5 Mobil Baru Untuk Anak Sekolah Rekomendasi Cintamobil

05/01/2022

Jual beli

3 menit

Share this post:
Bagi para orang tua ataupun kamu seorang pelajar yang sudah duduk di kelas XII SMA / SMK serta butuh mobil, bisa pakai refrensi mobil untuk anak sekolah ini...

Bulan Januari 2022 minggu ini, tepatnya tanggal 3 adalah pertama kali anak sekolah masuk untuk tatap muka, sebagai media yang mengulas apapun tentang mobil kami akan sajikan beberapa rekomendasi mobil baru untuk kebutuhan anak pergi ke sekolah.

Kriteria Mobil Anak Sekolah

Tentunya mobil yang menjadi kriteria untuk bisa dipilih para orang tua maupun untuk anak sekolahan enggak bisa sembarangan. Mobil tersebut harus punya harga jual yang murah (di bawah Rp 200 juta), kondisi baru, irit konsumsi BBM, bandel alias tahan banting, serta memilki fitur yang mencukupi.

Honda Jazz VTEC 2006

10-15 tahun lalu Honda Jazz sempat jadi primadona anak muda

Bagi para orang tua ataupun kamu seorang pelajar yang sudah kelas XII SMA (Sekolah Menengah Atas) / SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) bisa pakai refrensi pilihan mobil untuk anak sekolah ini. Lantas apa saja pilihan mobilnya?

1. Toyota Agya GR Sport

Harga Rp 154.845.000

Mobil mungil racikan PT Toyota Astra Motor ini layak menjadi pilihan ibu-ibu yang hendak mengantar anak ke sekolah maupun anak sekolahnya itu sendiri. Body kit yang berkesan sporty jelas enggak malu-maluin diajak kongkow setelah jam pelajaran sekolah berakhir.

Toyota Agya GR Sport 2022

Tampilan eksterior Agya GR Sport enggak malu-maluin diajak nongkrong

Demikian pula dengan fiturnya yang enggak malu-maluin, sebut saja kehadiran head unit dengan layar sentuh. Ditambah dengan berbagai fitur kekinian juga dapat dimainkan, seperti koneksi bluetooth yang akan semakin menambah pilihan sumber musik guna menemani perjalanan ke sekolah.

2. Honda Brio Satya E CVT

Harga Rp 177.400.000

Pilihan kedua ini ditujukkan bagi kamu anak sekolahan yang senang prestise dan tentunya lebih suka nyetir sendiri. Sebab Honda Brio Satya E CVT ini menawarkan handling yang terbaik di antara para pesaingnya pada list mobil untuk anak sekolah ini.

Honda Brio Satya E 2022

Cari handling dan performa mengesankan? Honda Brio Satya jawabannya...

Performa menjadi hal yang paling diunggulkan di produk buatan PT Honda Prospect Motor ini. Mesin L series 1.200 cc 4-silinder yang tertanam di balik kap mesin mobil ini punya reputasi baik dalam hal akselerasi dan konsumsi BBM. Ditambah dengan transmisi CVT membuat kinerjanya lebih baik.

3. Renault Kwid

Harga Rp 183.900.000

Kalau kamu anaknya anti mainstream atau Anda orang tua yang hendak membelikan mobil anaknya yang ogah pasaran, bisa melirik mobil ini. Mobil yang diniagakan oleh PT Maxindo Renault Indonesia ini punya tampilan kokoh laksana sebuah mobil SUV.

Renault Kwid 2022

Kwid bisa dipilih bagi kamu yang enggak ingin tampil 'pasaran'

Keberadaan mobil ini memang agak di bawah radar, karena agen pemegang mereknya sendiri lebih condong memasarkan Triber maupun Climber yang sebenarnya satu basis dengan mobil ini. Padahal di awal kemunculannya di tahun 2017, ia cukup mencuri perhatian, karena muncul dengan fitur lengkap plus harganya yang terjangkau. 

4. Daihatsu Ayla 1.2 R DLX

Harga Rp 153.850.000

PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia kini seolah telah 'mentasbihkan' diri sebagai mobil untuk anak muda. Hal itu terlihat dari materi-materi iklan setiap produknya yang berkesan anak muda banget, tak terkecuali dengan Daihatsu Ayla.

Daihatsu Ayla 1.2 R 2022

Ayla hadir dengan warna-warna cerah yang anak muda banget

Ayla yang lahir tahun 2013 ini punya beragam kelebihan yang bakal disukai orang tua murid maupun anak sekolah. Di antaranya adalah rem yang sudah pakai sistem ABS (Anti-lock Braking System), serta fitur hiburan yang menarik seperti saudara kandungnya yakni Toyota Agya.

5. Suzuki Ignis GL

Harga Rp 183.500.000

Jagoan PT Suzuki Indomobil Sales ini juga pantas untuk dilirik. Terutama bagi kamu yang pengen memodifikasi mobilnya menjadi rally look yang saat ini cukup ngetren. Tak hanya perawakannya yang gagah karena Suzuki bilang ini mobil Mini SUV, performanya pun mengesankan karena mesinnya juga irit bahan bakar.

Suzuki Ignis GL 2022

Bentuknya terlihat macho untuk sebuah City Car

Dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan maupun AGS (Auto Gear Shift) membuat ia cukup mantap dikendarai. Kualitas buatanya yang solid khas mobil rakitan India juga menjadi nilai plus untuk kamu.

>>> Pilihan Mobil untuk Mengantar Anak Sekolah

Jadi itulah 5 mobil baru untuk anak sekolahan maupun para orang tua murid yang hendak mengantar anak kesayangannya untuk pergi ke sekolah. Anda punya pilihan lain? Kasih tahu dengan cara komentar via Instagram atau Facebook Cintamobil.com yah...

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top