Honda CR-V 2017 Beredar di Thailand dan Malaysia, Apakah Indonesia Akan Tidak Lama Lagi?

17/04/2017

Mobil baru

6 menit

Share this post:
Honda CR-V 2017 Beredar di Thailand dan Malaysia, Apakah Indonesia Akan Tidak Lama Lagi?
Honda CR-V 2017, dengan berbagai perubahan seperti head and tail lights LED, Active Grille Shutter, hingga sistem hiburan layar sentuh berukuran tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android

1. Gambar Honda CR-V beredar luas di dunia maya

Baru - baru ini,  gambar bocoran terbaru Honda CR-V 2017 beredar luas di dunia maya. Penampakan utuh SUV terbaru dari pabrikan berlambang huruf H ini tertangkap kamera tengah diuji coba di Malaysia.

Berdasarkan berita dari Paultan.org, Senin (20/3/2017), Honda CR-V 2017 ini tertangkap kamera dalam perjalanan ke pabrik Honda Malaysia, di Pegoh, Melaka.
 

Honda CR-V 2017 masih tertutup dengan kain hitam
Honda CR-V tertangkap kamera
 

Namun sayang, Honda CR-V ini masih tertutup kain hitam, sehingga masih sulit dilihat penyegaran apa yang terjadi, pada model yang digadang- gadang akan hadir dengan konfigurasi tujuh penumpang ini.

Bisa dipastikan, setelah foto uji coba Honda CR-V beredar di Malaysia, publik Negeri ini akan segera bisa menikmati kehadiran Honda CR-V 2017, dengan berbagai perubahan seperti head and tail lights LED, Active Grille Shutter, hingga sistem hiburan layar sentuh berukuran tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Menarik sekali ya?

>>> Baca juga: 
Mazda Siapkan Cx-5 7 Penumpang untuk Bersaing dengan Honda CR-V
 

Selain itu, beberapa fitur yang lebih baru pada Honda CR-V yakni Honda Sensing driver assists, Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning (LDW) dan Adaptive Cruise Control (ACC).
 

Honda CR-V 2017 berwarna putih hadir di pameran Bangkok Motor Show, Thailand
Honda CR-V 2017 7-seater dipamerkan di ajang Bangkok Motor Show, Thailand


>>> Klik di sini untuk mengupdate mobil baru!

Lalu, untuk jantung pacunya belum bisa dipastikan, namun untuk pasar Thailand Honda CR-V ini akan menjadi model pertama di Negeri Gajah Putih yang mengadopsi mesin Diesel berkapasitas 1,6 liter i-DTEC, dan dilengkapi transmisi 9 percepatan. Dan ada banyak lagi keunggulan dalam spesifikasinya.

2. Kapan model ini masuk ke Indonesia?

Seperti yang sudah dijelaskan Direktur Pemasaran dan Purna Jual dari Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, Honda CR-V baru ini akan meluncur tahun ini. Dengan demikian, CR-V 2017 akan diproduksi Honda di pabrik Karawang. Mereka yakin bahwa paling lambat pada bulan Agustus 2017 mobil ini sudah hadir, bertepatan dengan GIIAS 2017. Hanya saja tanggal pastinya belum bisa dibocorkan, dia berkata lebih lanjut. Terlebih, pak Jonfis Fandy juga mengatakan bahwa varian mesin diesel tidak akan masuk ke Indonesia. “Karena running cost nya terlalu tinggi jadi kita enggak masukkan mesin diesel ke Indonesia”.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

 
Share this post:
 
back to top