Hyundai Kona N Tertangkap Lakukan Tes di Nurburgring, Dapatkan 271 HP

28/03/2020

Mobil baru

5 menit

Hyundai Kona N Tertangkap Lakukan Tes di Nurburgring, Dapatkan 271 HP
Sosok Hyundai Kona N kembali tertangkap kamera sedang melakukan tes, kini di Nurburgring. Masih dibalut kamuflase tebal, spesifikasi mesin sudah ditentukan dengan tenaga maksimal 271 HP.

Setelah sebelumnya tertangkap kamera sedang melakukan tes di jalanan bersalju, kali ini beredar spyshot Hyundai Kona N sedang melakukan tes di Nurburgring. Ya, ini bukanlah Kona biasa, karena hadirnya beberapa ciri khas mobil performa seperti sumbu ban yang lebih lebar, rem brembo dengan aksen kaliper merah, serta knalpot ganda yang juga tampil masif.

>>> Hyundai Kona akan facelift, siapkan varian N

Memang, body Hyundai Kona N yang sedang dites di Nurburging ini dilapisi livery kamuflase tebal untuk menyembunyikan detail eksterior. Namun, ada beberapa detail yang terlihat, mulai dari bentuk grille yang lebih besar dari Kona standar.

Tertutup kamuflase tebal, detail body Kona N masih terciri

Kaliper rem warna merah juga terlihat di balik pelek lima palang, begitu juga dengan tinggi mobil yang sedikit lebih rendah. Sementara itu di bagian belakang terdapat dua knalpot besar, dan juga lekukan di bagian atas belakang yang menandakan penggunaan spoiler belakang besar.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Hyundai Kona N sedang melakukan tes di Nurburgring

Detail Kona N yang paling terciri adalah knalpot ganda dengan ukuran besar dan spoiler raksasa di belakang

Albert Biermann, Presiden Hyundai yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Performance & Development mengatakan kepada Auto Express bahwa proyek Kona N sudah dimulai beberapa tahun lalu. Selain itu, ia juga mengisyaratkan mesin 2.000cc turbo dari i30 N generasi saat ini akan digunakan versi kencang Crossover Kona.

Hadir dengan tenaga maksimal 271 HP

“Ini akan memakai powertrain i30N, serius. Tentu saja, kami bisa memberikan spesifikasi berbeda untuk sektor suspensi dan kemudi, meski demikian ada beberapa komponen serupa untuk beberapa aera, terlebih mobilnya akan berpenggerak roda depan, seperti i30N. Tapi kami sudah tahu bahwa ini (mesin 2.000cc turbo) akan jadi powertrain Kona N,” ujar Biermann kepada Auto Express.

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

Hyundai Kona N sedang melakukan tes Nurburgring

Kona N diduga akan punya opsi all-wheel-drive dengan tenaga maksimal 271 HP

Dengan powertrain ini, Hyundai Kona N akan menghasilkan tenaga 247 HP, atau bahkan 271 HP untuk varian tertinggi. Tampaknya, akan hadir opsi sistem penggerak all-wheel-drive mendampinggi FWD sebagai standar. Pilihan girboks juga beragam, dengan manual enam percepatan dan otomatis Dual-clutch.

Selain Kona N, Hyundai juga menyiapkan Hyundai i20N, yang juga sedang melakukan tes di Nurburgring, dan mengambil basis dari i20N terbaru yang diluncurkan awal tahun ini.

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top