10 Pilihan Mobil Keluarga Murah Dibawah Rp 100 Juta

11/09/2020

Jual beli

8 menit

10 Pilihan Mobil Keluarga Murah Dibawah Rp 100 Juta
Ada banyak pilihan mobil keluarga murah dibawah Rp 100 juta yang bisa Anda bawa pulang. Namun kali ini kami akan rekomendasikan unit yang usianya belum lebih dari 10 tahun namun saat ini harganya kian menarik.

Ketika seseorang sudah mulai berkeluarga, bukan cuma aktifitas hariannya saja yang berubah, namun kebutuhan akan kendaraannya pun berbeda dibanding saat masa lajang. Misalnya ketika masih single, ia cukup memiliki sepeda motor, maka ketika mulai mengarungi bahtera rumah tangga, maka rasanya perlu untuk mempunyai mobil.

Kebutuhan akan mobil ini pun kembali akan berbeda manakala sebuah keluarga mulai dikaruniai anak. Tentunya tak mungkin lagi membawa istri dan anak-anak sekaligus hanya menggunakan mobil yang mempunyai mekanisme 2 tempat duduk. Pilihannya dalah mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang (7 seater).

Sayangnya, mobil-mobil 7 penumpang berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dalam kondisi baru, harganya terbilang tinggi. Jika budget terbatas, maka solusi terbainya adalah mencari unit bekasnya. Tapi bekas bukan berarti tak berkualitas. Karena banyak juga mobil keluarga murah dibawah Rp 100 juta yang masih amat layak dimiliki. Tergantung Anda memilih unit yang masih berkualitas dan dirawat dengan baik oleh pemakai sebelumnya.

Mau cari kendaraan keluarga berupa mobil 7 seater Rp 100 jutaan yang berkualitas? Tenang... di Cintamobil.com banyak kok pilihannya. Tinggal cocokkan dengan selera Anda saja ya!

Apa Saja Mobil 7 Seater Dibawah Rp 100 Juta?

Indonesia mungkin menjadi "surganya" mobil berkapasitas 7 penumpang. Apapun jenisnya, mobil dengan kapasitas tujuh orang di dalamnya maka bisa amat laris di negara ini. Tak heran mobil 7 seater pun tidak hanya datang dalam jenis MPV, namun juga ada SUV (Sport Utility Vehicle), bahkan LCGC (Low Cost Green Car).

Sayangnya, meskipun bertitel Mobil Murah Ramah Lingkungan (LCGC), ternyata harga mobil baru untuk yang berkapasitas tujuh penumpang masih terbilang tinggi. Tipe terendah dari LCGC 7 seater untuk model baru harganya kini di atas Rp 120 juta. Bahkan ada juga mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang yang harganya tembus di tas Rp 1 miliar.

Tentunya bukan mobil-mobil seperti itu yang akan kami bahas di artikel kali ini. Apabila dana Anda terbatas namun ada kebutuhan memiliki mobil untuk memberikan kenyamanan bagi istri dan si buah hati, maka ada beberapa pilihan mobil keluarga murah dibawah Rp 100 juta.

1. Daihatsu Sigra 2016 - 2018

Daihatsu Sigra Bekas dijual

Sigra kini jadi mobil 7 seater paling murah dari Daihatsu

Sigra masuk dalam segmen LCGC 7 seater keluaran Daihatsu. Kembaran dari Toyota Calya ini dibanderol lebih murah dari saudra kembarnya itu. Untuk Anda yang mencari mobil 7 seater dibawah Rp 100 juta, maka untuk Daihatsu Sigra bisa pilih yang keluaran tahun 2016 sampai 2018. Mengingat usianya yang belum genap 5 tahun, maka saat memutuskan membeli Daihatsu Sigra, tanyakan perihal servis record dari pemilik sebelumnya ya... Jika pemeriksaan selalu dilakukan di bengkel resmi, tentu jadi nilai tambah mobil tersebut untuk dipinang.

2. Daihatsu Xenia 2010 - 2013

Daihatsu Xenia Bekas Dijual

Mesin bandel yang minim perawatan, membuat Xenia mempunyai banyak penggemar

Mobil bekas 7 seater dibawah Rp 100 juta lainnya dari Daihatsu adalah Xenia produksi 2010 sampai 2013. Lagi-lagi produk kembaran Toyota ini kerap dijadikan pilihan kedua setelah Avanza. Mengingat harga Xenia yang lebih murah dari kembarannya itu. Padahal secara spesifikasi teknis tak ada yang berbeda antara Avanza dan Xenia. Nah untuk Xenia bekas 2010 sampai 2013 harganya ada di kisaran Rp 80 juta sampai Rp 90 jutaan.

3. Daihatsu Luxio 2011 - 2012

Daihatsu Luxio Dijual

Kelapangan kabin adalah kunci Luxio menarik untuk dijadikan mobil keluarga

Daihatsu memang produsen otomotif di Indonesia yang piawai menyodorkan mobil-mobil keluarga. Rasanya tim penelitian dan pengembangan serta tim marketing pabrikan tersebut paham benar jika masyarakat Indonesia menyukai mobil keluarga berpakasitas 7 penumpang. Dan satu dari beberapa mobil keluarga Daihatsu yang dalam kondisi bekas harganya sudah amat menarik adalah Luxio. Untuk yang produksi 2011 atau 2012, Luxio kini dipatok harganya Rp 90 jutaan.

4. Daihatsu Terios 2010

Daihatsu Terios Bekas Dijual

Beda dengan Toyota Rush, Terios berkapasitas 7 penumpang

Seperti yang sudah kami singgung di awal tulisan ini, kalau segmen mobil 7 penumpang bukan cuma MPV, tapi juga ada SUV. Satu diantaranya yang masuk pula dalam kategori mobil 7 seater dibawah Rp 200 juta adalah Daihatsu Terios bekas. Bahkan untuk Terips generasi pertama yang lahir di periode 2009 atau 2010, sudah masuk kategori mobil 7 seater dibawah Rp 100 juta.

5. Datsun Go+ Panca 2016 - 2018

Datsun GO Dijual Bekas

Mobil 7 penumpang yang harganya amat menarik

Mencari mobil keluarga bekas tahun muda tak selamanya berharga di atas Rp 200 juta. Karena nyatanya Datsun memiliki varian yang pada kondisi bekasnya sudah sangat terangkau. Misalnya untuk Datsun GO+ Panca kelahiran 2016 sampai 2018. Mobil ini bahkan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 80 jutaan.

6. Honda Mobilio 2014 - 2015

Honda Mobilio Bekas Dijual

Nyaman dan hemat bahan bakar adalah kelebihan Mobilio

Pilihan mobil keluarga murah dibawah Rp 100 juta tapi masih nyaman adalah Honda Mobilio. Kelebihan mobil ini adalah nyaman untuk dikendaraan baik saat sendiri atau ketika bersama seluruh anggota keluarga. Apalagi efisiensi bahan bakanya terbilang baik. Nah kalau cari Mobilio yang harga Rp 100 juta ke bawah, bisa incar unit yang produksi 2014 atau 2015.

7. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina Bekas Dijual

MPV nyaman buat seluruh keluarga yang kini harganya amat terjangkau

Entah mengapa kini harga Nissan Grand Livina bekas sudah di bawah Rp 100 juta. Padahal Livina terkenal sebagai mobil keluarga ternyaman untuk segmen menengah. Kalau Anda pernah mengidamkan memiliki mobil ini bersykurlah. Karena untuk Grand Livina bekas produksi 2014 atau 2015 saat ini harganya sudah di angka Rp 90 jutaan.

8. Suzuki Ertiga 2012 - 2014

Suzuki Ertiga Bekas Dijual

Disukai lantaran menyajikan kenikmatan berkendara

Sejak kehadiran Ertiga, Suzuki sempat menggebrak pasar mobil keluarga 7 penumpang terlaris yang selama ini didominasi oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kalau Anda juga kepincut dengan kenikmatan berkendara dari Ertiga tapi dananya terbatas, coba incar Ertiga bekas produksi 2012 sampai 2014, karena untuk unit ini harganya sudah di bawah Rp 100 juta.

9. Toyota Avanza 2011 - 2013

Toyota Avanza Bekas Dijual

Harga bekas Avanza masih terbilang tinggi

Kalau mobil yang satu ini kami tidak usah banyak memberikan deskripsi. Siapa pun pasti paham kalau mencari mobil kelaurga berkapasitas 7 penumpang dengan harga terjangkau, maka Toyota Avanza bekas wajib diperhitungkan. Untuk Avanza yang harganya di bawah Rp 100 juta bsa pilih yang produksi 2011 sampai 2013. Karena di atas itu, harganya sudah lebih tinggi.

10. Toyota Calya 2016 - 2018

Toyota Calya Bekas Dijual

Selain jadi mobil keluarga juga jadi favorit untuk armada taksi online

Selian Daihatsu Sigra, Calya juga menjadi mobil 7 seater di kelas LCGC yang harganya terjangkau. Kategori yang masuk ke dalam mobil keluarga murah dibawah Rp 100 juta adalah Calya bekas produksi 2016 sampai 2018. Sama seperti Sigra, pilihlah unit Calya yang memiliki servis record di bengkel resmi Toyota. Karena itu akan menjamin kualitas dari mobil tersebut.

>>> Baca juga:

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top