GIIAS 2021: KIA Luncurkan Grand Carnival dan Dua Varian Baru Seltos

13/11/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
PT Kreta Indo Artha selaku Agen Pemegang Merek Kia meluncurkan Grand Carnival dan 2 varian baru Seltos di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021.

Untuk pertama kalinya, Kia berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia Intertional Auto Show (GIIAS) 2021. Kehadiran jenama asal Korea Selatan ini disebut sebagai penegasan komitmen PT Kreta Indo Artha (KIA) dan Indomobil Group dalam menghadirkan deretan mobil dan pelayanan aftersales kepada konsumen di Tanah Air.

"Keikutsertaan kami untuk pertamakalinya di ajang GIIAS pada tahun 2021 ini, menegaskan komitmen Indomobil bagi KIA untuk terus menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi dan inspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia di Indonesia,” ungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.

Para pengunjung bisa melihat line-up Kia saat ini serta mengenal merek yang baru saja meluncurkan logo serta slogan terbaru mereka di Hall 5 Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD selama ajang GIIAS 2021.

Logo dan Slogan Baru Kia

Logo baru Kia merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui oleh pabrikan asal Korea selatan ini. Garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan Kia terhadap masa depan. Sedangkan garis meningkat pada huruf “K” dan “A” melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh mereka.

>>> Review KIA Sonet 7 2021: SUV Kompak dengan Kapabilitas Tiga Baris

Gambar Logo Baru Kia

Logo baru Kia

Sedangkan slogan 'Movement that Inspires', menyatakan bahwa KIA menciptakan iabagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide mereka. Sebagai informasi, logo dan slogan baru ini sudah diluncurkan secara global pada awal tahun 2021 yang lalu.

Lewat momentum ini, Kia berupaya untuk melanjutkan tren positif mereka di Tanah Air dengan meluncurkan The All-New Grand Carnival dan dua varian Seltos terbaru.

3 Mobil Baru KIA di GIIAS 2021

Mobil pertama adalah The All-New Grand Carnival yang diplot sebagai pengganti Grand Sedona yang tak lagi dipasarkan sejak Oktober 2021. Mobil ini merupakan satu-satunya High MPV di Indonesia yang menawarkan akomodasi untuk 11 orang penumpang.

Gambar Grand Carnival

Tampilan fascia depan Grand Carnival

PT KIA juga memperkenalkan 2 varian terbaru Kia Seltos, Compact SUV 5-seater yang sudah diluncurkan di awal tahun 2020 yang lalu. Dua varian terbarunya terdiri dari Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI yang menjadi tipe tertinggi mobil ini, dan Seltos 1.5 CRDi, satu-satunya Compatct SUV bermesin diesel di Indonesia.

Gambar Seltos GT Line

Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI akan menjadi varian top of the line di Indonesia

The All-New Grand Carnival ditawarkan dengan harga Rp 886.800.000, sedangkan Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI dan CRDi masing-masing dibanderol Rp 415.000.000, dan Rp 389.000.000.

>>> Kia Carnival 2022 Tambah Fitur, Siap Jegal Alphard dan Staria

Tak hanya meluncurkan ketiga mobil tersebut, PT KIA juga menampilkan jajaran produk Kia lain di booth mereka. Mulai dari Kia Sonet Premiere, Sonet Dynamic, Sonet 7-seater, serta Sonet Extreme Study yang dipajang demi memberikan referensi modifikasi bagi para pemilik maupun calon pemilik Compact SUV ini.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, mereka juga menghadirkan The All-New Kia Grand Carnival, Kia Seltos EXP, Seltos CRDi, dan Kia Sonet sebagai unit test drive yang bisa dijajal oleh pengunjung yang tertarik.

Gambar Seltos CRDi

Seltos CRDi menjadi satu-satunya Compact SUV bermesin diesel

Selama pameran berlangsung, para pengunjung yang membeli Kia di GIIAS akan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan Lucky Dip dengan hadiah mulai dari e-money hingga smartphone yang menarik.

>>> Temukan Mobil Bekas dengan Harga Menarik di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top