BMW 5-series Touring: Salah Satu Mobil yang Benar-Benar Hebat ini Mendapat Penghargaan Tertinggi?

05/02/2018
Iterasi terbaru dari BMW seri 5 sedan ini merupakan sosok yang luar biasa. Namun, jika Anda mendambakan lebih banyak tempat untuk membawa seekor anjing atau sepeda, Anda harus memilih versi estate ini, yang juga disebut sebagai versi touring

Selain kekurangan varian hibrida plug-in, Touring tersedia dengan mesin bensin dan diesel yang sama dengan sedan seri 5. Semua model dilengkapi dengan gearbox otomatis delapan kecepatan dan pembeli dapat memilih antara memiliki penggerak roda belakang atau all-wheel drive.

Saingan mobil terbesar adalah Audi A6 Avant, Mercedes E-class Estate, Volvo V90 dan Jaguar XF Sportbrake. Mungkinkah ini menjadi pilihan pertama bagi calon pemilik?

Gambar BMW Seri 5 yang sedang berada di jalanan di atas perbukitan

BMW Seri 5, salah satu pilihan sedan terbaik saat ini

Touring 5 seri telah lama diluncurkan untuk ruang bagasi oleh Mercedes E-class Estate dan tetap demikian dengan model terbaru ini. Dengan demikian, sementara Anda dapat dengan mudah memasukkan kereta bayi, beberapa tas golf atau beberapa anjing di bagasi tanpa ribut-ribut, rasanya Anda tidak punya cukup banyak tempat daripada Mercedes. Ada juga yang sangat sedikit di tempat penyimpanan di bawah lantai, dan tentu saja tidak ada pilihan untuk dua kursi tambahan seperti Anda masuk Mercedes.

Bibir pemuatan pada bagasi yang rendah dan lantai datar berguna meskipun, begitu pula dengan tuas penarik untuk menurunkan bangku penumpang dibagian belakang.

>>> Baca juga spesifikasi BMW X5 2017

Ruang bagi mereka yang berada di belakang sedikit lebih baik daripada di Mercedes jika tidak cocok dengan Volvo V90. Yang mengatakan masih ada cukup ruang untuk duduk satu orang dewasa tinggi di belakang yang lain. Dengan backrest center yang kokoh dan benjolan besar di lantai yang menyebabkan penumpang agak mengangkang, tempat yang bertengger tengah ini pastinya mengurangi kenyamanan penumpang.

Desain interior BMW Seri 5 yang lebih elegan dengan dashboard yang menawan

Desain interior yang lebih elegan dan dashboard menawan

Penyimpanannya sangat bagus, entah itu penyimpanan besar dipintu atau banyak tempat kecil dan baki untuk kunci, dompet dan telepon. Bahkan ketika diisi dengan empat orang dan peralatan berkemah akhir pekan Touring 5 seri memiliki perjalanan yang tenang dan terkendali.

Fitur lain yang layak dipertimbangkan adalah tampilan head-up yang sangat bagus, yang memproyeksikan representasi warna penuh dari speedometer dan navigasi satelit ke kaca depan mobil, meminimalkan hal yang mungkin akan mengalihkan pandangan anda dari jalan.

>>> Baca juga berita mobil terbaru lainnya disini

Kontrol yang sangat halus membuat  seri 5 Touring sangat mudah dikendarai seperti mobil besar, dan bahkan mesin yang lebih kecil memiliki daya tarik yang cukup untuk menyalip lalu lintas yang lebih lambat. Visibilitas juga relatif baik, namun anda tetap tidak ragu lagi bahwa sensor parkir depan dan belakang dipasang pada semua model.

Mobil BMW Seri 5 yang sedang berada di atas jalan dengan background pemandangan gunung

Kontrol yang halus memuat seri 5 mudah dikendarai

Rekor terbaru BMW bisa diperbaiki. Seri 5 terbaru terlalu baru untuk data spesifik model apapun yang akan tersedia, namun BMW sebagai merek tidak tampil sama sekali dengan baik dalam survei Ketergantungan Kendaraan Bermotor 2017 JD Power UK, yang mati setelah 25 produsen terakhir, hanya di belakang Audi dan Jaguar dan beberapa cara dari Mercedes dan Volvo.

Perhatikan review dan road test BMW Seri 5 2018

Paling tidak Anda bisa mendapatkan garansi yang bertahan hingga tak terbatas selama tiga tahun. Ini sama dengan Mercedes dan mengalahkan Audi, yang membatasi garansi hingga 60.000 mil. Dengan semua standar produk yang diberikan BMW dalam Seri 5 Touring, maka mobil ini masih mendapatkan penghargaan tertinggi sebagaimana pendahulu sebelumnya.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0