Audi Sport Fokuskan Pengembangan Elektrifikasi Line-up RS

01/08/2020

Mobil baru

4 menit

Audi Sport Fokuskan Pengembangan Elektrifikasi Line-up RS
Audi Sport telah memastikan masa depan line-up mobil performa RS. Nantinya, Audi RS cuma ditawarkan dalam satu pilihan powertrain, elektrifikasi, dan fokus dalam pengembangan teknologi tersebut.

Seiring berkembangnya teknologi otomotif, pabrikan memiliki alternatif konsep powertrain yang bisa dipilih sebagai basis mobil performanya. 

>>> Audi e-Tron jadi SUV paling laris di Eropa saat ini

Sebagai contoh, Volkswagen menghadirkan tiga varian perfoma Golf MK8, GTI (bensin), GTD (diesel), dan GTE (plug-in hybrid). Namun, Audi Sport tidak akan mengambil langkah serupa seperti VW. 

Berikan kemudahan memilih pada pembeli

Berbeda dari VW, Audi Sport fokus di pengembangan elektrifikasi, yang akan jadi arah line-up Audi RS ke depannya. Hal ini diungkapkan oleh bos Divisi Sales dan Marketing, Rolf Michel.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Audi RS6 Avant, line-up Audi RS pertama dengan elektrifikasi

RS6 Avant jadi model petama dengan elektrifikasi

“Kami dikenal dengan perencanaan portofolio yang tepat, dan kami ingin membuatnya mudah untuk pembeli kami. Kami akan memiliki satu mobil dengan satu powertrain, rasanya tidak masuk akal untuk punya berbagai pilihan mesin,” ujar Michel ke Autocar.

“Mungkin akan ada beberapa varian untuk konsep berbeda, apakah dengan konsep elektifikasi, internal combustion engine, atau lainnya. Namun, tiap model memiliki drivetrain tunggal,"ungkapnya lagi. 

EV pertama sebelum 2023

Saat ini, elektrifikasi Audi RS baru diterapkan satu model di line-up, RS6 Avant yang menggunakan teknologi mild-hybrid 48V. Namun, Audi Sport akan mengembangkan teknologi elektrifikasi lainnya, baik itu plug-in hybrid dan EV.

>>> Jangan lewatkan kabar terbaru seputar pasar mobil di sini

Kedua mobil elektrifikasi Audi RS sedang dikembangkan, dengan RS4 Hybrid akan jadi mobil plug-in hybrid pertama, dan E-tron GT RS sebagai mobil EV pertama. Keduanya akan rilis sebelum 2023.

Mobil konsep Audi E-Tron GT

Audi E-Tron GT akan jadi line-up RS pertama dengan teknologi EV

“Audi AG memposisikan diri sebagai pabrikan yang konsisten dengan elektrifikasi. Langkah pertama telah dilakukan dengan RS6, dan akan ada model EV penuh dengan E-Tron GT," tutur Michel.

“Fokus utama kami adalah performa dan penggunaan sehari-hari. Ada beberapa aspek menarik untuk elektrifikasi mobil performa, mulai dari torque vectoring dan kecepatan menikung yang luar biasa. Performa mobil elektrifikasi bisa benar-benar emosional," pungkas Michel.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top