9 Hari GIIAS 2021, SPK Toyota Veloz dan Avanza 2022 Tembus 1.000 Unit!

20/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Kehadiran Toyota Veloz 2022 serta Avanza terbaru cukup menyedot perhatian pengunjung. Buktinya, keduanya terpesan lebih dari 1.000 unit selama 9 hari GIIAS.

Animo masyarakat akan dua mobil Low MPV yang dirilis PT Toyota Astra Motor cukup besar. Bahkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, baik Toyota Veloz dan Avanza laris manis. PT TAM mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) keduanya mencapai 1.368 unit hingga 19 November 2021. 

Toyota Veloz

Veloz dan Avanza meluncur 2 hari sebelum GIIAS 2021

>>> First Drive Toyota Veloz dan Avanza 2022: Mobil Sejuta Umat Jauh Lebih Nyaman

Toyota Veloz 2022 Jadi yang Terlaris

Secara keseluruhan Toyota mencatat SPK sebanyak 3.818 unit dan Veloz merupakan model yang paling banyak dilirik. 

"Kontribusi lima besar dari produk-produk SPK ini adalah All New Veloz 701 unit, All New Avanza 667 unit, Raize 607 unit, Innova 508 unit, dan Fortuner 437 unit," beber Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam sesi Media Gathering Virtual, Sabtu (20/11/2021). 

Antusiasme akan kehadiran Toyota Veloz 2022 dan Avanza model terbaru menambah keyakinan bahwa pasar otomotif Tanah Air mulai pulih. Dengan begitu, target penjualan mobil yang diharap mencapai 850.000 unit tahun ini bisa diraih. 

Kehadiran Veloz dan Avanza dan GIIAS 2021 memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Terlebih keduanya meluncur sehari sebelum GIIAS dan peluncuran dilakukan secara virtual. Dari pantauan tim Cintamobil, selama gelaran GIIAS berlangsung baik Avanza dan Veloz kerap dipenuhi para pengunjung yang penasaran melihat lebih dekat. Beberapa juga harus rela antre bergantian dengan pengunjung lainnya. 

Toyota Veloz

Kehadiran Avanza terbaru cukup membuat pengunjung penasaran

Seperti diketahui bersama, Veloz dan Avanza memanaskan persaingan pasar Low MPV dengan wajah barunya itu. Perubahannya cukup signifikan hingga membuat Anda yang melihat mungkin pangling bahwa itu adalah Veloz dan Avanza. Bentuknya pun sekarang lebih menyerupai SUV ketimbang MPV. 

>>> Jurus Toyota Avanza Bisa Jadi Mobil Sejuta Umat

Veloz dan Avanza Sasar Konsumen Berbeda

Perubahan yang disajikan Toyota Veloz 2022 serta Avanza bukan hanya di bagian wajah, interior, transmisi, dan fiturnya juga makin ditingkatkan. Veloz misalnya hadir dengan interior premium dan fitur Toyota Safety Sense untuk varian tertingginya. Pun demikian dengan Avanza yang kini sudah dibekali fitur serupa pada tipe tertinggi. 

Toyota Veloz

Veloz menyasar konsumen yang menginginkan MPV dengan tampilan SUV serta fitur canggih

Meski sama-sama mengisi Low MPV, pada kenyataannya Veloz dan Avanza menyasar konsumen yang berbeda. Itulah mengapa interior Avanza dan Veloz tipe tertinggi memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Toyota Veloz menyasar konsumen yang menginginkan fitur canggih dan bisa menerima banderolan harga Rp 250 juta ke atas. Sedangkan Avanza disasar untuk konsumen yang menginginkan MPV guna memenuhi mobilitas sehari-hari. 

>>> Review Toyota All New Avanza 2022: Kado Terindah Untuk Konsumen Indonesia

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top