5 City Car Terbaik yang Diprediksi Bakal Laris Tahun 2021

01/04/2021

Mobil baru

1 menit

5 City Car Terbaik yang Diprediksi Bakal Laris Tahun 2021
Penjualan city car akan terus tinggi sepanjang tahun 2021. Inilah 5 merek mobil city car LCGC dan non-LCGC yang akan terus banyak peminatnya di tahun 2021. 

Pada tahun 2020 telah terjadi pergeseran dalam penjualan mobil terlaris di Indonesia. Sebelumnya mobil terlaris banyak dikuasai oleh mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander. Tahun lalu, posisinya tergeser oleh Honda Brio dan Suzuki Carry menyandang gelar mobil dengan penjualan tertinggi.

Model city car terbaik dan kendaraan niaga itu berhasil menggeser Toyota Avanza yang sudah dikenal sebagai mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Jalanan perkotaan yang padat membuat pengendara akhirnya lebih memilih memiliki mobil body mungil agar tetap bisa bergerak lincah. Tentu saja jenis city car adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah ini. 

Di Indonesia, banyak mobil city car yang bisa Anda pilih untuk mempermudah mobilitas harian. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan budget yang Anda miliki. Dengan budget rendah terdapat pilihan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang mengedepankan fungsionalitas. Sementara dengan budget lebih, Anda bisa pilih city car non-LCGC yang memiliki fitur lebih lengkap dan dibanderol dengan harga mulai Rp 200 jutaan. Banyaknya peminat city car di tahun 2020, diprediksi akan terus berlanjut di tahun 2021. Inilah deretan lima mobil city car yang diprediksi akan memiliki banyak peminat di tahun 2021:

Suzuki Baleno Hatchback

Mobil Suzuki Baleno

Mobil Suzuki Baleno Warna Merah 

Mobil body kecil dari Suzuki ini bisa dijadikan pengganti Suzuki Swift yang sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2021. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 199 jutaan saja, membuat Suzuki Baleno Hatchback patut Anda pertimbangkan untuk dimiliki. Dengan kapasitas mesin 1.373 cc mampu menghasilkan tenaga 92.4 PS dengan torsi 130 Nm. Salah satu city car terbaik ini juga didesain elegan dan modern dengan interior mewah yang telah terpasang layar sentuh dan tombol start/stop engine di dalamnya. 

Honda Brio RS

Honda Brio RS

Honda Brio RS diprediksi melejit di tahun 2021

Seiring dengan berhentinya penjualan Honda Jazz di Indonesia pada tahun 2021, Honda Brio RS diprediksi akan terus melejit sepanjang tahun ini. Honda Brio RS bukan termasuk mobil LCGC. Harganya dibanderol sedikit lebih tinggi di kelas Honda Brio, yaitu mulai dari Rp 175 jutaan. Di lapangan, penjualan Honda Brio RS bekas masih mendominasi pasar karena peminatnya yang cukup tinggi. Melihat tren 2020, Honda Brio RS bisa kembali memikat masyarakat Indonesia tahun ini. 

>>> Rekomendasi 3 Pilihan City Car yang Cocok Buat Harian

Toyota Yaris

Toyota Yaris

Toyota Yaris selalu diminati konsumen

Hadir dengan tampilan lebih sporty, Toyota Yaris masih tetap menyandang sebagai mobil city car terbaik dari raksasa otomotif Jepang. Dibandingkan generasi sebelumnya, Toyota Yaris terbaru memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap. Adanya tujuh Airbag, teknologi Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist diklaim mampu melindungi semua pengendara dan supirnya.

All New Daihatsu Sirion

All New Daihatsu Sirion

All New Daihatsu Sirion Biru 

Di tahun 2018, Daihatsu resmi meluncurkan All New Daihatsu Sirion dengan harga di bawah 200 jutaan. Daihatsu melengkapi mobil ini dengan fitur Vehicle Stability Control dan Traction Control yang membuat manuver kendaraan menjadi lebih aman di tikungan atau jalan licin. All New Daihatsu Sirion telah memiliki sistem pengereman ABS dan EBD serta fitur Rear Parking Camera yang membantu mempermudah saat parkir mundur. 

Toyota Agya TRD

Toyota Agya TRD

Mobil Toyota Agya TRD Warna Silver 

Bicara tentang mobil LCGC tentu saja tidak lepas dari mobil keluaran Toyota yang patut diperhitungkan sebagai city car terbaik. Harganya dibanderol mulai dari 140 jutaan sehingga sangat masuk ke dalam budget generasi millennial atau pun keluarga baru. Mobil Toyota Agya TRD telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, dual SRS Airbag dan Side Impact Beam yang mampu melindungi keselamatan pengendara. 

Nah itulah kira-kira prediksi mobil city car terbaik yang diprediksi akan terus memiliki banyak peminat sepanjang tahun 2021. Apakah salah satu mobil tersebut masuk dalam pilihan Anda di saat akan membeli mobil? 

>>> Toyota Aygo X Prologue Tegaskan Desain City Car Bergaya Crossover

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top