Pabrik Ngebul Lagi, Lamborghini Siapkan Mobil Baru

06/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Pabrik Ngebul Lagi, Lamborghini Siapkan Mobil Baru
Lamborghini tak mau membuang momentum pasca pandemi. Setelah libur produksi hampir 3 bulan, pabrikan supercar asal Italia itu menyiapkan mobil baru yang akan diperkenalkan pekan ini.

Usai mendapatkan izin pemerintah Italia pada 26 April, aktifitas pabrik Lamborghini di Sant’Agata, Bologna kembali beroperasi mulai 5 Mei. Ini menjadi berita positif setelah libur produksi sejak 13 Maret, meski sempat dibuka separuh untuk produksi APD.

>>> Produksi mobil diliburkan, pabrik Lamborghini disulap jadi pabrik APD medis

“Kami siap untuk memulai lagi dengan energi hebat, namun juga dengan protokol ketat untuk melindungi apa yang paling berharga bagi kami, keselamatan karyawan kami,” ujar CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicalli.

Proses perakitan mobil Lamborghini Urus

Pabrik Lamborghini akan beroperasi sesuai prosedur keamanan yang berlaku

“Oleh karena itu, kami menjadi pabrikan otomotif pertama Italia yang menutup pabrik, dan menjadi prinsip kami untuk pemulihan yang beralasan dan aman, kami masih belum memeangkan pertarungan melawan Covid-19.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

“Kami akan terus memantau progress penularan virus, dan siap untuk menyesuaikan protokol kami sesuai dengan pedoman yang diberikan pemerintah italai dan wilayah Emilia-Romagna, yang mendukung kami selama fase sensitif ini.”

Langsung ngebut luncurkan mobil baru

Setelah pabrik kembali beroperasi, Lamborghini tak mau membuang waktu dengan langsung merencanakan peluncuran mobil barunya secara virtual pada 7 Mei.

Spyshot bagian belakang Lamborghini Huracan EVO STO

Penampakan bagian belakang Huracan STO yang dirumorkan hadir dalam waktu dekat

Sosok mobil baru Lamborghini yang mejeng besok nanti masih misterius, namun beberapa laporan memberi indikasi terkait kehadiran Huracan Super Trofeo Omologato, yang mengambil basis Huracan Performante, namun dengan bobot lebih ringan 150 kg dan tambahan aero dari model Super Trofeo.

Menerka sosok Lambo terbaru

Selain Huracan Super Trofeo Omologato, model lain yang mungkin diluncurkan besok adalah varian Spyder dari Huracan Evo RWD, atau mungkin Lamborghini Urus Plug-in Hybrid yang kini jadi salah satu mobil baru Lamborghini paling laris.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Teaser hypercar V12 terbaru Lamborghini

Lamborghini juga tengah menyiapkan hypercar V12 bertenaga 830 HP

Beberapa waktu lalu, Lamborghini juga memberi teaser terkait mobil balap bertenaga 830 HP yang didevelop Squadra Corse, namun hypercar edisi terbatas itu baru diperkenalkan antara Juni-Agustus tahun ini. Suksesor Aventador yang sudah berusia hampir 10 tahun juga tidak mungkin, mengingat proyeknya ditunda sampai 2024. Kira-kira, apa mobil baru Lamborghini yang akan launching besok?

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lakukan Shakedown, Lamborghini Bocorkan Sosok Mobil Balap V12-nya

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah sebelumnya memamerkan suara mesin V12 6.5 liter yang sangat merdu, kini Lamborghini menghadirkan teaser tambahan di mana mobil balap terbarunya sedang melakukan shakedown.

Lihat juga

Mobil Mahal Pajaknya Mahal? Lihat Dulu Harga Pajak Lamborghini Gallardo LP550-2 Ini

11/06/2019

Jual beli

4 menit

Sebagai salah satu mobil terlaris Lamborghini, Gallardo memiliki banyak fans di Indonesia. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, lihat dulu harga pajak salah satu Gallardo yang cukup marak di jalanan Tanah Air, Lamborghini Gallardo LP550-2.

Lihat juga

Sejarah dan Arti dari Lambang Lamborghini, Bantengnya Mobil Sport

03/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Siapa sangka lambang Lamborghini tercipta dari zodiak sang pendiri? Bahkan persaingan Ferruccio Lamborghini dan Enzo Ferrari memberikan nada tersendiri dalam perkembangan logo Lamborghini.

Lihat juga

Merasa Lamborghini Urus Kurang Sangar? Modifikasi Ini Bisa Jadi Inspirasi

08/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Selain performa mumpuni, desain agresif Lamborghini Urus membuatnya jadi salah satu SUV premium favorit. Namun jika itu belum cukup, mungkin konsep modifikasi dari Keyvani bisa jadi opsi.

Lihat juga

Terkerek Urus, Penjualan Lamborghini Naik 43% Sepanjang 2019

24/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Perjudian Lamborghini dengan menggarap segmen SUV melalui Urus membuahkan hasil. Terbukti sepanjang 2019 penjualan pabrikan supercar Italia itu naik hampir 50%, dengan Lamborghini Urus jadi model yang paling laris.

Lihat juga
 
back to top