Gabung DTM, Red Bull Siapkan Ferrari 488 GT3 EVO Untuk Alex Albon

04/02/2021

Mobil baru

3 menit

Posisinya digeser Sergio Perez, Alex Albon membalap di DTM bersama Red Bull.. Nantinya, pembalap Thailand itu akan memakai Ferrari 488 GT3 EVO yang disiapkan AF Corse.

Setelah posisinya di Red Bull Racing digantikan Sergio Perez, masa depan Alex Albon dengan dengan tim yang disokong raksasa minuman energi itu terancam. Namun, Red Bull mengekspansi tim balapnya ke DTM.

>>> Sergio Perez Resmi Gabung Red Bull, Albon Jadi Cadangan

Kolaborasi dengan AF Corse, turunkan Ferrari 488

Untuk proyek Red Bull DTM, brand asal Austria ini menggandeng AF Corse dan menurunkan dua buah Ferrari 488 GT3, dengan mobil yang akan dikendarai Alex Albon diberi livery khas tim F1 AlphaTauri dengan finishing matte.

Tampilan samping Ferrari 488 GT3 EVO AlphaTauri

Nantinya, Albon akan bergantian dengan Nick Cassidy untuk DTM musim 2021

Mengingat Alex Albon masih terikat kontrak dengan Red Bull sebagai pembalap cadangan dan tes tim, maka Red Bull DTM menyiapkan Nick Cassidy sebagai pembalap kedua. Sedang Ferrari 488 GT3 kedua yang diturunkan tim dengan livery Red Bull akan dikendarai pembalap 18 tahun asal Selandia Baru, Liam Lawson.

>>> Red Bull Racing Pertimbangkan Beli Paten Mesin F1 Honda?

Titik balik Albon dan DTM

Setelah Audi dan BMW meninggalkan DTM di akhir musim 2020, kejuaraan balap turing Jerman itu melakukan perombakan besar-besaran. Regulasi Class One yang masih seumur jagung diganti oleh GT3 yang lebih universal untuk menarik minat pabrikan.

Mobil Ferrari 488 GT3 Evo yang akan dipakai di DTM 2021

Red Bull akan menurunkan dua 488 GT3 EVO di DTM musim 2021

Selain proyek Red Bull yang dioperasikan oleh AF Corsa, akan lebih banyak lagi mobil balap GT3 yang turun di DTM musim 2021. Sebut saja Audi R8 LMS GT3, Mercedes-AMG GT3, atau McLaren 720S GT3.

Sementara bagi Albon, kesempatan yang diberikan Red Bull DTM bisa menjadi titik balik kariernya setelah musim 2020 yang sulit, di mana pembalap blasteran Thailand-Inggris itu sulit mengimbangi Max Verstappen sejak mendapat promosi dadakan ke Red Bull Racing pada paruh kedua musim 2019.

Balapan ADAC GT3 Nurburgring

DTM akan beralih dari regulasi Class One menjadi GT3 yang lebih umum

Beralihnya Albon ke DTM menambah daftar panjang daftar pembalap F1 yang hijrah ke kejuaraan balap turing Jerman itu. Kebanyakan dari mereka cukup sukses, seperti Jean Alesi, Mika Hakkinen, Paul di Resta, sampai Pascal Wehrlein sempat mengecap ajang satu ini dengan hasil yang cukup baik.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top