5 Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mitsubishi Eclipse Cross

14/02/2018

Mobil baru
5 Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mitsubishi Eclipse Cross
Sektor pasar di dunia saat ini sedang menantikan perkembangan kendaraan listrik dan crossover. Mitsubishi akhirnya masuk ke pasar kendaraan crossover dengan meluncurkan Mitsubishi Eclipse Cross yang menjadi flagship pabrikan Jepang ini di kancah mobil crossover.

Kendaraan crossover masih menjadi primadona karena daya tahan dan efisiensi bahan bakarnya yang cukup bagus. Dimulai dari Nissan, perlombaan crossover juga dimasuki oleh Toyota, Kia, Honda dan Renault. Mitsubishi akhirnya datang dengan menghadirkan Mitsubishi Eclipse Cross, SUV bergaya khas yang memadukan kepraktisan dengan nilai sporty yang mumpuni.

Berikut beberapa fakta yang mesti Anda ketahui sebelum membeli mobil crossover teranyar Mitsubishi ini.

1. Semua hal yang baru

Meskipun Eclipse Cross secara teknis berada di platform yang sama dengan Outlander yang lebih besar, semua bagiannya sudah berubah sehingga hampir menjadi seperti mobil baru. Mulai dari mesin sampai ke gearbox, semua memberikan tampilan eksklusif untuk Eclipse Cross dan disetel khusus untuk mobil baru ini.

Gambar yang menunjukan tampilan mobil Mitsubishi Eclipse Cross berwarna merah

Mitsubishi Eclipse Cross memberikan pengalaman mengemudi terbaru

Dengan desain yang lebih fresh, bagian interior mengalami sedikit upgrade dibandingkan SUV Mitsubishi sebelumnya. Secara keseluruhan, Anda tidak akan mendapatkan terlalu banyak perasaan nostalgia saat melihat Eclipse Cross ini.

>>> Baca juga review Mitsubishi Outlander Sport 2017

2. (Saat ini menjadi) interior terbaik Mitsubishi

Desain interior Eclipse terbelah di tengah, dengan segala sesuatu di atas garis styling yang didedikasikan untuk sistem informasi serta di bagian bawah untuk sistem operasi. Dalam istilah awam, segala sesuatu yang berada di atas sesuai dengan pandangan Anda, dan bagian lainnya berada di bawahnya.

Gambar yang menunjukan desain interior Mitsubishi Eclipse Cross

Desain interior terbaik Mitsubishi pada Eclipse

Mobil ini memberikan banyak informasi, dengan layar untuk sistem infotainment besar dan head unit di samping tombol dan alat pengukur standar. Tampilan yang cukup berkualitas dengan bahan soft touch dan piano black trim.

3. Hanya mesin bensin (untuk saat ini)

Satu-satunya pilihan mesin adalah bensin turbocharged 1.5 liter dengan tambahan unit turbo downsized. Tidak seperti pesaingnya, Mitsubishi hanya menwarkan satu output daya, yaitu 161 bhp yang membuat spesifikasi basic dari Eclipse Cross jauh lebih hebat dibandingkan pesaing bensin di level yang sama.

Berikut Review Mitsubishi Eclipse Cross 2018

4. Mobil yang khas

Tak dapat disangkal bahwa ujung belakang dua lapisan Eclipse Cross terpecah. Pembagian jendela berdampak pada visibilitas ke belakang. Namun, Mitsubishi mengklaim bahwa hal ini memungkinkan garis atap yang mirip coupe tanpa mengorbankan ruang boot atau ruang bagasi.

Gambar yang menunjukan dua mobil Mitsubishi Eclips Cross terbaru saling berdampingan

Bagian eksterior terlihat khas dengan garis atap mirip coupe

Sisa mobil cenderung menimbulkan banyak pertentangan, ada sebagian yang suka dan beberapa tidak menyukainya. Bagian depan memulai desain terbaru perusahaan, sementara bagian sisi terlihat kurang begitu praktis.

>>> Baca juga berita mobil terbaru lainnya disini

5. Mempunyai sistem operasi 4WD

Meskipun Anda bisa mendapatkan Eclipse Cross Anda dengan gearbox manual dan penggerak roda depan, Mitsubishi mengharapkan lebih banyak pelanggan akan tertarik pada mobil CVT yang akan dipasangkan secara otomatis dengan Super-All Wheel Control pada sistem all-wheel drive.

Gambar yang menunjukan Mitsubishi Eclipse Cross yang sedang mendaki jalanan pegunungan

Eclipse hadir dengan sistem operasi 4WD

Meskipun sistem ini tidak akan mengatasi kondisi pemakaian off-road yang lebih bagus dibandingkan mobil off-road lainnya, tapi sistem 4WD pada Mitsubishi Eclipse Cross diharapkan lebih membantu dibandingkan mobil saingan 2WD pada jalanan yang berlumpur atau perbukitan yang licin.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top