Suksesor Honda Jazz, City Hatchback Seliweran di Thailand

02/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Suksesor Honda Jazz, City Hatchback Seliweran di Thailand
Rumor kehadiran City Hatchback sebagai penerus Honda Jazz di segmen hatchback semakin kencang. Setelah rendering, kini giliran spyshot prototype yang beredar ketika sedang tes di Thailand.

Sejak kehadiran generasi ketujuh Honda City, yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu, rumor kehadiran varian hatchback sebagai penerus Honda Jazz, yang generasi barunya kemungkinan tidak masuk Indonesia, semakin kencang.

>>> Soal City Hatchback, Honda Indonesia beri tanggapan positif

Rendering bagian depan Honda City Hatchback

Rendering bagian belakang Honda City Hatchback

Rendering City Hatchback yang bocor awal tahun ini

Awal tahun ini, kita telah melihat rendering Honda City Hatchback yang mengambil basis City yang baru saja rilis di Thailand. Kini, kita melihat sosok hatchback terbaru Honda itu sedang melakukan tes di Thailand melalui spyshot yang beredar di Group Facebook Car News Update.

Masih ditutupi kamuflase tebal, mirip rendering

Masih dibalut kamuflase tebal, rasanya akan sulit menerka bagaimana tampilan visual City Hatchback, namun jika diperhatikan sepintas akan terlihat beberapa detail identik antara rendering dengan prototype tes.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot Honda City Hatchback bagian belakang

Meski masih samar-samar, prototype City Hatchback ini terlihat mirip dengan rendering

Dari siluet mobil, potongan body prototype tes sangat mirip dengan rendering yang beredar beberapa waktu lalu. Ada juga beberapa detail yang mencirikan kemiripan, mulai dari tangkai spion yang ada di pintu, serta model spoiler belakang yang sama persis.

Sementara untuk bagian depan, kita tidak akan melihat ubahan dari kap mesin sampai pillar-B layaknya model sedan sudah rilis lebih dulu. Interior Honda City Hatchback juga tidak ada ubahan signifikan dari model sedan, paling cuma permainan warna interior saja.

Spyshot bagian depan Honda City Hatchback

Bagian depan sampai pillar-B akan sama seperti model sedan

Honda City 2020 hadir dengan dimensi panjang 4.533 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.467. Kemungkinan, model hatchback hadir dengan panjang lebih pendek, namun tetap mempertahankan wheelbase 2.589 mm.

1.0 Turbo atau 1.5 NA?

Soal pilihan mesin, Honda City Hatchback tampaknya akan memakai mesin yang sama seperti model sedan, yakni mesin 3-silinder 1.000 cc i-VTEC DOHC berkode P10A2 yang menghasilkan tenaga puncak 122 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada rentang putaran mesin 2.000-4.500 rpm.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Mesin 1.000 cc turbo P10A2 yang dipakai di Honda City 2020

Mesin turbo 1.000cc P10A2 juga akan dipakai di City Hatchback

Namun, untuk beberapa pasar Honda City Hatchback akan memakai mesin 1.500cc DOHC i-VTEC berkode L15B, yang menghasilkan tenaga 121 HP dan torsi 155 Nm. Mesin ini sendiri merupakan turunan dari L15B turbo, yang dipakai Honda Civic dan Civic Hatchback, Honda Accord, dan Honda CR-V di Indonesia.

Bagaimana menurut para pecinta mobil, apakah City Hatchback merupakan suksesor ideal Honda Jazz di Indonesia?

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top