Ford Ranger Carlex Design, Inspirasi Modif Double Cabin Nih!

14/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Ford Ranger Carlex Design, Inspirasi Modif Double Cabin Nih!
Ford Ranger Carlex Design merupakan hasil modifikasi dari brand aftermarket yang mengubah tampang Ford Ranger menjadi semakin agresif dan siap off road.

Penggemar mobil-mobil niaga ringan jenis pickup kabin ganda (double cabin/D-Cab) memang tersegmentasi ekslusif. Meski demikian yang menyukai mobil pekerja keras ini tidaklah sedikit. Tak heran beberapa produsen mobil di Indonesia juga memasukkan model pickup kabin ganda sebagai lini produknya.

Beberapa diantaranya Mitsubishi dengan Triton, Toyota melalui Hilux, Isuzu yang mengandalkan D-Max, Nissan dengan Navara kebanggaannya, Mazda yang punya model BT50, serta Ford dengan Ranger yang sampai saat ini punya penggemar setia meskipuna APM Ford sudah tak lagi eksis di Tanah Air.

>>> Review Ford Raptor 2020: Bukan Sekadar Ranger Biasa

Modifikasi Ford Ranger back

Tampil serba hitam

Sering kali, mobil-mobil D-Cab memang habitatnya ada di lokasi-lokasi konstruksi, perkebunan, atau pertambangan. Walau sebenarnya banyak juga yang menggunakan mobil ini untuk kendaraan pribadi sehari-hari demi menunjang aktifitasnya. Desain yang kokoh dan memiliki tenaga besar serta kemampuan menerjang berbagai medan jadi alasan mengapa banyak yang menyukainya.

Inspirasi Modifikasi D-Cab

Bagi pemilik D-Cab untuk pemakaian pribadi, biasanya mobil sudah tidak dalam keadaan standar. Ada saja yang diubah dari kendaraan yang sejatinya harus dilengkapi pula dengan KIR tersebut. Minimal mereka mengganti ban standar dengan ukuran lebih besar dan pola tapak yang kasar.

>>> Temukan promo dan diskon mobil baru yang menarik cukup klik disini

Modifikasi Ford Ranger interior

Interiornya juga bernuansa hitam

Nah kalau Anda satu dari sekian banyak pengguna D-Cab khususnya model Ford Ranger, maka kali ini ada modifikasi Ford Ranger Carlex Design. Dilansir dari laman Motor1, pickup ini tampil agresif baik pada sisi eksterior maupun interior.

Tampil Serba Hitam

Carlex yang merupakan brand aftermarket mendesain beberapa part untuk Ford Ranger. Diantaranya bemper yang punya bentuk dengan lekukan agresif. Kemudian dibuat pula overfender baru yang lebih tebal dari bawaan Ford. Lalu terpasang pula velg 5 spoke baru dibalut ban BF Goodrich tipe All-Terrain. Semuanya dibungkus dengan warna serba hitam.

>>> Cari Ford Ranger bekas berkualitas? Pilihan paling lengkapnya cuma ada disini

Modifikasi Ford Ranger jok

Motif jok dibuat lebih nyaman

Agar bodi terlihat lebih jangkung, Ford Ranger Carlex Design juga memakai suspension lift yang diracik khusus. Di bagian kabin nuansa hitam juga masih jadi tema dasar. Namun Carlex sengaja membuat motif pelapis jok yang terasa lebih nyaman untuk pengemudi dan penumpang. Bagian jok ini pun diberi aksen silver.

>>> Berita mobil baru dari dalam dan luar negeri terupdate ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top