Lamborghini Lengkapi Line-up Huracan Dengan Varian Evo RWD Spyder

08/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Lamborghini Lengkapi Line-up Huracan Dengan Varian Evo RWD Spyder
Beberapa hari lalu, Lamborghini mengonfirmasi akan launching mobil tak lama setelah pabriknya kembali beroperasi. Dan mereka benar-benar melakukannya, perkenalkan Huracan Evo RWD Spyder, varian keempat dari line-up Huracan.

Sebelumnya, Lamborghini Huracan sudah memiliki tiga varian performa yang bisa Anda pilih: Evo Coupe All-wheel Drive, Evo AWD Spyder, dan Evo Coupe Rear-wheel Drive. Yang terbaru, pabrikan asal Sant’Agata itu memperkenalkan varian Evo RWD Spyder secara online.

>>> Pabrik kembali beroperasi, Lamborghini siap ngebut lagi

Sama dengan varian lainnya, Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder memakai mesin 5.2L V10, yang menghasilkan tenaga 610 HP dan torsi 560 Nm. Mesin ini disambungkan dengan transmisi 7-percepatan Dual-Clutch.

Sedikit lebih pelan dari Coupe

Dengan performa seganas ini, Huracan Evo RWD Spyder mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu dalam waktu 3,5 detik dengan kecepatan maksimal 324 km/jam. Sebagai perbandingan Evo RWD Coupe berakselerasi dari 0-100 dalam waktu 3,3 detik dengan top speed 325 km/jam. Catatan di atas sangat impresif, meningat selisih bobot varian coupe dan spyder.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berklualitas di sini

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder tampak depan

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder tampak samping

Tampilan belakang Huracan Evo RWD Spyder

Tampilan eksterior Huracan Evo RWD Spyder

Penggunaan material ringan seperti alumunium dan carbon fiber untuk sasis dan konstruksi atap menjaga bobot Huracan Evo RWD Spyder untuk tidak terlalu jauh dari Coupe. Sebagai catatan, varian atap terbuka punya bobot 1.509 kg, sementara Coupe 1.421 kg, yang berarti selisih keduanya tidak sampai 100 kg.

Untuk desain interior, Huracan Evo RWD Spyder memiliki desain kabin yang sama seperti Coupe, termasuk dengan layar infotainment raksasa berukuran 8,4 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay.

Atap hadir dalam berbagai kombinasi warna

Seperti dijelaskan di atas, struktur atap terbuka pada versi spyder membuat bobot mobil lebih berat dibandingkan varian coupe. Namun, sebagai gantinya Anda bisa mendengar raungan merdu mesin V10 secara lebih jelas, proses buka tutup atap dilakukan secara elektrik selama 17 detik, dengan kecepatan sampai 50 km/jam.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di Cintamobil.com

Layout interior Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder

Layout interior Huracan Evo RWD Spyder tampak identik dengan varian lainnya

Atap Huracan Evo RWD Spyder juga hadir dalam berbagai pilihan warna, memberi keleluasaan dalam memadu padankan body mobil dan soft top. Pelek yang dipakai berukuran 19 inci dengan balutan ban Pirelli P Zero sebagai standar, namun Anda bisa memilih opsi pelek 20 inci, atau bahkan rem carbon ceramic.

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder sendiri akan mulai dijual musim panas, dengan harga mulai $229.428 (setara Rp 3,4 miliar). Harga ini jadi yang kedua paling murah, hanya kalah dari Evo RWD Coupe yang dibanderol $208.571 (Rp 3,1 miliar).

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Biasa Bikin Mobil Super, Lamborghini Banting Setir Produksi Masker

02/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Lamborghini yang dikenal sebagai produsen mobil super dengan harga selangit kini banting setir memproduksi masker untuk membantu memerangi virus corona.

Lihat juga

Lakukan Shakedown, Lamborghini Bocorkan Sosok Mobil Balap V12-nya

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah sebelumnya memamerkan suara mesin V12 6.5 liter yang sangat merdu, kini Lamborghini menghadirkan teaser tambahan di mana mobil balap terbarunya sedang melakukan shakedown.

Lihat juga

Sejarah dan Arti dari Lambang Lamborghini, Bantengnya Mobil Sport

03/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Siapa sangka lambang Lamborghini tercipta dari zodiak sang pendiri? Bahkan persaingan Ferruccio Lamborghini dan Enzo Ferrari memberikan nada tersendiri dalam perkembangan logo Lamborghini.

Lihat juga

Merasa Lamborghini Urus Kurang Sangar? Modifikasi Ini Bisa Jadi Inspirasi

08/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Selain performa mumpuni, desain agresif Lamborghini Urus membuatnya jadi salah satu SUV premium favorit. Namun jika itu belum cukup, mungkin konsep modifikasi dari Keyvani bisa jadi opsi.

Lihat juga

Terkerek Urus, Penjualan Lamborghini Naik 43% Sepanjang 2019

24/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Perjudian Lamborghini dengan menggarap segmen SUV melalui Urus membuahkan hasil. Terbukti sepanjang 2019 penjualan pabrikan supercar Italia itu naik hampir 50%, dengan Lamborghini Urus jadi model yang paling laris.

Lihat juga
 
back to top