GIIAS 2021: Fitur Canggih Ini Bikin Hyundai Creta 2022 Lebih Aman di Jalan

15/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Demi menyikut pesaing lain di kelasnya, Hyundai Creta 2022 membawa dua fitur baru yang membuat mobil ini lebih aman ketika dibawa berkendara di jalanan.

Setelah meluncurkan Hyundai Creta 2022 pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Hyundai Motor Indonesia memperkenalkan dua fitur canggih yang akan menemani pengguna Creta di Indonesia. Kedua fitur tersebut adalah Connected Car Service melalui Hyundai Bluelink dan layanan spesial My Own Creta.

Hyundai Bluelink

Kepada media, pihak Hyundai mengungkapkan bahwa Bluelink merupakan sistem telematic features yang bisa digunakan melalui smartphone yang sudah terkoneksi dengan Hyundai Creta. Bluelink akan memberikan berbagai kemudahan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan berkendara.

Contohnya ketika terjadi kecelakaan, maka Bluelink akan langsung menghubungi Call Center Hyundai apabila airbag mobil mengembang. Pemilik kendaraan juga bisa meminta bantuan untuk mengirimkan ambulance atau polisi kepada Call Center hanya dengan menekan tombol SOS yang terdapat pada dashboard.

Hyundai Bluelink pada dashboard Hyundai Creta 2022
Ada tombol SOS yang bisa Anda temukan pada dashboard Hyundai Creta 2022

>>> Fitur Unggul Hyundai Creta Jadi Modal Lawan Honda HR-V

Fitur canggih ini juga akan meningkatkan keamanan ketika mobil ditinggalkan. Ada Stolen Vehicle Immobilizer yang akan mematikan mobil ada laporan bahwa mobil telah dicuri. Sedangkan Stolen Vehicle Tracker memungkinkan Call Center untuk melacak mobil atas permintaan pelanggan dengan menyertakan laporan kehilangan.
 
Fitur ini juga berguna untuk menghidupkan mesin dan climate control ketika pemilik akan masuk ke dalam kabin. Untuk mengaktifkan Bluelink, Anda hanya perlu mendaftarkan smartphone melalui head unit Creta tanpa harus menghubungi call center maupun ke bengkel terlebih dahulu.

>>> Hyundai CRETA Meluncur di Indonesia, Siap Tantang Honda HR-V

My Own Creta

Fitur lainnya memang tak disematkan langsung pada kendaraan. Hyundai Indonesia memperkenalkan My Own Creta, fitur baru bagi pelanggan untuk mengkostumisasi mobil yang mereka inginkan. Ada 10 pengaturan yang bisa dipilih tergantung dengan fitur maupun tampilan Creta 2022.

Contohnya saja paket Sport dimana konsumen akan mendapatkan fitur Tilt & Telescopic Steering Wheel dan Paddle Shift, atau paket Sunroof yang menawarkan Panoramic Sunroof, LED Personal Lamp, dan Dual-tone rood demi tampilan yang lebih elegan.

kustomisasi Hyundai Creta 2022 di web resmi Hyundai Indonesia
Kustomisasi Creta bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget

Caranya pun cukup mudah. Pelanggan hanya perlu mengakses laman resmi Hyundai dan memilih “Click to Buy”. Lalu memilih berbagai paket yang tersedia. Nantinya, sistem akan mengkalkulasikan harga yang diperlukan untuk rangkaian paket yang sudah dipilih.

Hyundai Creta saat ini dipasarkan dalam 6 tipe yang berbeda. Hyundai Creta Active 6-Speed merupakan trim terendah yang dihargai mulai dari Rp 279 jutaan. Sedangkan harga Hyundai Creta 2022 untuk trim tertinggi, Creta Prime IVT dengan two-tone roof dibanderol mulai dari Rp 399 jutaan.

>>> Dapatkan harga mobil Hyundai terbaru dan promo paling menarik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top