Honda Jazz 2020 Launching di Cina, Pakai Basis Model Jepang

16/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Honda Jazz 2020 Launching di Cina, Pakai Basis Model Jepang
Honda Jazz 2020 resmi dijual di Cina dengan konsep pre-sale yang dimulai bulan depan. Soal model, Jazz di Negeri Tirai Bambu itu mengikuti pasar Jepang dan Eropa, yang launching akhir 2019 lalu.

Honda Jazz generasi keempat memulai debutnya di Cina, dengan pre-sale dimulai bulan Juli, sebelum mobil tiba di dealer satu bulan setelahnya. Untuk soal model, hatchback satu ini memakai model yang debut di TMS 2019, dan sudah dijual di Jepang dan Eropa.

>>> Suksesor Honda Jazz, City hatchback lakukan tes di Thailand

Hadir dalam dua varian, dapatkan model sport

Untuk pasar Cina, Honda Jazz 2020 ditawarkan dalam dua varian, Sport dan Crosstar. Keduanya hadir dengan mesin 1.500 cc yang menawarkan tenaga 129 HP, yang disalurkan ke roda depan melalui girboks CVT.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Honda Jazz Crosstar 2020 untuk pasar Cina

Untuk model Crosstar, tidak ada ubahan signifikan di sisi eksterior (foto: Autohome)

Secara styling, Honda Jazz Crosstar tampak identik dengan model di Jepang dan Eropa yang sedikit mengarah ke Crossover. Mulai dari tinggi mobil yang bertambah, fender dengan finishing plastik serta roof rails, sampai gril khusus serta pelek dual-tone 16 inci.

Tampilan depan dan samping Honda Jazz Sport 2020 untuk pasar Cina

Tampilan belakang Honda Jazz Sport 2020 untuk pasar Cina

Tampilan depan dan belakang Jazz Sport 2020 khusus untuk pasar Cina

Yang menarik tentu Honda Jazz Sport, yang hadir dengan fascia berbeda dibandingkan Jazz di Jepang dan Eropa. Jazz Sport memiliki grill yang terbuka, begitu juga dengan desain bumper yang lebih berkarakter dan agresif.

>>> Jangan lewatkan berita seputar mobil baru di sini

Seperti yang bisa Anda lihat dari foto dari media asal Cina, Autohome, model gril nya terlihat lebih menarik untuk dilihat, apalagi dengan aksen mesh. Jika dibandingkan dengan Jazz di Jepang dengan bodykit Modulo, Honda Jazz 2020 untuk pasar Cina terlihat lebih bisa diterima modelnya.

Interior sama persis, bagaimana untuk Indonesia?

Selain ubahan eksterior, Honda Jazz sport yang hadir di Cina hadir dengan interior yang tidak berbeda jauh dari Jazz lainnya. Secara layout dasbornya mirip dengan model Eropa, meski ada perbedaan handbrake, di mana Jazz di Cina masih memakai model konvensional, bukan elektrik.

Interior Honda Jazz 2020 untuk pasar Cina

Untuk tampilan interior tidak ada perubahan signifikan (foto: Honda)

Fitur lain juga disematkan di Honda Jazz 2020 untuk pasar Cina, mulai dari head unit layar sentuh, cluster instrumen digital, Honda Sensing, setir model dua palang, dan interior dual-tone.

Bagaimana dengan Honda Jazz untuk pasar Indonesia? Rasanya untuk pasar ASEAN, Jazz generasi keempat tidak akan masuk. Sebagai gantinya, akan hadir City hatchback yang punya dimensi lebih besar.

Sosok Honda City Hatchback terjepret kamera saat tes di Thailand

Untuk pasar ASEAN, termasuk Indonesia, kemungkinan Jazz akan digantikan Honda City Hatchback

Hal ini diyakini menyusul spyshot hatchback terbaru Honda sedang tes di Thailand, yang diyakini merupakan sosok City Hatchback yang mengambil basis Honda City generasi ketujuh yang rilis di Negeri Gajah Putih akhir 2019. Jadi pilih mana nih, Honda Jazz Sport atau Honda City Hatchback?

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top