Versi kencang Hyundai Kona N Disiapkan Usai Facelift

19/03/2020

Mobil baru

3 menit

Versi kencang Hyundai Kona N Disiapkan Usai Facelift
Setelah model facelift tertangkap kamera melakukan tes di musim dingin, kini giliran varian Hyundai Kona N yang tertangkap sedang melakukan hal serupa.

Belum lama, spyshot Kona facelift beredar di dunia maya. Tak lama berselang, giliran bocoran Hyundai Kona N yang beredar di dunia maya, sekaligus menjawab rumor seputar Kona N.

>>> Spyshot Hyundai Kona facelift lakukan tes bertebaran di dunia maya, seperti apa?

Setelah dua tahun menjadi rumor, akhirnya Hyundai memberikan lampu hijau untuk pengembangan Kona N, yang akan masuk ke dalam line-up mobil N terbaru mendampingi i30 N dan Veloster N.

Spyshot Hyundai Kona N tes salju

Kona N akan masuk varian anyar di facelift

Belum ada konfirmasi resmi memang, namun dengan munculnya foto spyshot Hyundai Kona N sedang melakukan tes di jalanan bersalju, kita bisa saja menyimpulkan Kona N sudah memasuki tahap tengah atau akhir pengembangan.

Masih diselimuti kamuflase tebal

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

Pada spyshot tersebut, kamuflase tebal yang menutupi bodi menyembunyikan identitas anggota terbaru mobil N Hyundai. Namun, rumor mengatakan Kona N akan mengambil basis dari model facelift yang beberapa waktu lalu sedang melakukan tes.

Spyshot Hyundai Kona N bagian belakang

Meski tertutup kamuflase, detail menunjukkan bahwa ini bukanlah Kona biasa

Meski tertutup kamuflase tebal, masih terlihat beberapa detail yang menunjukkan Kona N berbeda dari varian normal. Mulai dari sumbu ban yang lebih lebar, rem brembo dengan aksen kaliper merah, serta knalpot ganda yang juga tampil masif.

Pakai mesin i30N, rilis akhir 2020

>>> Berita seputar mobil baru yang akan rilis bisa Anda lihat di sini

Menurut gosip yang beredar, Kona N akan menggunakan mesin 2.000cc turbo seperti Hyundai i30N, yang menghasilkan tenaga 275 HP dan torsi 352 Nm, dan diperkirakan akan lebih besar lagi saat i30 Facelift hadir.

Mesin Hyundai i30 N yang akan dipakai Hyundai Kona N

Kona N akan memakai mesin sama seperti Hyundai i30 N

Namun, belum diketahui apakah Kona N akan menggunakan versi sebelum atau sesudah facelift. Untuk transmisi, beberapa rumor menghadirkan dua pilihan, yakni manual 6-percepatan dan 7-percepatan dengan teknologi DCT (Dual Clutch Transmission).

Seiring berjalannya waktu, bukan tidak mungkin varian performa Kona akan kembali melakukan tes dengan kamuflase lebih tipis yang menandakan mobil sudah siap masuk lini produksi. Menurut rumor yang beredar, Hyundai Kona N akan diperkenalkan akhir 2020 sebagai model tahun 2021.

>>> Berita otomotif terkini, tips & trik, serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top