Harga BMW X5 2017: SUV dengan Segudang Fitur, Spesifikasi Dan Review Lengkap

16/10/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,4
Produktivitas BMW dalam merilis katalog anyar di tahun 2017 ini memang tak perlu disangsikan lagi. Pabrikan asal Jerman tersebut terus meluncurkan mobil dari berbagai type mulai dari SUV, Sedan, Hybird dan lain sebagainya. Setelah melunurkan X1 beberapa waktu lalu, perusahaan yang berbasis di Bavaria ini kembali merilis seri X lainnya dalam wujud BMW X5 2017. Berikut ini adalah tulisan review BMW X5 2017.

PENGANTAR BMW X5 2017

Gambar mobil BMW X5 2017 berwarna hitam dilihat dari bagian depan sedang parkir di dekat kantor

Gambar mobil BMW X5

Harga BMW X5 2017 terbaru, Meskipun banyak orang mengenal BMW merupakan pabrikan yang konsisten merilis mobil mewah dalam wujud sedan, pabrikan ini juga konsisten dalam merilis seri SUV. Bahkan di beberapa negara,SUV keluaran BMW merajai penjualan. Di Indonesia misalnya, bersama sang adik, X1, BMW X5 menyumbang 30 persen dari keseluruhan penjualan di tanah air. Untuk memperkokoh eksistensi dan memperlebar pangsa pasar, X5 kembali diluncurkan dengan berbagai pembaharuan disana-sini. Apa saja yang ditawarkan? Bacalah tulisan review BMW X5 2017 di cintamobil.com ini.

EKSTERIOR BMW X5 2017

Gambar mobil BMW X5 2017 baerwarna hitam dilihat dari bagian depan sedang parkir di depan gedung kantor

Tampilan bagian depan

Kegagahan dan unsur sporty terus dipertahankan BMW untuk anak emasnya ini.

  • Desain bagian depan

Menilik sisi depan, X5 tampil gagah berkat kehadiran grill berukuran besar yang membelah. Di seri anyarnya ini, BMW membubuhi aksen chrome pada sisi-sisi grill sehingga menimbulkan kesan sangat yang cukup garang namun tetap elegan. Bagian bumper juga dibuat sempurna berkat keberadan potongan dan lengkung tipis sehingga membuatnya lebih aktraktif. Sisi depan juga diberikan kesan elegan berkat kehadiran lampu utama yang menyipit. Head lamp berdesain sipit ini juga telah mengusung teknologi dual bi-xenon yang siap memberikan pencahayaan maksimal. Selain itu, terseat pula fog lamp di bagian bumper untuk mempercantik tampilan depan sekaligus memberikan pencayahaan ekstra pada malam hari maupun cuaca buruk.

Mobil BMW X5 2017 berwarna hitam dilihat dari bagian belakang

Tampilan belakang

  • Desai bagian samping

Beranjak ke sisi samping, X5 menunjukan jati dirinya berkat kehadiran namanya pada sisi samping. Selain itu, gradasi garis pada handle door yang memanjang juga menambahkan kesan elegan pada mobil ini. Sisi aerodinamis juga dihadirkan melalui ronga udara yang didesain sedemikian rupa. Untuk memperkokoh kesan gagahnya, disematkan pula ring berukuran 19 dengan desain velg jari-jari. Sebagai pembungkus, ban dari Goodyear juga dihadirkan untuk menambah kekokohannya.

  • Desain bagian belakang

Sementara pada sisi belakang, perubahan jelas terasa pada bagian buritan. Jika pada seri sebelumya mobil ini memiliki desain kotak, maka All New BMW X5 menyematkan desain agak bulat sehingga membuat mobil ini menjadi lebih fresh dari sebelumnya. Sebagai tambahan, rear combinaton lamp dan stop lamp dengan teknologi LED dihadirkan guna memberikan penerangan pada sisi belakang. Untuk menambah kesan sporty pada bagian ini, dual knalpot berukuran besar juga dihadirkan sebagai pemanis. Secara keseluruhan, tampilan eksterior BMW X5 2017 anyar ini memang cukup fresh dan lebih elegan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

>>> Klik sini untuk dapat harga BMW X5 2017 terbaru

INTERIOR BMW X5 2017

Sekarang kita masuk ke dalam bagian interior BMW X5 2017 ini. BMW X5 2017 sendiri menawarkan kenyamanan dalam berkendara karena memiliki ruang kabin yang luas dan kursi-kursi yang empuk. Jadi bisa dipastikan, meskipun menempuh perjalanan yang jauh, seluruh awak kabin bisa meminimalisir rasa pegalnya karena ruang ruang penyangga tubuh dan kaki yang disediakan cukuplah lapang. Sebagai poin tambahan, bagian peredaman juga terbilang cukup baik karena BMW menyematkan karet di setiap pintunya guna meredam berbagai noise yang berasal dari luar kabin.

Gambar interior mobil BMW X5 dengan lingkar kemudi

Bagian interior

  • Dashboard

Menilik pada bagian dashboard, X5 memiliki head unit yang bisa dibilang lengkap. Mengapa? Pasalnya, BMW selaku pabrikan menyematkan monitor layar sentuh berukuran cukup besar yakni 10.2 inci yang lengkap dengan fitur entertainment dan informasi kepada pengemudi maupun penumpang. Bisa dipastikan, kebutuhan musik yang baik serta akurasi informasi akan sangat terjamin melalui head unit tersebut. Spesialnya, X5 juga dilengkapi dengan interface iDrive yang berfungsi untuk memanipulasi aspek kontrol kendaraan. Bahkan, fitur ini juga siap memberikan berbagai pilihan dengan bantuan dial tanpa membelokan visi kendaraan dari jalan yag tengah dilaluinya. Namun untuk mengaktifkannya, pengemudi harus mempelajarinya lebih dulu agar tak salah mengaplikasikan.

Gambar bagian steering mobil BMW X5 2017

Steering BMW X5

  • Bagian steering

Sementara pada bagian steering, X5 menghadirkan desain Steering argonomic layaknya sedan kebanyakan. Dengan ini, pengemudi bisa menikmati mengendarai SUV layaknya sedan. Tak hanya itu, pada lingkar kemudi juga disematkan switching button juga mengakses panel di bagian dashboard tanpa harus memindahkan tangan. Sebagai pelengkap, disematkan pula panel speedometer dengan desain yang cukup catchy.

Tak berhenti sampai di situ, pengemudi juga bisa memilih berbagai mode berkendara seperti sport +, sport, comfort dan eco plus. Selain itu, fitur Hill Design Control juga disematkan untuk mengurangi laju mobil secara otomatis saat jalanan menurun. Saat kemacetan melanda, pengemudi bisa mengaktifkan fitur Rem tangan elektrik yang dilengkapi auto hold. Dengan keberadaan fitur ini, pengemudi tak perlu menginjak pedal rem saat terjadi kemacetan di depan. Cukup nyaman bukan?

Penumpang belakang juga akan mendapatkan fitur layar sentuh berukuran 10 inci pada  dua kursi belakang. Panel ini sendiri bisa dioperasikan melalui remote control. Dengan begitu, penumpang bisa mengaktifkan panel tersebut selayaknya head unit di bagian depan.

gambar bagian kursi mobil BMW X5 2017 dengan kulit kursi berwarna coklat muda

Desain bagian kursi

  • Kursi

Sementara pada sisi kursi, BMW sudah menyematkan material terbaiknya guna mengakomodir kenyamamanan. Bahkan seluruh kursi juga bisa diatur secara maksimal guna mempertebal rasa nyaman saat berada di dalam kabin. Bicara soal kabin, mobil ini dirasa cukup memadahi karena bisa menampung 5 orang dan pada type 50i, X5 sendiri mengklaim dapat menampung 7 orang.

  • Bagian kargo

Sementara pada bagian kargo, X5 mampu menampung barang hingga volume 650 liter. Jika dirasa kurang, kursi pada baris kedua bisa dilipat dengan pembagian 40 :20: 40 sehingga apabila ditotal, bagian kargo bisa dimaksmimalkan hingga titik maksimal yakni 1870 liter.

FITUR BMW X5 2017

Gambar bagian ruang kabin mobil BMW X5 2017 dengan berbagai fitur dipasang pada mobil itu

Fitur BMW X5

Selain mengandalkan fitur kenyamanan pada sisi interior, X5 juga memiliki berbagai fitur tambahan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara seperti active anti roll bars, cross axle torque vectoring dan electronically adjusted dampers yang berfungsi untuk menstabilkan mobil, terutama pada medan yang memiliki tikungan tajam maupun medan sulit lainnya. Selain itu bagian steering juga diperbaharui agar pengemudi bisa lebih luwes dalam mengemudikan kendaraannya.

Sementara dari sisi keamanan, X5 terbilang merupakan mobil yang memiliki keamanan yang cukup mumpuni. Hal tersebut dapat dilihat dengan disematkannya kantung udara di berbagai sisi seperti depan, samping dan belakang. Jadi bisa dipastikan, saat mobil mengalami benturan hebat dari sisi manapun, seluruh penumpang pada bagian kabin bisa terproteksi dengan aman. Selain itu, sistem pengereman standar seperti anti lock braking dan kontrol trasik juga dihadirkan guna mempertebal keamanan. Bagaimana perasaan Anda tentang fitur BMW X5 2017 ini?

>>> Mungkin Anda ingin baca:

OPERASI BMW X5 2017

Gambar bagian mesin mobil BMW X5 2017 berwarna hitam

Mesin BMW X5

Bicara tentang sistem operasi BMW X5 2017 membekali diri dengan dua pilihan mesin, yakni BMW X5 xDrive35i dengan BMW TwinPower Turbo enam-silinder sejajar dengan mesin bensin dan BMW X5 xDrive50i dengan mesin BMW TwinPower Turbo V8. Sebagai pelengkap, kedua mesin ini sudah dilengkapi dengan fitur BMW EfficientDynamics, dan moda Eco Pro yang siap memberikan pengiritan bahan bakar.  Meskipun diklaim memiliki fitur pengiritan bahan bakar, kenyataan berkata lain. X5 “hanya sanggup” melahap 9,6 km/liter. Cukup sedikit sekali ya.

Sebagai penggerak mesin, X5 dilenglapi transmisi otomatis dengan delapan percepatanyang siap memaksimalkan pergantian gigi serta meningkatkan efisiensi dalam berkendara. mobil ini sendiri bisa dibilang cukup cepat karena hanya perlu menghabiskan 0,5 detik untuk akselerasi 0-100 km.

 

spesifikasi BMW X5 2017

Untuk melengkapi spesifikasi BMW X5 2017, kami telah merangkum beberapa bagian penting sebagai referensi tambahan bagi anda yang ingin menilik lebih dalam mobil ini. Berikut paparannya.

Mesin BMW X5 2017

Seri mesin

xDrive35i TwinPower Turbo dan BMW TwinPower Turbo V8

Silinder

6 Silinder

Tenaga Maksimum

306 hp/5,000 rpm

Torsi Maksimum

400 nm/1.250 rpm

Konsumsi bahan bakar

5.6 l/100km

Kubikasi

1,995 cc dan 2979 cc

Percepatan

8 Percepatan

Dimensi BMW X5 2017

Panjang Keseluruhan

193.2 inci

Lebar Keseluruhan

76.3 inci

Tinggi Keseluruhan

69.4 inci

Jarak Poros Roda

115.5 inci

Berat Kosong

5283 lbs

Suspensi/Kaki-Kaki BMW X5 2017

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc ABS

Rem Belakang

ABS

kelebihan & kekurangan BMW X5 2017

Meski terlihat mewah dan kokoh, BMW X5 tetap 2017 memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apa saja itu?

Kelebihan

Kekurangan

Desain Elgegan

Kontra Kursi pada barisan kedua tidak nyaman

Safety Memadahi

Permasalahan stabilitas pada kecepatan tinggi

Tenaga Besar

 

daftar harga BMW X5 2017

Bicara soal harga BMW X5 2017 yang didaulat sebagai SUV premium memiliki harga yang cukup menguras kantong. Namun harga tersebut bisa terbilang worth it mengingat nama produsennya memang konsen memproduksi mobil mewah. Berapa harga dari SUV modern ini?

Tipe mobil

Harga BMW X5

BMW X5 xDrive25d

Rp1,2 Milyar

BMW X5 xDrive35i xLine

Rp1,31 Milyar

BMW X5 Xdrive40e

TBA

Video BMW X5 2017

Anda tentu tak puas dengan paparan review BMW X5 2017 dalam bentuk teks. Untuk mengurangi rasa penasaran anda, cintamobil.com telah menyiapkan video untuk X5. Selamat menikmati.

KESIMPULAN BMW X5 2017

Secara keseluruhan, X5 merupakan SUV yang cukup nyaman untuk dikemudikan karena bagian steering cukup enteng dan fleksibel layaknya sedan. Kesan steering yang berat nampaknya coba dihapus oleh X5. Selain itu, sisi mesin juga menjadi headline dari mobil ini karena performanya yang cukup cepat saat dipacu di berbagai medan. Dari sisi eksterior maupun interior, BMW selaku produsen X5, sudah tak perlu lagi diragukan kredibilitasnya untuk menghasilkan tampilan yang menawan dari sisi luar maupun dalam. Tertarikkah andamembawa pulang SUV ini?

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil