Ikuti Jejak Veyron Grand Sport, Bugatti Hadirkan Chiron Roadster?

29/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Ikuti Jejak Veyron Grand Sport, Bugatti Hadirkan Chiron Roadster?
Sejak debut pada tahun 2016, Bugatti Chiron telah memiliki berbagai model dalam line-upnya kecuali sebuah roadster. Namun, hal tersebut akan berubah setelah rumor seputar kehadiran model atap terbuka seperti Veyron Grand Sport.

Dilaporkan oleh TheSuperCarBlog, Bugatti berencana menghadirkan sebuah Chiron roadster sebagai model khusus. Detail terkait mobil ini masih misterius, namun dirumorkan mobil tersebut akan dibanderol sekitar $11 juta ( setara Rp 158 miliar) sebelum pajak dan lainnya.

>>> Mesin W16 Bugatti akan tetap dipakai sampai akhir dekade 2020-an

Ikuti jejak Bugatti Veyron Grand Sport, dibuat lebih dari satu?

Rumor Bugatti Chiron roadster tampaknya cukup masuk akal, terlebih dengan tidak adanya Chiron atap terbuka dari pabrikan hypercar asal Molsheim itu. 

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Namun, rencana ini bukanlah yang pertama bagi Bugatti. Sebelumnya, saat era Veyron, mereka menawarkan varian Grand Sport yang dijual massal, berbeda dengan versi atap terbuka Chiron yang bersifat one-off model.

Bugatti Veyron Grand Sport 2013

Sebelumnya, Bugatti punya Veyron Grand Sport sebagai mobil atap terbuka

Salah satu petunjuk menarik dari rumor ini adalah Bugatti dilaporkan telah menawarkan Chiron roadster ke para pelanggan. Terdengar seperti model yang tidak hanya dibuat satu. Namun, dengan banderol yang ditawarkan, Bugatti Chiron roadster ini akan jadi barang ekslusif.

Mobil konsep Bugatti Veyron Barchetta

Bugatti Veyron Berchetta jadi salah satu konsep atap terbuka yang menarik

TheSupercarBlog juga merumorkan bahwa Bugatti Chiron Roadster akan punya desain yang sangat spesial. Mungkin ala-ala speedster dengan kaca depan memutar seperti Veyron Barchetta, sebuah konsep dari tahun 2015 yang sempat lama dirahasiakan.

Memperkaya line-up Bugatti Chiron

Kehadiran model roadster juga akan semakin memperluas line-up Bugatti Chiron yang tersedia saat ini. Sejak debut tahun 2016, Bugatti memiliki beberapa varian Chiron, mulai dari Chiron Pur Sport, sampai Super Sport 300+, belum lagi model edisi terbatas seperti Divo dan Centodieci. 

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Bugatti Chiron Super Sport 300+, mobil jalanan tercepat di dunia

Bugatti Chiron punya banyak varian, salah satunya Super Sport 300+ yang jadi mobil produksi tercepat saat ini

Sebuah Bugatti Chiron atap terbuka sebagai suksesor Grand Sport atau Veyron Barchetta akan sangat menarik. Bayangkan saja, sebuah mobil atap terbuka dengan mesin 8.000 cc W16 yang memiliki tenaga sampai 1.578 HP dengan potensi top speed sampai 480 km/jam, tentu akan sangat menarik jika mobil seperti itu dibuat.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top