Ubahan Facelift Mitsubishi Xpander 2022 Bikin Lebih Macho dan Berkelas

25/11/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Edisi terbaru dari facelift Mitsubishi Xpander 2022 mendapatkan revisi desain dan pengaturan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dari LMPV andalan Mitsubishi ini.

Mitsubishi Xpander 2022 mendapatkan perubahan baru demi mempertahankan popularitasnya sebagai salah satu pilihan Low MPV terbaik di Tanah Air. Ubahan yang ditawarkan memang tak begitu signifikan, namun Mitsubishi membawa revisi desain dan pengaturan untuk membuat mobil ini semakin nyaman dibawa berkendara di jalanan.

Revisi desain yang lebih maskulin

Banyak yang menyebutkan bahwa Xpander hanya mendapatkan minimalis pada facelift pertamanya sejak diperkenalkan pada 2017 silam. Yang paling terlihat tentu saja lampu depan yang mengusung desain T-Shape memiliki 3 LED proyektor serta lampu senja dengan LED demi visibilitas yang lebih baik di malam hari.

mobil baru Mitsubishi Xpander 2022 berwarna silver
Revisi desain baru pada Mitsubishi Xpander 2022

Fascia depan masih mempertahankan bahasa desain Dynamic Shield menerima sedikit perubahan. Misalnya grille yang sudah mendapatkan warna black chrome, lengkap dengan air dam honey comb pada bagian bawah. Berikut revisi desain lower valance dan rumah lampu kabut yang membawa desain yang lebih tinggi.

Di samping ada velg berukuran 17 inci two-tone baru, memberikan peningkatan 220 mm untuk transmisi CVT dan 225 untuk transmisi manual, dari sebelumnya 220 mm. Membuatnya menjadi LMPV dengan ground clearance tertinggi di kelasnya.

lampu belakang Xpander 2022 berwarna merah
Lampu belakang berdesain T-Shape dibuat senada dengan fascia depan

Beralih ke belakang, Mitsubishi turut merevisi bagian buritan dengan memberikan lampu kombinasi berdesain T-Shape dan teknologi LED yang senada dengan wajah Xpander facelift. Ubahan lainnya terlihat ada lower valance dan rumah mata kucing membawa desain baru yang lebih sporty.

>>> All New Honda BR-V vs Mitsubishi Xpander Ultimate, Mana Lebih Menarik?

Interior berkelas

Desain dashboard dan setir yang sepenuhnya baru terlihat jelas mengangkat desain interior Mitsubishi Xpander dibandingkan edisi sebelumnya. Paduan dashboard berlapis panel soft touch juga bisa ditemukan pada bagian door trim. Mengangkat tampilannya jadi lebih elegan dan berkelas dengan aksen kayu pada dashboard.

interior Mitsubishi Xpander 2022 berwarna hitam dan beige
Revisi pada interior Mitsubishi Xpander 2022 membuatnya jadi lebih berkelas

Setir terasa mengambil inspirasi pada kemudi Mitsubishi Lancer Evolution X yang membuatnya terlihat sporty. Material pada setir dan dashboard terasa lebih mewah, termasuk dengan jahitan diamond pattern pada jok yang biasa ditemukan pada mobil premium.

Sebagai pilihan mobil keluarga yang mengutamakan kenyamanan, bahan fabric pada bangku dibuat dan nyaman untuk diduduki. Apalagi Xpander sudah menawarkan armrest bagi penumpang di baris kedua lengkap dengan dua cupholder, belum lagi ruang kaki dan ruang kepala yang lega.

>>> Melihat Aksi Mitsubishi Xpander 'Ngedrift' di Tanjakan Sitinjau Lauik

armrest Mitsubishi Xpander 2022 berwarna beige
Xpander 2022 menawarkan armrest dengan cupholder

Peningkatan di dalam kabin terasa pada head unit berukuran 8.0 inci yang lebih besar, memudahkan aksesibilitas pengemudi dan penumpang depan. Pengendaraan pun menjadi lebih praktis dengan kehadiran fitur Electronic Parking Brake (EPB) yang baru disematkan pada model facelift kali ini. Memberi kemudahan ketika harus berkendara di jalanan perkotaan yang dinamis.

>>> First Drive Mitsubishi Xpander Ultimate 2022: Semakin Nyaman dan Berkelas

Lebih nyaman di jalanan

Pihak Mitsubishi mengungkapkan bahwa Xpander 2022 memiliki peningkatan performa suspensi, membuatnya semakin nyaman ketika dikendarai di jalanan bergelombang. Tak ada guncangan berlebihan yang terasa, dimana bantingan suspensi bisa dibilang lebih dewasa dibandingkan model pre-facelift untuk pengendaraan sehari-hari.

Perubahan kaki-kaki baru dengan velg 17 dan perubahan pada suspensi belakang yang menghadirkan diameter lebih besar turut meningkatkan ground clearance. Tapi meski dengan peningkatan tinggi, insinyur Mitsubishi cukup baik dalam meminimalisir body roll atau gejala limbung dalam pengetesan oleh Cintamobil.com.

bagian samping mobil baru Mitsubishi Xpander 2022
Mitsubishi Xpander 2022 merupakan LPMV dengan ground clearance tertinggi di kelasnya

Kekedapan kabin yang lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya tentunya meningkatkan rasa berkendara. Build quality yang lebih baik, fitur lebih lengkap, dan material yang lebih baik dibantu dengan handling dan kenyamanan berkendara membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik untuk keluarga.

Ada empat pilihan varian yang bisa didapatkan serta pilihan transmisi manual dan otomatis. Harganya berkisar dari Rp 237 jutaan untuk tipe Xpander GLS sebagai varian terendah. Sedangkan harga Mitsubishi Xpander Ultimate sebagai trim tertinggi dibanderol mulai dari Rp 278 jutaan.

Anda juga bisa mengunjungi tautan ini untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai Mitsubishi New Xpander dan Mitsubishi New Xpander Cross.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top