Ganti Kepemilikan, Ini Dia Prediksi Mobil Baru Kia Bakal Dijual di Indonesia

09/10/2019
Perpindahan kepemilikan brand Kia di bawah PT Kreta Indo Artha membawa angin semangat baru pada brand asal Korea Selatan ini. Tidak tanggung-tanggung, dalam waktu dekat model mobil Kia terbaru siap dipasarkan kembali dengan wajah dan fitur yang lebih "wah"

Awal tahun 2019, publik dikejutkan dengan kabar brand mobil KIA yang menghentikan sementara bisnis mereka di Indonesia. Banyak konsumen pengguna mobil asal Korea Selatan ini kemudian bingung terkait masa depan brand ini, khususnya untuk para calon konsumen yang mencari mobil KIA terbaru, maupun konsumen tetap KIA yang mencari kepastian layanan purnajual dari brand mobil ini.

Namun baru-baru ini, angin segar mulai dihembuskan KIA. Berganti "kepemilikan" dari PT KIA Mobil Indonesia ke PT Kreta Indo Artha yang kini menjadi Authorized Distributor KIA di Indonesia, KIA diperkirakan siap tancap gas untuk menghadirkan mobil baru KIA yang tak hanya menghadirkan tampilan yang stylish, tapi fitur yang bisa dikatakan cukup menggoda. Kira-kira mobil baru apa saja yang diperkirakan sebentar lagi dibawa KIA ke Indonesia?

1. KIA Picanto

Foto bocoran brosur Kia Picanto

Bocoran brosur KIA Picanto 

Berdasarkan bocoran yang hadir di Instagram @KIAjakarta_id yang merupakan akun sales dari diler KIA MT Haryono, model KIA Picanto akan jadi mobil baru yang sebentar lagi bisa dipesan dan dimiliki konsumen. Dan dari hasil penelusuran Cintamobil.com, diperkirakan model ini akan tampil dalam 2 tipe, yakni EX dan Sporty. Soal fitur, bisa dikatakan city car ini malah lebih "kaya". Mulai dari hadirnya Sunroof, Floating 7" LCD Head Unit dengan Apple CarPlay & Android Auto, Dynamic Parking Guideline, lampu headlight dan taillight menggunakan teknologi LED, serta pelek alloy 15 inci berdesain menarik.

>>> Di Indonesia, mobil KIA paling laris manis adalah Picanto. Coba simak harganya yang terjangkau di sini

2. KIA Rio

Foto bocoran brosur Kia Rio

Bocoran brosur KIA Rio yang akan segera dijual di Indonesia

Selain KIA Picanto, KIA Rio juga jadi pilihan mobil baru yang akan dipasarkan untuk pasar otomotif Tanah Air. KIA Rio membawa fitur menarik seperti Power Sunroof & Sun Shade, ruang kabin premium, setir dengan pengaturan tilt & telescopic, head unit 7 inci LCD yang sudah support Apple CarPlay & Android Auto. Selain itu mobil ini menggunakan mesin Kappa 1.4 liter 4-silinder berkekuatan 100 PS (98 Hp) dengan torsi 13.3 kg.m (130 Nm).

>>> Tertarik membeli mobil KIA, cek harganya di sini!

3. KIA Stinger

Foto Mobil Kia Stinger di Indonesia

KIA Stinger 2.0 Turbo GT Line

KIA Stinger menjadi salah satu model yang cukup menjadi pembicaraan di mata penikmat mobil di Indonesia. Model sedan dari KIA ini menjadi terasa "Revolusioner" karena desainnya yang sangat agresif dan banyak terinspirasi oleh mobil konsep KIA GT Concept. Model yang diperkirakan besar masuk ke Indonesia, dan sudah banyak bocoran yang muncul di dunia maya ialah KIA Stinger 2.0 Turbo GT Line. Mobil bermesin Twin Scroll Turbo 2000 cc 4-silinder ini siap menghasilkan tenaga 255 HP dan torsi 352 Nm, dan disalurkan ke roda belakang lewat transmisi otomatis 8-percepatan. 

>>> Baca Review KIA Stinger 2018 di sini

4. KIA Seltos

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kreta Indo Artha (KIA) (@kia_indonesia) on

 

Konten instagram Kreta Indo Arta (@Kia_Indonesia) menampilkan kolaborasi KIA Seltos dan girlband BLACKPINK 

Model mobil KIA yang bisa dikatakan paling baru saat ini dipegang oleh Kia Seltos 2019. Masuk ke dalam kategori SUV kompak, mobil ini berbasis dari Kia SP Concept di tahun 2018 dan baru dipasarkan secara resmi di India pada Juni 2019 ini. Kia Seltos tersedia dalam tiga pilihan mesin berbeda, salah satunya mesin T-GDI 1.6 liter yang menghasilkan 175 hp dan dilengkapi sistem Drive Mode Select dan transmisi 7-percepatan Dual Clutch. Menariknya, Kia Seltos menjadi salah satu model yang dipromosikan oleh girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK. Masing-masing personel girlband seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa mempromosikan Kia Seltos dalam konten digital, yang mana turut diposting oleh akun instagram resmi @Kia_Indonesia. Bisa jadi, inilah teaser dari Kia Seltos yang mungkin saja akan dijual di Indonesia nantinya. 

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Hafizh Fauzan

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain