedang melakukan konfirmasi ulang terkait keseriusan calon konsumen membeli Toyota GR Supra.

>>> Review Toyota Supra 2019: Bangkitnya Legenda Toyota

Sekedar informasi, Toyota GR Supra kali ini merupakan produk kolaborasi antara Toyota dengan BMW, dimana platform yang dipakai oleh Toyota GR Supra sama dengan roadster BMW Z4. Hanya untuk Toyota GR Supra secara tampilan jauh lebih agresif karena dikerjakan khusus oleh Toyota di bawah kendali Tetsuya Tada, Chief Engineer dari Toyota GR Supra.

Toyota Supra 2019 berakselerasi cepat

Toyota merancang Toyota GR Supra bersama bantuan dari BMW

Dari sisi teknis, Toyota GR Supra turut menggunakan mesin berperforma tinggi sesuai konsep inline-6 yang menjadi akar dari semua generasi Toyota Supra, sekalipun untuk generasi ini mesinnya menggunakan mesin BMW. Ya, untuk Toyota GR Supra dijual di Indonesia menggunakan mesin 3.0 Liter inline-6 Twin Scroll Turbocharged, yang dipadukan transmisi 8 tingkat otomatis Sport. dan bisa menghasilkan figur performa 340 PS dan torsi 500 Nm. 

>>> Kumpulan berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Sosok Toyota GR Supra A90 Terlihat Sedang Shooting Film Fast & Furious 9

22/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Sebuah gambar di media sosial membocorkan kehadiran Toyota GR Supra A90 yang dipercaya sedang digunalan dalam proses pembuatan film Fast & Furious 9.

Lihat juga

Tetsuya Tada Ungkap Bahwa Toyota GR Supra A90 Nyaris Mati Suri

12/08/2019

Pasar mobil

4 menit

Tetsuya Tada, Chief Engineering dari Toyota 86 yang juga menjadi ‘pahlawan’ di balik kehadiran Toyota GR Supra A90 akhirnya buka suara perihal pengembangan sports car legendaris tersebut yang sempat mengalami kebuntuan dan mati suri.

Lihat juga

Pengembangan Toyota GR Supra Dibantu Oleh Video Gim Ini

20/03/2019

Mobil baru

Waralaba gim Gran Turismo akan membantu pengembangan Toyota GR Supra lewat judul terkini, GT Sport. Bagaimana detailnya?

Lihat juga

Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

22/07/2019

Editor rate:

Setelah sekian banyak tahun menunggu, para penggemar Toyota Supra bisa berbangga hati di tahun 2019. Pasalnya, Detroit Auto Show menjadi saksi sejarah akan hadirnya generasi kelima dari Toyota Supra. Semua hal dibuat baru mulai dari eksterior hingga performa mesin yang diklaim menawarkan sensasi berkendara luar biasa nyaman. Dan kali ini, Toyota membawa legendanya ke Tanah Air. Seperti apa penampakannya?

Lihat juga

Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019

09/04/2019

Editor rate:

Meramaikan persaingan kelas GT4, Toyota Gazoo Racing (TGR) menghadirkan varian balap dari generasi Supra teranyar, yakni Toyota GR Supra GT4 Concept 2019. Seperti apa tampilan salah satu bakal calon penantang kategori balap grand touring (GT) entry-level ini?

Lihat juga