Harga Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tembus Rp 200 Juta

01/10/2020

Mobil baru

3 menit

Harga Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tembus Rp 200 Juta
Inilah yang ditunggu, harga Suzuki New Carry Minibus dan Suzuki New Carry Blind Van ternyata tembus di atas Rp 200 jutaan! Hal apa yang bikin mobil ini mahal?

Tak bisa dipungkiri jika kendaraan roda empat serbaguna yang bernama Suzuki Carry memang jadi sebuah legenda. Tanpa kehadiran Carry di tahun 1976, PT Suzuki Indomobil Sales tidak akan sebesar sekarang. Setelah kami membahas berbagai bocoran mengenai Suzuki New Carry Minibus, inilah saat yang ditunggu, harga New Suzuki Carry Minibus dan Suzuki New Carry Blind Van ternyata mencengangkan.

Gambar tampilan samping Suzuki New Carry Blind Van

Harganya cukup bikin kaget

Tembus Di Atas Rp 260 Juta

"Harga untuk customer fleet, harga Carry minibus Rp 260 jutaan, blind van Rp 210 jutaan model cargo untuk spesial lisensi perusahaan," papar Sukma Dewi, Asst. To Dept Head Sales 4W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lantas, kami melakukan cek ke dealer Suzuki di Jakarta Timur memang benar angka pasti harga Suzuki New Carry Minibus adalah Rp 262.300.000 sedangkan untuk harga Suzuki New Carry Blind Van adalah Rp 217.300.000.

Gambar Suzuki New Carry Minibus

Ada alasan mengapa dua mobil ini dibanderol dengan harga tinggi

Donny Saputra, sebagai 4W Marketing Director, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun angkat bicara mengenai mahalnya harga Carry Minibus ini.

"Kenapa harganya segitu, karena ada permintaan, requirement yang tinggi. Tapi kita bisa sesuaikan. Karena fleet, ada yang versi angkot ada yang minibus," ujarnya dalam acara yang diselenggarakan oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) tepatnya pada event Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) bareng Suzuki.

Bukan Pertama Kali Jual Versi Karoseri

Gambar Suzuki Carry Adiputro

Sejak tahun 1986 Carry dibuat oleh berbagai karoseri

Jika ditilik sejarahnya, ini bukanlah kali pertama Suzuki Indonesia menjual Suzuki Carry Minibus dalam format bodi buatan karoseri. Sejak tahun 1986 tepatnya pada generasi Carry bagong, Suzuki sudah menjual banyak Carry minibus dari berbagai karoseri seperti Adi Putro, New Armada, Alexender, dan sebagainya. Baru memasuki tahun 2000, Suzuki Indonesia ikut tergiur dengan memasarkan Suzuki Carry 1000 dalam bentuk minibus dengan nama PV 1.0. Nama PV sendiri merupakan akronim dari Personal Van.

>>> Nih bocoran fitur yang ada di Carry Minibus terbaru

Kualitasnya Tak Perlu Diragukan

Gambar Suzuki New Carry Minibus dan Suzuki New Carry Blind Van Dites Jalan

Jangan ragukan kualitas buatan dari karoseri rekanan Suzuki ini

Meski demikian, Anda sebagai calon konsumen tak perlu khawatir dengan mobil garapan karoseri ini, berdasarkan informasi yang diperoleh Cintamobil.com kedua model mobil niaga tersebut bulan Juli 2020 lalu sudah 'lulus' dites jalan oleh pihak internal karoseri hingga ke kawasan Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Dan dari hasil pengetesan tersebut diketahui bahwa baik Suzuki Carry Minibus maupun Suzuki Carry Blind Van layak jalan dan dijual ke konsumen.

>>> Ini pendapat kami mengenai Suzuki Carry termewah di Tanah Air

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top