Facelift Suzuki Swift 2020 Meluncur di Jepang, Harganya Rp 212 Jutaan

18/05/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Suzuki Jepang akhirnya meluncurkan tampilan terbaru dari faecelift Suzuki Swift 2020 beberapa waktu lalu. Lalu, apa saja yang berubah dari hatchback legendaris Suzuki ini?

Edisi facelift Suzuki Swift generasi keempat secara resmi diperkenalkan di Jepang. Ubahan yang dilakukan oleh pesaing Toyota Yaris ini cukup minor. Namun sebagian besar tambahan yang diberkan menawarkan fitur serta sistem keselamatan yang lebih modern dibandingkan edisi sebelumnya.

mobil baru Suzuki Swift 2020 berwarna putih
Tampilan anyar facelift Suzuki Swift terbaru

Tampilan anyar Swift menawarkan opsi grille baru dengan desain honey comb dan trim beraksen chrome. Perbaikan kosmetik lainnya meliputi lampu denagn yang didesain ulang serta bumper depan yang lebih menonjol. Profil samping hampir sama dengan sebelumnya. Tetapi Suzuki menghadirkan desain velg baru berkelir dual tone yang lebih menawan.

>>> Jelang Peluncuran di Jepang, Sosok Suzuki Swift 2020 Terungkap Lewat Brosur

Pada bagian dalam, Swift facelift mendapatkan penyegaran pada tampilan dashboard dengan MID multi-fungsi berlayar 4,2 inci beserta tampilan anyar speedometer digital yang baru pertama kali digunakan oleh Swift dan kain jok baru. Sistem suara enam speaker meningkatkan rasa berkendara dibandingkan edisi sebelumnya.

dashboard Suzuki Swift 2020 berwarna hitam
Ada MID baru dengan speedometer digital pertama bagi Swift

Ada beberapa fitur tambahan untuk memberikan kenyamanan selama berkendara di tengah persaingan hatchback yang semakin sengit. Fitur keselamatannya termasuk Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Blind Spot Monitor, Traffic Sign Recognition, dan Rear Cross Traffic Alert. Tipe tertinggi sudah dibekali High Beam Assist dan Dual Sensor Brake Support.

>>> Ingin mencari Suzuki Swift baru atau bekas? Dapatkan pilihannya di sini

Pilihan mesin yang ditawarkan yaitu mesin K12C 1.2L 4-silinder berbahan bakar bensin yang mampu mengeluarkan tenaga 90 daya kuda dan torsi puncak 118 Nm. Selain itu, Swift baru juga mendapatkan opsi mild-hybrid dan full-hybrid. Mesin bensin dan mild-hybrid mendapatkan pilihan transmisi 5-percepatan MT dan CVT. Sedangkan Swift full-hybrid menggunakan transmisi 5-percepatan AMT.

mobil baru Suzuki Swift 2020 berwarna merah dari belakang
Tampilan belakang Suzuki Swift 2020 yang baru

Di Jepang, Suzuki Swift terbaru akan ditawarkan dalam dua pilihan warna Rush Yellow Metallic with Silver Roof serta Flame Orange Pearl Metallic dan lima varian, yaitu XG, RS, Hybrid MG, Hybrid RS, dan Hybrid ZS. Tipe MG Hybrid dan RS Hybrid akan mendapatkan sistem mild-hybrid, sedangkan varian tertinggi Hybrid ZS menampilkan sistem full-hybrid. Harganya dimulai dari 1.535.600 Yen, atau setara dengan Rp 212 juta.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda lihat di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top