Jelang Peluncuran di Jepang, Sosok Suzuki Swift 2020 Terungkap Lewat Brosur

14/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Jelang Peluncuran di Jepang, Sosok Suzuki Swift 2020 Terungkap Lewat Brosur
Sosok Suzuki Swift 2020 beredar di dunia maya jelang debut globalnya di Jepang dalam waktu dekat. Tidak dari spyshot mobil tes, bocorannya hadir dari brosur yang sudah berseliweran di dunia maya.

Diperkenalkan Desember 2016, generasi ketiga Suzuki Swift mendapat facelit tahun 2020 dengan Jepang sebagai pasar pertama dari Hatchback Sporty Suzuki itu.

>>> Review Suzuki Swift GS 2016: Hatchback paling fun-to drive?

Ubahan paling besar terdapat pada model grillenya, di mana kembali menawarkan dua pilihan grille untuk Suzuki Swift facelift, satu dengan pattern horizontal yang sederhana, satu lagi honeycomb. Jenis bumper yang dipakai juga ada dua, salah satunya lebih sporty dari lainnya.

Update Grille baru, hadir dua desain

Suzuki Swift 2020 juga akan mendapatkan dua pilihan grille dan bumper depan. Bedanya, para pembeli memiliki opsi untuk memasang grille lebih sporty meski dipadukan dengan front bumper biasa.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Desain grille honeycomb di Suzuki Swift 2020

Model grille baru Suzuki Swift 2020

Desain grille baru Suzuki Swift facelift

Model radiator sporty pada Suzuki Swift 2020 memiliki lubang udara yang lebih besar daripada versi sebelumnya. Sementara itu grille dengan model lebih simpel, seperti pada gambar pertama, hadir dengan pattern berlian dan tampak jauh lebih baik dari sebelumnya.

Desain bumper Suzuki Swift facelift juga sama seperti model pre-facelift, namun peleknya diperbarui, dengan desain interior juga tidak mendapat ubahan signifikan.

Varian-varian Suzuki Swift facelift

Suzuki Swift facelift akan hadir di Jepang dengan beberapa varian, yakni XG, RS, Hybrid MG, Hybrid RS, dan Hybrid SZ. Dan tidak seperti pre-facelift, Swift facelift akan hadir dalam pilihan empat warna dual-tone, dengan perpaduan metalic yellow dan silver terlihat lebih sporty, dan juga berbeda.

>>> Jangan lewatkan berita paling anyar seputar mobil baru di sini

Sebagai catatan, Suzuki Swift facelift varian Hybrid MG dan Hybrid RS akan hadir dengan teknologi mild-hybrid, sementara itu trim tertinggi Hybrid SZ akan memakai teknologi full-hybrid.

Brosur Suzuki Swift facelift

Brosur Suzuki Swift facelift

Detail harga Suzuki Swift facelift juga sudah terlihat di brosur

Background emblem hybrid jadi pembeda dari ketiga model ini, di mana Hybrid MG dan RS pakai background silver di emblemnya, sedangkan trim Hybrid SZ pakai background hitam. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait ubahan secara mekanis.

Untuk harga Suzuki Swift 2020 akan dimulai dari JPY 1.377.200 (setara Rp 191 juta) untuk varian MG non-Hybrid, dengan varian termahal Hybrid SZ akan dibanderol JPY 2.140.600 (setara Rp 297 juta).

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Usir Bosan Anak Saat Di Rumah Saja, Mari Mewarnai Mobil Suzuki

12/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan waktu lama bikin rasa bosan hadir, apalagi anak-anak, agar tidak jenuh coba ajak mewarnai mobil Suzuki

Lihat juga

Suzuki A-Cross Cocok Gantikan Grand Vitara?

09/05/2020

Mobil baru

3 menit

Grand Vitara sudah tidak asing di Indonesia, sayang Suzuki Indonesia belum menghadirkan kembali versi terbarunya, akankah Suzuki A-Cross gantikan Grand Vitara?

Lihat juga

Menerka Panjang Suzuki Jimny Lima Pintu di India

05/05/2020

Mobil baru

4 menit

Seperti kita ketahui, Suzuki Jimny akan diproduksi di India dalam bentuk long-wheelbase dengan lima pintu. Kita sudah melihat renderingnya, kali ini giliran model aslinya.

Lihat juga

Suzuki Ignis vs Honda HR-V Bekas: Mobil SUV Termurah dan Terbaik Rp200 Jutaan

10/04/2020

Jual beli

3 menit

Bagi Anda yang ingin mencari mobil SUV termurah dan terbaik dengan kisaran harga Rp200 jutaan, ada dua pilihan yang kami berikan, Suzuki New Ignis dan Honda HR-V bekas.

Lihat juga

Ini 6 Perbedaan Suzuki New Ignis Dibanding Ignis Sebelumnya

09/04/2020

Mobil baru

5 menit

Ada setidaknya enam perbedaan Suzuki New Ignis dibanding Suzuki Ignis yang pertama kali keluar pada 2017 silam. Apa saja perbedaannya sehingga harganya naik sekitar Rp5 jutaan?

Lihat juga
 
back to top