Pilihan Mobil untuk Mengantar Anak Sekolah

19/04/2021

Jual beli

2 menit

Simak artikel berikut untuk membantu Anda dalam memilih mobil untuk mengantar anak sekolah

Kegiatan sekolah kabarnya mulai dibuka pada Juli 2021. Tentunya akan ada beberapa orang tua yang mulai mencari pilihan mobil untuk mengantar anak sekolah. Alasannya tentu menghindari kerumunan di angkutan umum dan dikhawatirkan terjadi kontak penularan virus. Apalagi belum seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mendapatkan vaksin.

Selain itu, menggunakan mobil pribadi untuk mengantar anak sekolah menjadi lebih praktis dan cepat. Anda bisa melihat pilihan mobil untuk mengantar anak sekolah berikut ini.

1. Toyota Agya 2013

toyota agya

Toyota Agya pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012

Toyota Agya merupakan jenis mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang diperkenalkan tahun 2012. Mobil ini cukup laris di pasaran. Kelebihan mobil ini adalah dimensi mobil yang berukuran compact. Mobil ini tidak terlalu besar tetapi tetap bisa memuat 4 penumpang. Cukup untuk keluarga kecil dan tentunya cocok digunakan untuk mengantar sekolah karena dimensinya yang tidak besar. Mobil bisa melaju dengan cepat dan tidak membutuhkan lokasi parkir yang terlalu luas. Untuk mobil bekas, harga Toyota Agya 2013 adalah Rp 70 hingga 80 juta rupiah.

2. Suzuki Ignis GL MT 2017

suzuki ignis

Suzuki Ignis cocok menjadi mobil harian 

Suzuki Ignis terkenal sebagai mobil yang irit di kelasnya. Dengan harga bekas sekitar Rp 80 hingga 90 juta, Suzuki Ignis GL MT 2017 masih tetap banyak diminati oleh keluarga muda. Mobil ini muat cukup banyak penumpang, yaitu 5 orang. Jadi untuk mengantar anak sekolah dan menampung beberapa perlengkapan sekolah, mobil ini sudah cukup luas.

3. Honda Brio Satya E 2013

honda brio

Honda Brio warna putih yang masih laris di pasaran

Honda Brio Satya E 2013 adalah pilihan yang tepat jika anak Anda bersekolah di komplek padat perkotaan. Dimensinya yang berukuran kecil dan performanya yang bagus membuat Anda lebih mudah ketika harus menyalip mobil lain di area perkotaan yang padat. Honda Brio juga menjadi hatchback yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Tentunya karena performa mesin yang baik dan memberikan kenyamanan mengemudi dan juga jok mobil yang cukup nyaman.

>>> Disukai Millenial, Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio Satya

4. Daihatsu Ayla 2013

daihatsu ayla

Daihatsu Alya, mobil LCGC untuk mengantar anak sekolah

Daihatsu Ayla merupakan pelopor mobil LCGC di Indonesia. Kapasitas mobil ini cukup luas, hingga 5 orang penumpang. Selain itu, kapasitas bagasi dari Daihatsu Ayla 2013 juga cukup besar. Hal ini membuat Daihatsu Ayla cocok digunakan untuk mengantar anak sekolah apalagi jika sekolah berada di area perkotaan yang padat. Performa Daihatsu Ayla juga cukup bagus dan pemakaian bahan bakar juga irit. Dengan harga Rp 60 hingga 70 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil ini.

5. Karimun Wagon R 2017

Karimun memang terkenal dengan desain mobilnya yang imut. Sehingga banyak orang memilih karimun karena dimensinya yang kecil dan praktis. Karimun Wagon R 2017 adalah tipe Karimun yang irit bahan bakar. Desain Karimun cukup unik dan bisa dibilang berbeda dari mobil lain yang sudah disebutkan di atas. Penggunaan bahan bakar Karimun Wagon R 2017 juga cukup irit serta kapasitas penumpang yang luas membuat Karimun Wagon R 2017 cocok menjadi pilihan mobil yang digunakan untuk mengantar anak sekolah.

karimun wagon

Karimun Wagon untuk mengantar anak sekolah 

>>> Rekomendasi 3 Pilihan City Car yang Cocok Buat Harian

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top