Rekomendasi Mobil Kecil untuk 4 Orang yang Murah

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Rekomendasi Mobil Kecil untuk 4 Orang yang Murah
Ada beberapa konsumen yang mengincar mobil kecil untuk 4 orang demi kepentingan beberapa hal. Diantaranya sebagai mobil yang menunjang aktifitas karir mereka. Apa saja kira-kira mobil dari kategori ini?

Postur dari sebuah mobil terkadang mempengaruhi seseorang untuk memutuskan membeli atau tidak. Ada yang suka mobil berpostur panjang, ada yang suka mobil jangkung, ada yang suka mobil ceper, ada juga yang gemar mobil mungil imut-imut.

Namun karakter konsumen di Indonesia cukup unik. Walau tidak selamanya berpergian bersama teman atau keluarga, tetapi rata-rata masyarakat di dalam negeri menyukai mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak. Bahkan jika mobil tersebut ukurannya cukup kecil, tetap saja wajib berkasapitas angkut minimal 4 -5 orang.

Memangnya ada mobil kecil untuk 4 orang atau lebih? Banyak kok! Berikut ulasan lengkapnya dari tim Cintamobil.com.

Walau Dimensinya Kecil, Inilah Mobil untuk 4 Orang Dewasa

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa orang yang menyukai mobil berukuran mungil. Alasannya biar gak ribet kalau harus parkir di lahan terbatas. Mudah selap selip di tengah kemacetan, atau tak khawatir saat diajak blusukan ke jalan-jalan sempit memasuki pemukiman warga untuk menghindari macet.

Uniknya walau mungil, konsumen di Indonesia tetap menginginkan kapasitas penumpang yang banyak di mobil tersebut. Mobil dengan minimal kapasitas 4 penumpang pun tetap dibuat oleh para produsen otomotif yang ada di Indonesia, dengan dibungkus dimensi compact.

Lalu apa saja mobil kecil untuk 4 orang murah dan banyak dibeli konsumen Indonesia? Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda:

1. Toyota Agya

Toyota Agya Dijual

LCGC berkapasitas 4 orang paling laris di Indonesia

Tak dipungkiri lagi, mobil-mobil yang masuk kategori LCGC (Low Cost Green car) alias mobil murah ramah lingkungan langsung diminati di Indonesia. Dan satu dari beberapa mobil LCGC yang paling sukses adalah Toyota Agya. Dimensi mungil, sanggup menampung hingga 4 orang dewasa, perawatannya mudah, dan harga belinya murah, adalah paket lengkap mengapa Agya begitu disukai di Indonesia.

2. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla Dijual

Kembaran Toyota Agya yang harganya lebih murah

Ayla tak laina dalah project kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota di kelas LCGC. Sama seperti Avanza-Xenia, Rush dan Terios, Ayla juga tak kalah peminatnya dibanding Agya. Apalagi harga Ayla cenderung lebih murah dari Agya tanpa ada perbedaan spesifikasi yang signifikan dari kembarannya itu.

3. Honda Brio

Honda Brio Satya Dijual

Brio yang masuk dalam golongan LCGC dan ada yang tidak

Sebenarnya Brio bukan diposisikan sebagai model LCGC dari Honda. Hanya saja untuk memenuhi peraturan pemerintah terkait LCGC, Honda menyodorkan model Brio Satya di segmen ini. Saat pertama kali hadir beberapa perbedaannya dari kedua model ini antara lain Brio Satya menggunakan velg besi sementara Brio memakai velg alloy. Walau begitu spesifikasi teknisnya identik antara kedua model tersebut.

4. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R Dijual

Selalu terkenal sebagai mobil mungil Suzuki yang nyaman untuk 4 orang

Suzuki juga punya mobil kecil untuk 4 orang murah yang sudah melegenda, yaitu Karimun. Dikenal sebagai Karimun Kotak, mobil ini beitu diminati lantaran tahan banting, mesinnya bandel dan mudah serta murah untuk perawatannya, serta efisiensi bahan bakar yang amat baik. Dan generasi baru dari Karimun Kotak pun hadir di Indonesia yang dikenal dengan nama Karimun Wagon R. Ternyata peminatnya tidak menurun, apalagi harga mobil kecil dari Suzuki itu juga relatif masih terjangkau.

>>> Baca juga:

5. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Dijual

Mungil dan tampilannya sporty membuat Ignis banyak diminati kaula muda

Selain Karimun, Suzuki juga punya mobil untuk 4 orang lainnya dengan dimensi mungil. Namanya Ignis namun karakternya berbeda dengan Karimun. Mobil ini punya desain lebih sporty dibanding Karimun, tak heran penggemarnya kebanyakan dari kalangan kaula muda. Tak heran kalau Suzuki menyebutnya sebagai Urban City Car.

6. Nissan March

Nissan March dijual

Mobil kecil dari Nissan ini terkenal gesit dan berfitur lengkap

Walau pamornya kian meredup sejak kemunculan mobil-mobil bergenre LCGC, tetapi masih banyak yang mengaku kalau Nissan March punya karakter jempolan sebagai mobil 4 penumpang. Mengingat dimensinya yang mungil, mobil ini juga gesit kalau dipakai diperkotaan. Apalagi Nissan terkenal bukan tipikal produsen otomotif yang pelit menjejalkan fitur modern disetiap produknya, termasuk March.

7. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage dijual

Populasinya tak sebanyak LCGC padahl mengendarai Mirage cuku menyenangkan

Tidak familiar seperti mobil kecil untuk 4 orang lain yang sudah disebut sebelumnya, Mitusbishi Mirage sebenarnya punya potensi sebagai kendaraan perkotaan yang layak diperhitungkan. Mobil mungil ini cukup cekatan ketika dipakai pada kondisi stop and go. Selain itu radius putar mobil ini juga kecil, itu sangat berguna saat harus melakukan putar baik di jalan yang sempit. Kemudian efisiensi bahan bakarnya juga terbilang baik.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Hyundai i10 X : Pilihan Mobil Kecil, Ringkas dan Stylish Tapi Bukan LCGC

21/08/2019

Jual beli

5 menit

Hyundai Grand i10 X merupakan pilihan buat Anda yang mencari mobil mungil dengan desain stylish tapi bukan masuk kategori mobil LCGC. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik dengan kemampuan yang dimilikinya.

Lihat juga

Jelang Mudik, Simak Tips Mengatur Barang Bawaan Dengan Mobil Kecil

11/05/2019

Pengemudian

Hari raya semakin dekat, musim pulang kampung makin tiba. Salah satu masalah yang kerap kita hadapi adalah sulitnya mengatur barang bawaan dengan mobil kecil, bagaimana cara mengakalinya?

Lihat juga

Daihatsu: Orang Indonesia Tak Suka Mobil Kecil

11/08/2018

Pasar mobil

Tiga mobil kecil Daihatsu di GIIAS 2018 bukan untuk dijual di Indonesia. Konsumen Indonesia dianggap tidak suka yang kecil-kecil. Benarkah?

Lihat juga

Mobil LCGC Masih Jadi Favorit saat Pandemi

10/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Harganya yang cenderung terjangkau dibandingkan model lain membuat mobil LCGC banyak diburu saat pandemi. Brio Satya misalnya jadi kontributor terbesar Honda.

Lihat juga

Modifikasi Pelek City Car, Gak Usah Terlalu Besar!

12/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi pelek city car akan mendongkrak penampilan mobil tersebut saat digunakan sehari-hari. Namun perlu diperhatikan beberapa hal ketika mengganti pelek standar mobil Anda yang berukuran cenderung mungil..

Lihat juga