Pilihan Mobil Keluarga Kecil Toyota 5-Seater, Ada Toyota Raize

02/09/2021

Jual beli

4 menit

Bingung mencari mobil keluarga kecil yang pas untuk pengendaraan di dalam kota, berikut beberapa alternatif pilihan dari Toyota 5-seater yang ada di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan beragam pilihan model untuk pelanggannya di Indonesia. Termasuk mobil Toyota 5-seater yang menawarkan dimensi yang kompak dan stylish untuk dibawa dalam berbagai kesempatan. Mulai dari Toyota Agya yang kompak hingga Toyota Raize yang maskulin, berikut beberapa tips dalam memilih mobil yang bisa Anda dapatkan.

1. Toyota Agya

Sebagai model paling kompak dan mobil termurah Toyota di Indonesia, Agya merupakan model hatchback Toyota 5-seater yang stylish dan nyaman digunakan di jalanan perkotaan. Agya juga dikenal memiliki keunggulan dari konsumsi bahan bakar yang irit dengan pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter. Namun sayangnya bagasi yang kecil dan rangka yang tak terlalu kedap bisa dibilang kelemahan mobil ini.

Yang terbaru, TAM menambahkan varian Agya GR Sport yang memberikan tampilan lebih garang pada city car ini. Harganya pun sangat terjangkau dibandingkan dengan mobil Toyota 5-seater lainnya, yaitu dengan banderol mulai dari Rp 144 jutaan saja.

2. Toyota C-HR

Love or hate, mobil ini memang memiliki tampilan yang unik: sebagian menganggapnya stylish, yang lainnya tidak menyukai desain eksteriornya. Semua memang masalah selera. Tapi C-HR tak diragukan lagi menawarkan fitur menawan, mulai dari Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), hingga Blind Spot Monitor.

mobil baru Toyota C-HR 2021 berwarna merah
Tampilannya kadang dibilang unik, tapi tak jarang dibilang aneh

Ada dua pilihan model Toyota C-HR di Indonesia, yang pertama yaitu pilihan bermesin bensin 1.8 liter dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 517 jutaan. Sedangkan mobil bermesin hybrid yang menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah bisa didapatkan mulai dari Rp 560 jutaan.

3. Toyota Corolla Altis

Untuk mobil ini, biar data yang berbicara. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 1966, Corolla telah mencetak sejarah dengan total penjualan 50 juta unit di seluruh dunia. Generasi ke-12 yang dikenal dengan nama Corolla Altis ini bahkan dibuat lebih canggih lagi dengan mesin bensin 1.6 liter dan model hybrid bermesin 1.8 liter dan motor listrik.

mobil baru Toyota Corolla Altis 2021 berwarna abu-abu
Mobil terpopuler Toyota dengan 50 juta unit terjual di seluruh dunia
 

Mobilnya kedap dan ruang kabinnya menawarkan kesan premium penuh teknologi baru. Hanya saja Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan mobil ini. Harga Toyota Corolla Altis dimulai dari Rp 495 jutaan, serta Rp 595 jutaan untuk model berteknologi hybrid yang tentu saja lebih irit bahan bakar dibandingkan versi standar.

4. Toyota Corolla Cross

Jika Corolla Altis memberikan kenyamanan sedan, maka Toyota Corolla Cross membawa pengendaraan yang maskulin dan siap dibawa ke berbagai medan. Dikembangkan dari platform yang sama dengan Altis, mobil Toyota 5-seater berbadan SUV ini memiliki harga yang terbilang tinggi: Rp 463 jutaan untuk mesin bensin dan Rp 521 jutaan untuk varian hybrid.

mobil baru Toyota Corolla Cross Hybrid 2021 berwarna silver
SUV Toyota 5-seater yang menawan untuk keluarga

Tapi ada harga tentu saja ada kualitas. Mobil ini mendapatkan berbagai fitur canggih serta Toyota Hybrid Synergy Drive. Sistem hybrid yang disematkan pada mobil ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien untuk sekelas SUV, mencapai 23 km hanya dalam 1 liter saja.

5. Toyota Raize

Siapa sangka SUV baru ini langsung masuk ke jajaran mobil terlaris di Indonesia? Baru saja diperkenalkan akhir April, SUV Toyota 5-seater terbaru ini merupakan penantang serius untuk segmen Low MPV berkat tampilannya yang garang dan tentu saja keberadaan mesin 1.0 liter bertenaga turbo dengan kinerja tinggi dan bisa dibilang irit bahan bakar.

Raize langsung melesat di tengah persaingan LSUV yang semakin marak tahun 2021 ini. Walaupun di satu sisi harganya tidak bisa dibilang terjangkau dan bagasi belakang yang cukup kompak. Namun untuk mobil seharga Rp 219 jutaan. Butuh model yang lebih sporty? Ada Toyota Raize GR Sport yang bisa didapatkan mulai dari Rp 244 jutaan.

6. Toyota Vios

Vios merupakan sedan paling mungil di antara jajaran mobil Toyota 5-seater. Namun hal ini tak mengurangi kenyamanannya. Tanyakan saja pada berbagai armada taksi yang memborong Vios untuk mobil fleet mereka. Harganya pun sangat menarik, mulai dari Rp 254 jutaan saja.

mobil baru Toyota Vios 2021 berwarna merah
Sedan kompak irit bahan bakar yang sering dicap “mobil taksi”

Walaupun mobil ini dikenal sebagai “mobil taksi”, tapi ini menjelaskan keunggulannya: tahan banting, tangguh, nyaman di jalanan perkotaan, dan tentu saja memberikan konsumsi bahan bakar yang irit. Bahkan mobil bekasnya masih tetap populer dan bisa ditemukan dengan mudah di pasar mobil bekas Tanah Air.

7. Toyota Yaris

Memberikan kepraktisan dan kekedapan yang lebih baik dibandingkan Agya, Toyota Yaris masih tetap menawan dengan bodinya yang kompak untuk meliuk-liuk di jalanan perkotaan. Meski masalah terletak pada radius putar yang lebih besar. Begitu pula dengan tampilannya yang sudah lama tanpa penyegaran.

Tapi bagi Anda yang menginginkan mobil keluarga kecil yang kompak namun masih tetap stylish dibandingkan model MPV ‘bapak-bapak’ seperti Toyota Avanza, Yaris bisa menjadi alternatif pilihan. Walaupun bisa dibilang harganya jauh lebih tinggi dari ‘Mobil Sejuta Umat’ tersebut, yaitu mulai dari Rp 248 jutaan.

Kenyamanan menjadi poin penting untuk memiliki mobil keluarga terbaik. Pilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dan jangan lupa untuk melihat berbagai diskon dan promo menarik hanya di Cintamobil.com.

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa mobil termurah Toyota di Indonesia?
Mobil termurah Toyota diberikan pada Toyota Agya yang dibanderol dengan harga Rp 144 jutaan.
Apa mobil termahal Toyota terbaru di Indonesia?
Mobil Toyota termahal adalah Toyota Land Cruiser J200 yang dibanderol mulai dari Rp 2,2 miliar.
Apa saja promo mobil Toyota terbaru?
Promo bisa berbeda-beda tergantung dealer dan pabrikan. Cek promo terbaru Toyota di dealer terdekat Anda.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top