Toyota Aygo X Prologue Tegaskan Desain City Car Bergaya Crossover

18/03/2021

Mobil baru

2 menit

Meski ditawarkan dengan bodi city car, mobil konsep Toyota Aygo X Prologue menghadirkan tampilan crossover dengan semua tambahan teknologi anyar Toyota.

Toyota menegaskan komitmennya di tengah pasar city car yang semakin tertinggal di Eropa dengan memperkenalkan model konsep Toyota Aygo X Prologue. Berbeda dengan generasi pertama yang dikembangkan bersama Citroën C1 dan Peugeot 107/108, konsep anyar ini mengadopsi bahasa desain Toyota layaknya saudaranya yang lebih tua.

City car bergaya crossover

Mobil konsep Toyota ini menampilkan desain baru Aygo yang berani dengan roda besar serta spatbor tebal, memberikan kesan crossover yang maskulin untuk pengendaraan yang kompak di jalanan perkotaan. Desainnya yang maskulin terlihat dari guratan kasar di fasia depan hingga bagian belakang, menampilkan kesan yang sama dengan Toyota Yaris Cross yang baru diperkenalkan tahun lalu.

bagian atas Toyota Aygo X Prologue berwarna merah dan hitam
Ada kamera built-in pada spion dan atap dual tone

>>> Ini Konsep X Prologue, Mobil Listrik Massal Pertama dari Toyota

Ada beberapa fitur menarik yang bisa ditemukan pada Aygo X Prologue. Contohnya spion samping dilengkapi dengan “action camera” built-in dari Toyota untuk membantu pengemudi merekam berbagai momen eksplorasi selama berkendara. Skid plate digabungkan dengan dudukan sepeda untuk menonjolkan kepribadian petualang. Dan meski mobil ini memiliki dimensi yang kompak, Aygo mendapatkan roof rack terintegrasi untuk menambah kapasitas penyimpanan di bagian atas mobil.

Tampilan dua warna diambil langsung dari pendahulunya. Memberikan kesan stylish untuk anak muda dengan kemungkinan pilihan personalisasi untuk tambahan bagi pelanggan. Dan kesan crossover masih terasa hingga ke bagian buritan. Kaca belakang yang diperpanjang diapit oleh lampu belakang berorientasi vertikal.

>>> Mobil Listrik Toyota Akan Meluncur April di Shanghai Motor Show 2021

Interior dan mesin masih misterius

Interior kabin masih belum terungkap, begitu pula dengan spesifikasi teknis yang masih dirahasiakan oleh Toyota. Beragam laporan menyebutkan bahwa Aygo terbaru dirancang dan dikembangkan di Eropa untuk dipasarkan di Benua Biru. Berada di bawah Toyota Yaris, kemungkinan besar didukung oleh unit bensin tiga 3-silinder seperti yang ditemukan pada Toyota Agya.

produksi Toyota Aygo dengan tim dari Toyota
Model konsep Toyota Aygo diprediksi akan dirilis pada akhir 2021 mendatang

Toyota Aygo 2021 akan didukung oleh platform TNGA-B, sama dengan yang digunakan oleh saudaranya yang lebih besar dan Toyota Yaris Cross. Dimensinya yang kompak serta kesederhanaan teknis kemungkinan besar dilakukan untuk membuat mobil ini lebih terjangkau di pasaran.

Masih belum ada detail lebih lanjut mengenai kapan mobil ini akan dirilis. Tapi mengingat Toyota sudah mempertontonkan tampilan akhir mobil ini, berbagai media memprediksikan Aygo akan dirilis akhir tahun ini.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru Toyota dan bekas terbaik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top