12 Hal Pada Lexus LM Ini Tidak Akan Anda Temui Di Toyota Alphard

27/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
12 Hal Pada Lexus LM Ini Tidak Akan Anda Temui Di Toyota Alphard
Jika Anda adalah orang super kaya dan hendak membeli Lexus LM, maka setidaknya ada 12 hal pada Lexus LM yang tidak akan Anda temui di Toyota Alphard...

Jika Anda adalah orang super kaya bahkan masuk kategori sultan yang uangnya tidak berseri, mungkin Anda adalah target konsumen untuk Lexus Luxury MPV (LM) ini. Namun, dengan bodi dan basis yang mirip dengan Toyota Alphard, pasti Anda bertanya, mengapa harus mengeluarkan uang Rp 3 milliar lebih untuk mobil ini. Maka atas hal tersebut tim Cintamobil.com akan jabarkan setidaknya ada 12 hal pada Lexus LM yang tidak akan Anda temui di Toyota Alphard berikut ini...

1. Mesin Powerfull

Foto mesin 2GR-FKS Lexus LM 350 2020

Mesin serupa Lexus GS disematkan di LM

Mesin Lexus LM 350 ini menggunakan unit V6 3.500 cc dengan kode 2GR-FKS. Mesin naturally aspirated ini punya output tenaga hingga 297 hp pada putaran mesin 6.600 rpm, serta torsi 361 nm di rotasi mesin 4.700 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi otomatis Direct Shift 8-percepatan. Meski tanpa turbo, namun mesin ini juga berteknologi maju, sebab ia mengusung sistem Direct Injection 4-stroke (D-4S) yang punya dua injektor terpisah.

2. Swing Valve Shock Absorber

Foto Swing Valve Shock Absorber Lexus LM 350

Lexus LM mengadopsi teknologi suspensi Lexus ES

Suspensi LM ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve Shock Absorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve merupakan yang pertama di dunia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara baik bagi pengemudi maupun penumpang. Jadi suspensi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil. 

3. AdaptiPedic™ Individual Rear Seats

Foto AdaptiPedic™ Individual Rear Seats Lexus LM 350

AdaptiPedic™ seats mampu mengikuti kontur tubuh dan membuat nyaman

Hal lain yang istimewa terdapat di seats atau jok. Untuk melampaui standar industri yang ada, maka terobosan yang dibuat di Lexus LM adalah dengan mengubah kebiasaan dari rancangan seat. Yang biasanya seat ini dibuat oleh seat designer, khusus Lexus LM ini, yang merancang adalah Luxury Bed Mattress maker yang biasanya membuat Spring Bed kelas super mahal. Maka dari itu teknologi AdaptiPedic™ disematkan pada LM ini dan tak akan Anda temui di Alphard.

4. 26-Inch LED Screen 

Foto 26 inch LED monitor Lexus LM 350

Layar infotaiment besar seperti ini hanya ada di Lexus LM tipe 4-seater

Lexus LM tipe 4-seater dirancang untuk para professional dan pengusaha, tak heran ia tersedia dua tempat duduk eksekutif yang unik, sehingga dua penumpang di belakang ini akan dapat menikmati layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privacy yang kedap dengan ruang pengemudi, khusus untuk para konglomerat yang merasa lebih nyaman dalam ruangannya sendiri. Tak heran, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membeli satu buah mobil ini.

5. 19-Speaker Mark Levinson Audio System

Foto mid speaker Mark Levinson Lexus LM 350

Suara audio Mark Levinsonnya berkelas

Bisa dibilang Anda tidak perlu lagi upgrade audio system pada LM ini. Sebab ia telah dilengkapi dengan tata suara keluaran Mark Levinson Premium Surround Sound Audio System dengan 19 speaker sebagai teman hiburan selama perjalanan. Cintamobil.com sudah coba sendiri kualitas audio di mobil ini dan terdengar sangat mengagumkan, apalagi salah satu Lexus Takumi yang mensetting audio pada mobil-mobil Lexus adalah orang Indonesia.

6. Private Double Acoustic Frosted Glass Partition

Private Double Acoustic Frosted Glass Partition Screen Lexus LM 350

Partisi membuat kabin belakang benar-benar milik penumpang belakang

Berbicara soal bisnis maupun hal privasi lainnya dapat Anda lakukan dengan aman di kabin belakang mobil ini tanpa terdengar oleh pengemudi maupun ajudan di kabin depan. Sebab, LM dilengkapi dengan Private Double Acoustic Frosted Glass Partition yang membuat suara di kabin belakang tidak dapat bocor ke depan. Bahkan, jika Anda teriak-teriak di kabin belakang ini, pengemudi dan ajudan di kabin depan tidak akan mendengar suara apapun.

7. Kulkas 14 Liter

Foto kulkas 14 Liter Lexus LM 350 2020

Suka minuman dingin? Tenang ada kulkas mini di kabin belakang

Kulkas eksternal yang merupakan aksesoris kendaraan memang dapat dibeli dan dipasang di mobil, namun jika Anda adalah salah satu pembeli LM, maka Anda tidak perlu memikrikan hal tersebut. Sebab, LM sudah dilengkapi dengan kulkas mini dengan ukuran 14 liter, jadi Anda tinggal letakkan saja minuman favorit Anda di kulkas tersebut dan nikmati selama perjalanan dengan mobil ini.

8. Gin-Sui-Boku

Foto Gin Sui Boku Lexus LM 350 2020

Gin-Sui-Boku membuat motif guratan pada ornamen tiap mobil akan berbeda

Lexus LM menyambut Anda dengan hangat layaknya sebuah private sanctuary dimana privacy dan kemewahan jadi fokus utama. Di bagian interior, LM di desain dengan menghadirkan ornamen Gin-Sui-Boku (Tinta Perak) yang menghiasi interior mobil ini sehingga memberikan daya tarik tersendiri. Karena dikerjakan oleh tangan membuat tiap guratan Gin-Sui-Boku tiap mobil berbeda. Gin-Sui-Boku merupakan sebuah ornamen yang baru dikembangkan dari inspirasi seni lukisan tinta.

9. Touch Screen Control Panel

Foto Touch Screen Control Panel Lexus LM 350 2020

Layaknya jet pribadi beragam fitur dapat diatur dari layar ini

Lexus Indonesia menyebutkan bila LM ini memang dibuat sebagai layaknya pesawat first class, maka tak heran ini dilengkapi berbagai fitur canggih dan mewah layaknya sebuah jet pribadi. Sistem audio, AC, sudut kerebahan jok dapat dikontrol dengan menggunakan Touch Control Panel yang terdapat diantara dua kursi belakang. Jelas ini memberikan aura kemewahan tersendiri.

10. Signature L-shape Lexus LM

Foto Headlamp Lexus LM 350 2020

Setidaknya ada lebih dari 10 L-shape pada LM ini

Satu lagi hal yang tidak akan Anda temui pada Toyota Alphard yang jadi basis dari Lexus LM ini, yakni terdapat lebih dari 10 L-shape pada Lexus LM. Empat diantaranya terdapat pada bagian depan, yakni pada chrome ornament di bagian bumper depan dan L-shape yang menjadi lampu DRL (Daytime Running Light) LM ini. Lantas, L-shape juga akan Anda temui di bagian samping kanan dan kiri mobil, serta pada bagian belakang.

11. 18 Inch Alloy Resonator Wheel

Foto ban dan pelek resonator Lexus LM 2020

Pelek didesain khusus agar cantik dipandang namun mampu meredam secara maksimal

Pelek pada Lexus LM ini didesain khusus agar cantik dipandang namun tetap mampu meredam suara secara secara maksimal. Spoke dibuat aerodinamis agar mampu membuang turbulensi udara di balik pelek, sedangkan bibir pelek bagian dalam diberi tambahan peredam khusus (resonator) agar suara gesekan ban dengan permukaan jalan dapat teredam sempurna dan tidak masuk ke dalam kabin. 

12. Rangka Disempurnakan

Foto tampilan samping Lexus LM 350 2020

Serupa dengan Alphard namun tidak sama

Meskipun bodi luarnya berbasis dari Toyota Alphard, namun Lexus LM ini adalah mobil yang berbeda. Seluruh bagian rangka welding point-nya (titik pengelasan rangka) diramu dengan cara khusus agar mampu lebih meredam getaran dan juga suara, tetapi tidak mengurangi kelincahannya dalam bermanuver.  Rasanya kami tidak sabar untuk mengetes secara lengkap mobil ini di jalan. 

>>> Ingin beli Lexus bekas, cek di sini pilihannya

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top