Honda Brio Merah Lebih Menarik Perhatian, Ini Dia Keunggulannya

30/08/2021

Jual beli

5 menit

Share this post:
Ada banyak kelebihan memiliki Honda Brio merah dibandingkan warna lainnya. Warna ini cocok untuk Anda yang agresif dan sporty. Simak selengkapnya di sini!

Sejak pertama kali diluncurkan, Honda Brio populer di beberapa negara Asia Tenggara dan Asia Selatan, seperti Filipina, Thailand, dan India. Meski menawarkan harga terjangkau, value yang ditawarkan terbilang cukup baik.

Saat ini, Honda Brio tersedia dalam 8 pilihan warna, mulai dari Rallye Red atau Brio merah, Taffeta White, Carnival Yellow, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Phoenix Orange Pearl, Carnival Yellow Two Tone dan Lunar Silver Metallic. Sebelum Anda meminang mobil Brio, simak dulu keunggulan yang dimilikinya sebagai berikut.  

Kesan Mewah dan Elegan di Mobil Warna Merah  

Honda Brio Merah

Tampilan kesan dari hatchback Brio berwarna merah 

Berdasarkan pengalaman di bidang otomotif, mobil warna merah menonjolkan sisi maskulinitas dan menampilkan kesan pengguna yang agresif. Warna ini juga mudah diamati di antara kerumunan. Keunggulan lainnya pun dapat beradaptasi dengan baik di cuaca hujan maupun berkabut.

Ditambah, desain Brio yang compact membuat mobil ini terlihat semakin atraktif. Edisi terbaru menghadirkan desain eksterior Brio merah yang sporty. Sehingga, lebih cocok dengan selera konsumen muda di Indonesia. 

Pada generasi baru, Brio memiliki desain lampu depan dan lampu belakang yang sporty serta velg yang senada dengan desain eksterior secara keseluruhan. Sementara untuk tipe RS, Honda membekalinya dengan ban berdiameter 15 inci sehingga lebih stylish. 

>>> Kenalan Sama Brio Warna Kuning, Produk Nyentrik Honda yang Curi Perhatian

Interior dan Fitur Modern Honda Brio Merah

Tidak hanya memiliki tampilan luar yang sporty, interior Brio merah juga terlihat lebih modern. Dua tipe Brio yang dihadirkan masih menggunakan pembungkus jok berbahan fabric. Meski masuk ke dalam golongan Low Cost Green Car, itu tidak menurunkan kualitas di dalam kabinnya. Brio tetap menghadirkan fitur yang mumpuni. 

Interior Honda Brio

Honda Brio memiliki fitur mumpuni

Anda dapat menemukan fitur Digital AC yang membuat pengguna jauh lebih mudah melakukan pengaturan AC. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai tombol pengaturan audio yang memudahkan pengemudi saat berkendara.

Pada tipe RS, Brio memiliki head unit layar sentuh 6,1 inci. Kedua tipe dilengkapi dengan USB port, AM/FM Radio, koneksi iPhone, CD & DVD Player, Aux-In, Bluetooth, dan hands free telephone. Brio merah juga ditemukan auto door lock by speed dan door mirror.

Sementara untuk fitur keselamatan, Brio punya sistem pengereman Anti lock Braking System dan Electronic Brake Distribution di semua variannya. Anda pun dapat menemukan sabuk pengaman, Dual Front SRS Airbags, wave key, dan keyless entry. Sudah termasuk canggih bukan? 

Mesin Honda Brio Merah 2020

All new Honda Brio 2020 terdiri dari varian Satya (E dan S) serta RS. Honda membekali city car satu ini dengan mesin baru 4-silinder, 1.200cc, i-VTEC, bertenaga 88,7 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm untuk transmisi manual 5-speed dan CVT.

Mesin Brio

Honda Brio memiliki tenaga 88,7 hp

Pada mesin 1.2L i-VTEC, Brio memiliki pola zigzag yang ditingkatkan pada struktur piston agar proses intake lebih ringan. Selain itu juga terdapat cam chain yang lebih ramping, chain-tensioner, auto-tensioner belt tambahan, dan menggunakan oli berkualitas untuk mengurangi gesekan.

Adanya fitur EPS (electric power steering) disematkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara. Pengaturan baru juga ditambahkan di suspensi depan Macpherson Strut dan suspensi belakang H-Shaped Torsion Beam yang membantu dalam mendukung berat kendaraan. 

Keunggulan lain yang dimiliki Honda Brio adalah konsumsi bahan bakarnya yang efisien. Jika hanya digunakan untuk perjalanan di dalam kota, mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 21 km untuk setiap liter bensinnya. Sementara untuk perjalanan luar kota, Brio bisa menempuh jarak sejauh 30,1 km dengan satu liter bensinnya. Sangat menarik dan irit bukan? 

Harga Honda Brio Merah Warna Merah 

Honda Brio Merah

Harga Honda Brio bekas berbeda-beda tergantung tipe

Honda Brio juga dikenal karena memiliki harga yang relatif terjangkau. Tidak heran jika Brio banyak dipilih. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda tergantung dari tipe dan warnanya. Berikut daftar harga mobil Honda Brio 2020 bekas:

VARIAN

HARGA HONDA BRIO MERAH

Brio S M/T 

Rp. 146.000.000

Brio E M/T

Rp. 154.700.000

Brio E CVT

Rp. 170.100.000

Brio RS M/T

Rp. 184.300.000

Brio RS CVT

Rp. 199.600.000

Harga Bekas Honda Brio Merah 2020

Saat berminat untuk mencari kendaraan bekas, salah satu faktor yang menjadi penentu adalah warna kendaraan. Selain itu juga ditemukan faktor lain seperti kondisi mobil, harga, serta kelengkapan dokumennya.

Dalam situs jual beli online, terbilang sedikit yang menjual Honda Brio merah 2020. Padahal, warna merah terlihat sangat elegan dan jika Anda membelinya tidak tampak seperti mobil lawas.

Namun, Anda bisa mendapatkan harga Honda Brio merah 2020 bekas di Cintamobil.com mulai dari Rp 168 juta saja. Harga yang ditawarkan tentu saja dipengaruhi oleh kondisi, tipe, dan wilayah dimana dilakukannya pembelian. Tentunya, mobil bekas yang ditawarkan berada di kondisi prima dan harga yang jauh lebih baik.

Honda Brio RS Urbanite 2021 terbaru di Indonesia
Honda Brio RS Urbanite yang baru saja diperkenalkan tahun ini

Sedangkan model terbaru yang diperkenalkan pada 2021 lalu, Honda Brio RS Urbanite menjadi model paling sporty dengan harga yang tidak begitu jauh berbeda. Harga Honda Brio RS Urbanite saat ini dibanderol mulai dari Rp 187 jutaan.

Berbeda dengan city car lain yang tingkatannya sekelas atau berada di bawah Brio, kendaraan satu ini memiliki value yang cukup baik dari segi harga, performa, dan efisiensi bahan bakar. Eksteriornya yang sporty pun menjadikan Brio merah tampil lebih gagah dan maskulin. Tertarik untuk memilikinya segera?

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga Honda Brio 2020?
Harga Honda Brio mulai dari Rp. 146.000.000
Apa kelebihan mobil warna merah?
Kelebihannya mobil mudah diamati di antara kerumunan, dapat beradaptasi dengan baik di cuaca hujan maupun berkabut
Apa saja pilihan warna Honda Brio?
Rallye Red atau Brio merah, Taffeta White, Carnival Yellow, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Phoenix Orange Pearl, Carnival Yellow Two Tone dan Lunar Silver Metallic.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top