Harga Suzuki Carry Oktober 2019

Franky Pratama Harga Suzuki
Setelah cukup banyak membahas tentang produk-produk Suzuki, nah kini saatnya Cintamobil.com akan mengulas tentang produk legendaris seperti Suzuki Carry. Mobil yang satu ini pernah mengalami masa kejayaan di tahun 1970an dan terus diberikan pembaharuan hingga kini. Sebagai mobil Van yang dapat menampung hingga 9 orang penumpang, mobil yang satu ini kembali hadir dengan beragam pembaharuan. Berapa daftar harga Suzuki Carry terbaru 2019?

Tampilan Suzuki Carry terbaru terlihat menggunakan desain yang lebih modern daripada versi terdahulunya

Tampilan Suzuki Carry terbaru

1. DAFTAR HARGA SUZUKI CARRY

Pada versi terbarunya kali ini, mobil legendaris ini dirilis ke dalam satu varian saja yakni Suzuki Carry 1.5 Real Van RV GX. Adapun spesifikasi mesin yang dihadirkan pada Suzuki Carry tergolong cukup bertenaga dengan mengusung kapasitas silinder 1.493 cc. Sedangkan untuk masalah bahan bakar, jangan khawatir sobat, mobil ini tergolong sangat irit bahan bakar sehingga keuntungan anda akan sedikit meningkat berkat hadirnya teknologi Multipoint Injection. Berikut daftar harga Suzuki Carry terbaru 2019 dalam kategori baru dan bekas.

TIPE MOBIL

HARGA MOBIL BARU

(OTR JAKARTA)

HARGA MOBIL BEKAS

Suzuki Carry 1.5 Real Van RV GX

IDR. 157.500.000

IDR. 80.000.000

*Harga per bulan Oktober 2019

>>> Klik di sini untuk melihat harga diskon dari Suzuki Carry terbaru

Tidak lupa juga Cintamobil.com menghadirkan video Suzuki Carry sehingga anda dapat mengetahui mobil terbaru ini baik dari bagian luar dan dalamnya. Selamat menyimak sobat.

>>> Klik di sini untuk melihat beragam harga spesial dari Suzuki Carry bekas dan berkualitas

2. EKSTERIOR SUZUKI CARRY

Sesudah melihat videonya, tentu akan terasa kurang lengkap jika Cintamobil.com belum membahas tentang desain eksterior Suzuki Carry. Sekilas memandang, tampilan luar dari mobil ini tidak terlalu diberikan beragam perubahan daripada versi terdahulunya sobat. Hal yang dapat terlihat mencolok terletak pada desain Front Grille-nya yang dikemas apik dengan aksen krom mengkilap berbentuk sayap. Adapun di bagian tengahnya terdapat logo kebanggaan Suzuki sebagai pencipta mobil legendaris ini. Sedangkan untuk masalah penerangan, Suzuki Carry menghadirkan lampu berukuran sedang yang diintegrasikan dengan lampu seinnya. Lewat fitur tersebut, fungsi pencahayaan di bagian depannya menjadi lebih maksimal.

Eksterior depan Suzuki Carry hadir dengan sentuhan aksen krom mengkilap pada Front Grille-nya sehingga tampilannya menjadi lebih modern

Tampilan depan Suzuki Carry diperelok dengan aksen krom mengkilap yang disematkan pada Front Grille-nya

Melirik ke bagian sampingnya, mobil ini tampil dengan Velg baru yang didesain lebih modern daripada versi terdahulunya. Sementara itu, terdapat beberapa sentuhan warna hitam yang disematkan pada Door Handle, kaca sampingnya dan pada bagian tengah bodinya. Lewat fitur tersebut, mobil legendaris ini tampil lebih modern.

Eksterior samping Suzuki Carry tampil dengan Velg baru yang didesain lebih modern daripada versi Suzuki Carry sebelumnya

Tampilan samping Suzuki Carry menggunakan sentuhan warna hitam pada beberapa titik sampingnya

Beralih ke bagian belakangnya, mobil ini menggunakan lampu berukuran sedang sehingga pencahayaan ketika anda melakukan pengereman akan terlihat lebih terang dan jelas. Selain itu, mobil ini juga menyediakan fitur Rear Foot Step yang berguna ketika penumpang hendak naik ke dalam kabin dari arah belakangnya.

Eksterior belakang Suzuki Carry hadir dengan Rear Foot Step sehingga penumpang dapat lebih mudah memasuki mobil ini dari pintu belakang

Tampilan belakang Suzuki Carry menghadirkan lampu berukuran sedang yang dapat memberikan cahaya lebih jelas

3. INTERIOR SUZUKI CARRY

Kini saatnya Cintamobil.com membahas tentang desain interior Suzuki Carry. Perlu sobat ketahui sebelumnya, kelebihan dari mobil ini terletak pada ruang interiornya sehingga segmen ini akan terasa cukup menarik. Nah hal pertama yang akan diulas adalah panel dashboard pada Suzuki Carry. Pada panel tersebut, mobil ini menyediakan fitur AC yang mampu menyejukkan ruang kabinnya. Selain itu, mobil ini juga dikemas dengan Single Blower yang mampu menghantarkan udara sejuk dari panel AC-nya ke bagian bangku belakang sehingga penumpang di bagian belakang dapat merasa nyaman. Sementara itu, mobil ini juga menyuguhkan panel audio yang mampu mengoperasikan radio AM/FM. Tentu lewat fitur-fitur tersebut, seluruh penumpang dapat merasa terhibur sembari menempuh perjalanan.

Ruang interior Suzuki Carry dikemas dengan panel audio yang mampu mengoperasikan fitur audio dan radio AM/FM sehingga seluruh penumpang dapat merasa terhibur sembari menempuh perjalanan

Panel dashboard Suzuki Carry dibekali fitur AC dan panel radio

Beralih ke bagian kemudinya, Suzuki Carry menghadirkan desain setir yang standar dengan ukuran lingkar yang besar. Lewat spesifikasi setir tersebut, anda akan disuguhkan cita rasa Suzuki Carry 1970an. Sementara itu, mobil ini juga dikemas dengan panel informasi yang menyuguhkan informasi kecepatan kendaraan anda.

Setir Suzuki Carry menggunakan konsep standard dan masih mengusung desain yang sama seperti versi pendahulunya

Setir Suzuki Carry tidak meninggalkan desain lamanya sehingga cita rasanya sebagai produk legendaris masih dapat dirasakan

Beranjak ke bagian bangkunya, mobil Suzuki Carry memiliki kapasitas penumpang sebesar 9 orang. Dengan alasan tersebut, tidak mengherankan jika mobil ini mampu menjadi produk legendaris di tahun 1970an yang sangat kental akan mobil “angkutan”. Kapasitasnya yang besar banyak digunakan oleh masyarakat untuk pergi ke pasar yang memiliki jarak tempuh jauh ataupun keluar kota. Adapun kursinya ini mampu dilipat sedemikian rupa, sehingga mobil ini bukan hanya mampu mengangkut penumpang namun juga dapat mengangkut barang-barang berukuran besar. Tentu dengan harga Suzuki Carry yang terjangkau, fitur-fitur pada ruang interiornya akan terasa menguntungkan bagi kegiatan bisnis anda.

Kursi Suzuki Carry mampu menampung 9 orang sekaligus dan tampil dengan beragam fitur pelipatan yang praktis sehingga daya tampungnya mengangkut barang dapat bertambah lebih banyak

Kursi Suzuki Carry mampu menampung hingga 9 orang sekaligus dan dibekali fitur pelipatan kursi untuk mengangkut barang

>>>Klik di sini untuk membaca review mobil Suzuki menarik lainnya

4. FITUR SUZUKI CARRY

Jika berbicara fitur Suzuki Carry, tentu pada versi terbarunya kali ini, mobil ini dibekali dengan teknologi-teknologi yang cukup apik sobat. Pada masalah pengereman misalnya, mobil ini sudah mendukung teknologi Anti-lock Braking System (ABS) sehingga pengendara dapat merasakan sensasi pengereman yang lebih empuk. Selain itu, mobil ini juga dikemas dengan Electrical Door Lock yang memiliki fungsi untuk mengunci pintu secara praktis lewat teknologi elektrik dan sudah tidak manual seperti versi terdahulunya. Adapun untuk masalah performanya di jalanan yang buruk, mobil ini sudah mengusung MacPherson Strut dan Coil Spring pada bagian suspensi depannya. Sedangkan pada bagian belakangnya, mobil ini menggunakan suspensi Leaf Spring. Tentu lewat spesifikasi tersebut, kita dapat memahami bahwa Suzuki telah banyak memberikan pembaharuan pada produk legendaris yang satu ini.

Salah satu fitur unggulan Suzuki Carry dapat terlihat pada aspek suspensinya yang mantap, mengingat fungsinya yang mampu menampung hingga 9 orang sekaligus

Kapasitasnya yang mampu menampung 9 orang, menjadikan Suzuki Carry menghadirkan suspensi yang lebih mantap

5. MESIN SUZUKI CARRY

Harga Suzuki Carry yang terjangkau, menjadi sebuah keuntungan bagi anda, mengingat mesin yang dihadirkan menggunakan kapasitas silinder sebesar 1.493 cc. Adapun daya maksimum yang mampu dicapai mampu menembus angka 5.500 Rpm dengan torsi maksimum sebesar 3.000 Rpm. Tentu dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini akan menyuguhkan performa tarikan yang mantap. Sementara itu, mobil ini juga dikemas dengan sistem transmisi 5 tingkat percepatan manual yang mampu memantapkan performa mesinnya. Sedangkan untuk masalah bahan bakar, Suzuki Carry ini tergolong sangat irit berkat hadirnya teknologi Multipoint Injection.

Mesin Suzuki Carry menggunakan tipe G15A yang tampil bertenaga dengan kapasitas silinder sebesar 1.493 cc

Mesin Suzuki Carry tampil bertenaga dengan mengusung kapasitas silinder 1.493 cc

6. SPESIFIKASI SUZUKI CARRY

SPESIFIKASI SUZUKI CARRY

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.875 mm x 1.570 mm x 1.915 mm

Wheelbase

1.970 mm

Ground Clearance

187 mm

MESIN

Tipe Mesin

G15A 4 In-Line 16 Valve

Kapasitas Silinder

1.493 cc

Daya Maksimum

5.500 Rpm

Torsi Maksimum

3.000 Rpm

Sistem Transmisi

5 Speed Manual

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut & Coil Spring

Suspensi Belakang

Leaf Spring

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum, Leading & Trailing

Sistem Kemudi

Rack & Pinion

Ukuran Ban

175/70 R13

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Multipoint Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

42 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI CARRY

Nah, tiba saatnya Cintamobil.com akan memberikan opini tentang kelebihan dan kekurangan Suzuki Carry. Kelebihan yang utama dari mobil ini terletak pada kapasitasnya yang mampu menampung 9 orang sekaligus. Tentu lewat spesifikasi tersebut, anda dapat menggunakan mobil ini dalam berbagai fungsi seperti bisnis, perdagangan ataupun kegiatan keluarga. Adapun kelebihan yang kedua dari mobil ini dapat dilihat pada suspensinya yang tampil lebih mantap dengan tambahan coil spring. Sementara itu, harga Suzuki Carry yang berada di kisaran Rp. 140 juta, menjadi kelebihan ketiga dari mobil ini.

Salah satu kelebihan Suzuki Carry terletak pada masalah harga Suzuki Carry terjangkau di angka Rp. 140 jutaan

Harga Suzuki Carry yang terjangkau menjadi salah satu kelebihannya

Pada masalah kekurangan Suzuki Carry, desain eksterior dari mobil ini terasa kurang menarik dan masih teringat sebagai mobil lama. Dengan kata lain, pihak Suzuki masih belum berhasil menjadikan mobil ini terlihat lebih modern seperti mobil-mobil terbaru saat ini. Adapun kekurangan yang kedua dari mobil ini terletak pada tidak hadirnya fitur keselamatan seperti sabuk pengaman pada bangku belakangnya. Tentu dalam hal ini, keselamatan seluruh penumpang selalu menjadi prioritas utama. Sementara itu, untuk kekurangan yang ketiga, ruang interiornya masih dibalut dengan fitur-fitur standar dan belum beranjak ke tahap modern

Salah satu kekurangan Suzuki Carry dapat anda lihat pada masalah sabuk pengaman yang belum dihadirkan pada bangku belakangnya, tentu masalah keselamatan seharusnya menjadi prioritas utama bagi mobil ini yang mampu menampung hingga 9 orang sekaligus

Salah satu kekurangan Suzuki Carry terletak pada masalah sabuk pengaman yang belum dihadirkan pada bangku tengah dan belakang

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, pihak Suzuki memberikan beragam pembaharuan pada mobil ini khususnya pada masalah mesin yang tampil lebih bertenaga dengan mengusung kapasitas silinder 1.493 cc. Adapun mobil ini masih memiliki ciri khas yang sama yakni daya tampungnya yang mampu mengangkut 9 orang sekaligus. Sementara itu, performanya di jalanan semakin mantap berkat hadirnya suspensi yang lebih berkelas dan teknologi pengereman ABS. Lewat spesifikasi tersebut, mobil ini akan terasa cocok di berbagai lini seperti kegiatan bisnis angkutan, perdagangan maupun kegiatan keluarga.

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
3

Daftar harga mobil sama merek