Belum Dijual, Ini Varian Honda BR-V 2022 yang Paling Banyak Dipesan

07/10/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
PT Honda Prospect Motor belum secara resmi menjual Honda BR-V 2022, tapi LSUV anyar Honda ini mencatatkan pemesanan yang signifikan, salah satunya varian ini.

Honda BR-V 2022 memang baru saja diluncurkan pada September lalu. Tapi antusiasme peminat mobil terbaru Honda ini bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari catatan pemesanan Honda BR-V yang cukup signifikan walaupun belum ada konfirmasi harga resmi dari model anyar Honda ini.

Pemesanan lebih dari 900 unit

Hal ini disampaikan secara virtual oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam peluncuran game mobile terbaru PT HPM, Brio Virtual Drift Challenge 2 kepada media hari ini, Kamis (7/10/2021).

Billy mengungkapkan bahwa lebih dari 900 unit pelanggan sudah memesan model teranyar Honda ini. Angka yang cukup fantastis, mengingat PT HPM belum mengungkapkan berapa harga pasti dari mobil yang nantinya akan melawan pesaing tangguh di segmen LSUV seperti Toyota Rush maupun Daihatsu Terios.

“Per kemarin, (Rabu, 6/10/2021), kami rekap data, itu sudah lebih dari 900 booking ya. Walaupun tanpa harga yang pasti,” ungkap Billy.

“Kita baru memberikan harga kisaran kalau melihat pajak normal PPnBM 10%,” ujarnya.

>>> All New Honda BR-V Meluncur, Harganya Mulai Dari Rp 260 Juta

Honda BR-V 2022 berwarna putih
Honda BR-V terbaru mendapatkan varian baru dengan fitur Honda Sensing

Lebih lanjut, Billy mengungkapkan bahwa lebih dari setengah pemesanan All New Honda BR-V merupakan varian dengan fitur Honda Sensing, fitur keselamatan canggih yang hanya bisa ditemukan pada varian terbaru Honda di seluruh dunia.

“50% lebih dari booking yang masuk itu adalah yang menggunakan Honda Sensing yang notabene sama sekali harga belum diketahui oleh masyarakat,” lanjutnya.

>>> 5 Fitur Unggulan yang Jadi Senjata All New Honda BR-V Hadapi Rivalnya

Diekspor ke 30 negara

Walaupun pemesanan hampir mencapai 1.000 unit, namun pelanggan harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan mobil ini. Pasalnya Billy menjelaskan bahwa produksi Honda BR-V baru akan dimulai pada Desember 2021. Sedangkan PT HPM saat ini masih memproduksi Honda BR-V generasi lama yang tetap akan dipasarkan untuk menghabiskan stok yang tersedia.

mobil konsep Honda N7X berwarna putih
Honda N7X yang menjadi basis Honda BR-V 2022

Diluncurkan pertama kali di Indonesia, All New Honda BR-V yang dikembangkan dari mobil konsep Honda N7X ini rencananya akan dipasarkan ke berbagai negara. Bukan hanya untuk pasar luar negeri, namun ekspor Honda BR-V dipersiapkan ke 30 negara, semisal Meksiko, Amerika Tengah, hingga Afrika Selatan.

>>> Dapatkan harga mobil baru Honda dan promo lainnya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top