Bocoran Mobil Baru Honda yang Akan Meluncur di GIIAS, Begini Sosoknya

29/10/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Hari ini (28/10) PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Civic RS dan City Sedan. Tetapi, ada sosok mobil misterius muncul pada peluncuran kedua sedan itu.

Selayaknya Marvel Cinematic Universe, kami harus mengacungkan jempol pada ide kreatif PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam membagikan bocoran mobil baru yang akan mereka luncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dalam HPM Cinematic Universe.

Dalam peluncuran All New Honda Civic RS dan City Sedan, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM kini berperan sebagai seorang agen rahasia. Saat lainnya menyerahkan kunci Civic RS kepada Billy, tiba-tiba ia menerima telepon yang memerintahkannya untuk melihat paket yang disimpan di dalam mobil.

Gambar Yusak Billy

Yusak Billy berakting sebagai agen rahasia dalam HPM Cinematic Universe episode peluncuran All New Civic RS

Saat paket itu dibuka, ada sebuah kacamata canggih yang mengirimkan pesan mengenai misi untuk meluncurkan mobil baru di GIIAS 2021. Setelah pesan selesai, Billy pun membuang kacamata tersebut sebelum pergi meninggalkan markas rahasia mereka dengan All New Civic RS.

>>> All New Honda Civic RS dan City Sedan Meluncur, Segini Harganya

Isyarat Honda Mobilio RS Semakin Kencang

Sebelumnya, kami sudah sempat membahas dan memprediksi bahwa mobil yang akan diluncurkan oleh HPM adalah All New Honda Mobilio RS. Kami memprediksi hal tersebut ketika melihat siluet mobil dan grafis lampu saat peluncuran All New BR-V beberapa waktu yang lalu.

Gambar Mobil Baru Honda di GIIAS 2021

Siluet lampu dan grille depan calon mobil baru Honda di GIIAS 2021

Kini, siluet mobil itu semakin jelas dari hologram yang ditampakan oleh kacamata canggih dalam sepenggal adegan HPM Cinematic Universe. Di bagian fascia depan, kami melihat lampu berdesain modern yang mengambil inspirasi dari grafis Mobilio generasi saat ini.

Main grille yang menjorok ke dalam juga salah satu ciri khas dari Mobilio RS. Awalnya, kami sempat ragu karena siluet mobil tersebut terlihat tinggi untuk sebuah MPV. Tetapi setelah kami perhatikan ulang, memang Mobilio RS seharusnya tidak ceper-ceper amat.

Selanjutnya video yang ditayangkan dari kacamata tersebut menampakkan bagian belakang mobil lengkap dengan grafis lampu kombinasi beserta emblem RS yang tersemat di pintu bagasi.

>>> Belum Dijual, Ini Varian Honda BR-V 2022 yang Paling Banyak Dipesan

Gambar Calon Mobil Baru Honda

Siluet lampu kombinasi belakang dan emblem RS

Bukan Honda ZR-V?

Setelah melihat logo RS tersebut, kami semakin yakin bahwa mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2021 nanti adalah Mobilio. Sampai saat ini, masih banyak media yang menebak bahwa HPM akan meluncurkan Honda ZR-V, SUV kecil yang bertugas untuk menjegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Tetapi, tipe tertinggi dari SUV Honda menggunakan nomenklatur Prestige sebagai penanda, bukan RS. Asumsi itu juga menepis kemungkinan HR-V terbaru sebagai mobil yang disebut-sebut akan World Premiere di GIIAS. Lagipula, All New HR-V sudah meluncur duluan di berbagai negara sehingga kedatangannya tak lagi menjadi sebuah 'premiere'.

Gambar All New Honda HR-V

Karena All New HR-V sudah diluncurkan di negara lain, judulnya bukan 'World Premiere' lagi jika nanti meluncur di Tanah Air

Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan bahwa Honda akan memperkenalkan beberapa mobil sekaligus dalam ajang pameran otomotif yang sudah absen di tahun 2020 itu. Jadi, kami tidak akan kaget jika Honda ZR-V atau versi konsepnya akan muncul di booth Honda nanti.

>>> Tertarik Untuk Membeli Mobil Baru? Simak Harga dan Promonya di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top