Ini Dia Daftar Harga All New Veloz, Termurah Rp 251,2 Juta

10/11/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
PT Toyota Astra Motor secara resmi meluncurkan All New Veloz yang tak lagi bagian dari Avanza. Daftar harga All New Veloz pun di atas Avanza yakni mulai Rp 251,2 juta.

Mobil sejuta umat akhirnya menunjukan wujud terbarunya. Ya, PT Toyota Astra Motor secara resmi meluncurkan All New Avanza dan juga All New Veloz dengan perubahan hingga 180 derajat. 

harga All New Veloz

Veloz kini tak lagi bagian dari Avanza

Veloz juga tak lagi bagian dari Avanza dan kini berdiri sendiri. Produksi Veloz juga tak lagi bersama dengan Avanza melainkan dilakukan di pabrik Karawang Plant 2 milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sekadar informasi sebelumnya, Veloz digarap oleh PT Astra Daihatsu Motor bersamaan dengan Avanza sekaligus Xenia. 

>>> Toyota All New Veloz & Toyota All New Avanza Resmi World Premiere

Harga All New Veloz

Adanya ubahan besar yang dibawa oleh All New Veloz di sisi eksterior, interior, mesin, transmisi, fitur, hingga sistem penggerak rupanya juga turut mempengaruhi harganya. Harga All New Veloz termurah kini dibanderol mulai Rp 251.200.000. Mengutip laman Toyota Astra Motor, ada tiga tipe Veloz yang ditawarkan dengan harga beragam. Lengkapnya, daftar harga All New Veloz bisa dilihat berikut. 

1. All New Veloz MT: Rp 251.200.000
2. All New Veloz CVT: Rp 272.100.000
3. All New Veloz Q CVT TSS: Rp 291.500.000

harga All New Veloz

Harga All New Veloz terendah dibanderol Rp 251,2 juta

Bila membandingkan dengan harga Avanza Veloz GR Limited sebelumnya, untuk tipe terendah terdapat selisih harga Rp 29.800.000. Sedangkan untuk Veloz tipe tertinggi dengan model Veloz GR Limited selisih harganya mencapai Rp 43.650.000. Perlu dicatat, harga All New Veloz saat ini berlaku selama diskon PPnBM 100% dari pemerintah masih berlaku hingga tahun 2021. Tak menutup kemungkinan harganya bakal naik mulai tahun 2022. 

"Harga masih menggunakan skema insentif ppnbm ya, jadi kita akan melihat di bulan Januari akan ada perubahan seperti apa nanti akan kita tunggu," ungkap Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy. 

Seperti disebutkan sebelumnya, Veloz terbaru kini dibekali banyak ubahan. Lalu dengan peningkatan harga nyaris Rp 50.000.000 apa saja yang ditawarkan Veloz untuk memikat konsumen Indonesia? 

Desain Veloz Terbaru

Veloz mengusung platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper, sehingga All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Secara grand design, kesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta dengan New Fog Lamp. 

Toyota All New Veloz

Desain Veloz berubah total

Dari samping, All New Veloz memancarkan garis yang begitu kuat melalui Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line & Roof Rail dalam garis desain yang harmonis dan berirama untuk membentuk penampilan yang mengesankan, sekaligus memberikan kesan tangguh dan berwibawa.

Penerapan New Side Stone Guard yang tidak hanya melindungi bodi samping, tetapi juga memperkuat kesan tangguh. All New Veloz juga dilengkapi dengan velg alloy 17 inchi dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS) yang kokoh dan gagah, plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap.

Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Veloz, terdapat Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp untuk membuat tampilan lebih modern dan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh dari sebuah crossover.

Di bagian interior, All New Veloz Spacious Cabin with Long Sofa Mode. Kabin ekstra luas ini berhasil dihadirkan berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. 

Untuk memanfaatkan ruang ekstra ini secara maksimal, kursi All New Veloz dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi seperti sofa di rumah untuk memberikan perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga. Kursi All New Veloz juga hadir dengan New Fabric & Leather Combination Seat. 

>>> Jurus Toyota Avanza Bisa Jadi Mobil Sejuta Umat

Veloz Pakai Transmisi CVT

Hadir pula head unit berukuran 9 inchi pada Veloz terbaru. All New Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. Itu juga ditingkatkan dengan New Adopted CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Toyota All New Veloz

Veloz kini usung tansmisi CVT

Melangkah ke fitur keselamatan, All New Veloz telah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA). Terdapat 6 Airbag (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai) (Veloz Q CVT TSS) untuk memberikan keamanan lebih baik dan peace of mind untuk orang yang sedang dalam perjalanan.

>>> Review Toyota All New Veloz 2022: Buat Pecinta Avanza yang Lebih Mapan

Bertabur Banyak Fitur

Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist yang memastikan start yang mulus di jalan menanjak juga tersedia. All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar All New Veloz. Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz.

Toyota All New Veloz

Kabinnya diklaim lebih lega

All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari empat (4) fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Terakhir adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top