Harga Toyota Avanza 2022 Naik, Lebih Canggih dengan Fitur TSS

12/11/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
PT TAM akhirnya mengumumkan besaran harga Toyota Avanza 2022 dengan kenaikan dibandingkan edisi sebelumnya, tapi sekarang sudah dilengkapi dengan fitur TSS.

Setelah meluncur secara resmi di GIIAS 2021, Toyota akhirnya mengumumkan besaran harga Toyota Avanza 2022. Dibuat sebagai model sederhana yang menyasar kelas menengah, ubahan dari generasi baru All New Avanza membuat mobil ini mengalami perubahan harga yang cukup signifikan.

Mulai dari Rp 200 jutaan

Popularitas dari “Mobil Sejuta Umat” ini bisa dibilang merata sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004 silam. Setelah dua generasi, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kehadiran generasi ketiga dari Avanza pada acara terpisah pada tanggal 10 November silam.

mobil baru All New Toyota Avanza 2022 di GIIAS 2021
All New Avanza 2022 mendapatkan kenaikan harga dan peningkatan fitur

>>> Ini Dia Daftar Harga All New Veloz, Termurah Rp 251,2 Juta

Perubahan paling besar dari generasi ketiga tentunya pemisahan Toyota Avanza dengan Toyota Avanza Veloz yang saat ini hanya dikenal dengan nama Avanza Veloz saja. Sehingga Avanza yang dahulu ditawarkan dengan berbagai tipe saat ini hanya tersisa tipe Avanza 1.3 E dan Avanza 1.5 G. Berikut besaran harga Toyota Avanza 2022.

  • Toyota Avanza 1.3 E M/T: mulai dari Rp 206.200.000
  • Toyota Avanza 1.5 G M/T: mulai dari Rp 228.500.000
  • Toyota Avanza 1.5 G CVT: mulai dari Rp 241.400.000
  • Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS: mulai dari Rp 264.400.000

>>> 4 Keunggulan All New Toyota Avanza Dibanding Pendahulunya

Naik Rp 7 jutaan

Avanza mengalami kenaikan harga Rp 7 jutaan dibandingkan versi lama yang dipasarkan bulan lalu. Sedangkan untuk harga All New Veloz sendiri dipasarkan mulai dari Rp 251 jutaan untuk tipe MT dan Rp 291 jutaan untuk Veloz Q CVT TSS.

dua mobil baru Toyota Avanza dan Toyota Veloz
PT TAM memisahkan Avanza dan Veloz menjadi dua model yang berbeda

Generasi terbaru All New Avanza masih mengandalkan dua pilihan mesin, yaitu model 1NR-VE berkapasitas 1.3 liter, dan model 2NR-VE dengan kapasitas mesin 1.5 liter. Avanza 1.3 hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan Avanza 1.5 G mendapatkan transmisi 5-percepatan manual dan CVT

Transmisi CVT menjadi penambahan yang tentunya berguna untuk meningkatkan efisiensi dan pengendaraan yang lebih halus dibandingkan transmisi otomatis sebelumnya. Avanza juga menerima rangkaian teknologi keselamatan terbaru dari Toyota Safety Sense, membuat Avanza tak kalah aman dibandingkan mobil baru yang menjadi pesaingnya.

>>> Intip harga mobil Toyota terbaru dan promo menarik lainnya

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top