Honda CR-V PHEV Mejeng di Auto China 2020

16/09/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Honda CR-V PHEV Mejeng di Auto China 2020
Honda akhirnya mengumumkan detail mobil yang akan diperkenalkan pada Auto China 2020. Mulai dari mobil konsep Honda bertenaga listrik hingga Honda CR-V PHEV.

China bisa dibilang menjadi negara pertama yang akan menyelenggarakan pameran otomotif berskala besar setelah pandemi COVID-19 mulai menurun di Negara Tirai Bambu tersebut. Beijing International Automotive Exhibition atau Auto China 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 26 September hingga 5 Oktober. Dan yang terbaru, mobil konsep Honda serta Honda CR-V PHEV siap ambil bagian dalam pameran tersebut.

Mobil listrik khusus China

Dilansir dari Carscoops, bintang dari Honda yang akan meluncur pertama kali pada Auto China tahun ini merupakan kendaraan listrik pertama Honda untuk pasar China. Kendaraan konsep yang belum disebutkan namanya ini akan melakukan premier dunia pertama di Beijing. Honda pun memberikan sekilas tampilan depannya melalui teaser CGI.

Honda Beijing Auto Show dengan banyak pengunjung
Honda persiapkan mobil baru di Beijing Auto Show

>>> Honda Segarkan Odyssey 2020, Geser Pintu Bisa Pakai Gesture Control

Gambar tersebut menunjukkan fasia depan mobil dengan lampu depan LED yang ramping dan disatukan oleh strip lampu LED di atas logo Honda yang menyala. Mengingat mobil ini menggunakan tenaga listrik, besar kemungkinan tampilan depannya dibuat aerodinamis tanpa grille layaknya mobil konvensional lainnya. Detail lainnya termasuk lampu kabut LED, siluet tajam pada kap mesin, dan velg multi-spoke.

Mobil ini diprediksi menjadi langkah awal model produksi massal Honda yang khusus diperkenalkan untuk pasar China. Meski tak menutup kemungkinan versi produksinya akan dipasarkan di negara lainnya. Dari siluet yang diberikan, mobil konsep Honda ini kemungkinan besar hadir dalam bentuk crossover coupe atau sedan.

>>> First Drive Honda Civic Turbo Sedan: Tak Hanya Kencang Sedan ini Juga Irit

Honda CR-V PHEV

Honda diprediksi mempercepat peningkatan teknologi dan inovasi di bidang elektrifikasi. Selain kendaraan listrik, stan Honda pada Auto China kali ini dipercaya akan menyertakan model terbaru CR-V PHEV, kendaraan pertama Honda berteknologi plug-in hybrid. HondaCR-V Sport Hybrid e+ merupakan asil kerja sama Honda dengan Dongfeng Honda.

Honda CR-V PHEV berwarna putih
Honda turut membawa CR-V PHEV anyar

Beijing Auto Show rencananya akan diselenggaraan pada tanggal 21 hingga 30 April. Namun wabah COVID-19 yang berawal dari China memaksa gelaran ini untuk ditunda. Bahkan beberapa pameran lainnya seperti Geneva Motor Show 2020 hingga Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 di Indonesia terpaksa dibatalkan.

>>> Dapatkan model baru dan bekas Honda hanya di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mesin Honda F1 Antar Albon Cicipi Podium Pertama Kalinya

15/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Mesin Honda F1 yang digunakan tim Aston Martin Red Bull Racing mengantar Alex Albon raih podium pertama kalinya pada seri balap Grand Prix Formula Satu Tuscany

Lihat juga

Honda CR-V Facelift Masuk ASEAN, Vietnam Jadi Negara Pertama

04/06/2020

Mobil baru

3 menit

Diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat, CR-V facelift siap dijual di pasar ASEAN dengan Vietnam jadi negara pertama yang kedatangan SUV andalan Honda itu.

Lihat juga

Minat Koleksi Mobil Pintu 2 Honda? Ini Pilihannya

12/09/2020

Jual beli

8 menit

Mobil pintu 2 entah mengapa lebih banyak diincar para kolektor dibanding mobil berpintu 4. Ini membuat mobil 2 pintu harganya juga lebih tinggi. Padahal beberapa produsen otomotif di Indonesia pernah memperkenalkan mobil-mobil berpintu 2, diantaranya Honda.

Lihat juga

Harga Mobil Honda Bekas Dibawah Rp 100 Juta Tahun Muda

11/09/2020

Jual beli

8 menit

Mencari harga mobil Honda bekas dibawah Rp 100 juta ternyata bukan cuma mobil-mobil berusia sepuluh tahun ke atas. Namun banyak juga mobil bekas Honda tahun muda yang kini harganya sudah amat terjangkau.

Lihat juga

Trik Memilih Asuransi Mobil Honda yang Terbaik dan Termurah

10/09/2020

Pengemudian

8 menit

Ada beberapa asuransi mobil Honda yang bisa Anda pilih untuk melindungi kendaraan kesayangan dari risiko kerugian akibat kejadian yang tidak diinginkan. Namun perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dulu guna mencari mana asuransi yang terbaik.

Lihat juga