Harga mobil Grand Livina: Pembaruan harga Nissan Grand Livina 2020

01/10/2020

Nissan
Share this post:
Perjalanan Nissan Grand Livina dimulai pada tahun 2007 yang menjadi pesaing ketat dari Twin Multi Purpose Vehicle (MPV), Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mengusung kelebihan berbeda dengan menghadirkan kenyamanan berkualitas pada ruang interiornya. Fitur apa saja yang dimiliki mobil ini? Berapa harga Nissan Grand Livina?

Harga mobil Grand Livina: Pembaruan harga Nissan Grand Livina 2020

Tampilan Nissan Grand Livina terlihat cukup stylish sebagai mobil MPV keluarga

Tampilan Nissan Grand Livina mengusung bahasa desain MVP berkelas dan stylish

1. DAFTAR HARGA NISSAN GRAND LIVINA

Sudah berkiprah di Indonesia selama 10 tahun, Nissan Grand Livina terus diberikan perubahan agar sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia. Spesifikasi mesinnya juga mengalami penurunan mengikuti trend saat ini dengan hanya menawarkan tipe 1.5 Liter saja dan sudah memberhentikan varian 1.8 Liter. Selain mempertajam sektor kenyamanan, Nissan Grand Livina juga memprioritaskan performanya dalam melaju di area perkotaan lewat hadirnya fitur-fitur penunjang mumpuni. Berikut daftar harga Nissan Grand Livina dalam kategori baru dan bekas.

Tipe Mobil

Harga Nissan Grand Livina Baru (OTR)

Harga Nissan Grand Livina Bekas

Nissan Grand Livina SV M/T

IDR. 224.000.000

IDR. 138.500.000 (2013)

Nissan Grand Livina SV CVT

IDR. 236.000.000

IDR. 105.000.000 (2012)

Nissan Grand Livina XV M/T

IDR. 242.000.000

IDR. 134.000.000 (2013)

Nissan Grand Livina XV CVT

IDR. 254.000.000

IDR. 103.000.000 (2011)

Nissan Grand Livina HWS XV M/T

IDR. 250.000.000

IDR. 145.000.000 (2012)

Nissan Grand Livina HWS XV CVT

IDR. 262.000.000

IDR. 150.000.000 (2013)

Nissan Grand Livina HWS Autech

IDR. 276.000.000

IDR. 129.000.000 (2013)

Nissan Grand Livina XGEAR M/T

IDR. 249.000.000

IDR. 160.000.000 (2016)

Nissan Grand Livina XGEAR CVT

IDR. 265.000.000

IDR. 150.000.000 (2013)

>>> Klik di sini untuk melihat harga spesial dari Nissan Grand Livina

Supaya Anda tidak penasaran akan sosoknya, berikut Cintamobil.com memberikan cuplikan video Nissan Grand Livina yang dirilis secara resmi.

>>> Klik di sini untuk mengetahui harga promosi dari Nissan Grand Livina bekas dan berkualitas

2. VARIAN-VARIAN NISSAN GRAND LIVINA

Harga Nissan Grand Livina yang dibanderol di kisaran Rp. 200 jutaan, menawarkan lima varian menarik meliputi tipe SV, XV. Highway Star, X-Gear dan Highway Star Autech. Perbedaan di masing-masing tipenya didasari dengan perbedaan fitur pada sisi eksterior, interior dan fitur penunjangnya. Sedangkan untuk masalah transmisi, seluruh tipe Nissan Grand Livina akan menawarkan dua pilihan sistem transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual dan Continuous Variable Transmissions (CVT). Untuk masalah warna, Nissan mengemas produk ini dengan enam pilihan warna meliputi Dark Blue Metalic, Solid Black, Dark Red Metalic, Solid White, Diamond Silver Metalic dan Grey Metalic.

Varian-varian Nissan Grand Livina terdiri dari lima tipe menarik yang disuguhkan dengan enam pilihan warna beragam

Nissan Grand Livina ditawarkan ke dalam enam pilihan warna sesuai dengan selera Anda

Nissan Grand Livina tipe SV menjadi varian terendahnya. Tampilan luarnya terlihat cukup menarik dengan Front Grille beraksen krom dan bemper depan berwarna stylish. Perbedaan mencolok Nissan Grand Livina SV dengan tipe lainnya, dapat terlihat pada absennya fitur lampu kabut pada sisi depannya. Sementara jika melihat sisi kabinnya, Anda akan disuguhkan panel audio 1DIN yang sudah mampu mengoperasikan musik dengan format modern. Akan sangat disayangkan, khusus tipe terendahnya ini, teknologi sekelas Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) nampaknya belum dihadirkan.

Nissan Grand Livina tipe SV akan menjadi varian paling standar

Nissan Grand Livina tipe SV menampilkan desain standar dan belum dilengkapi lampu kabut

Varian berikutnya, Nissan Grand Livina tipe XV, sekilas hampir mirip dengan tipe SV. Hal yang terlihat berbeda dapat dirasakan pada dikemasnya lampu kabut sebagai pendukung fungsi pencahayaannya. Adapun sisi belakangnya juga sudah menghadirkan High Mounted Stop Lamp sehingga dapat memberikan notifikasi optimal kepada pengendara lain ketika Anda melakukan pengereman. Satu-satunya hal menarik yang hanya dimiliki Nissan Grand Livina XV adalah penambahan fitur Mud Guard yang disematkan sejajar dengan roda kemudinya. Sedangkan untuk masalah ruang kabin, semua fiturnya sangat mirip dengan tipe SV.

Nissan Grand Livina tipe XV dibekali dengan lampu kabut sehingga fungsi pencahayaannya tampil lebih optimal

Nissan Grand Livina tipe XV sudah dilengkapi dengan Fog Lamps

Nissan Grand Livina tipe Highway Star atau yang sering kali disingkat HWS, mendapatkan banyak fitur tambahan ketimbang varian di bawahnya. Pada sisi eksterior misalnya, Nissan Grand Livina HWS menampilkan fascia depan yang modern dengan mengusung desain Sporty Aero Bumper. Kaca spion yang terintegrasi dengan lampu sein, juga semakin memperkaya fungsi dari mobil ini. Beralih ke sisi interiornya, Nissan Grand Livina Highway Star tampil unggul dengan panel Head Unit 2DIN berukuran 6 inchi. Teknologi Touchscreen juga sudah dihadirkan pada panel ini sehingga Anda dapat mengoperasikan musik serta video secara praktis.

Nissan Grand Livina tipe Highway Star menggunakan desain lebih sporty dengan Aero Kit

Nissan Grand Livina HWS mengusung tampilan stylish ketimbang tipe SV dan XV

Varian keempat yakni Nissan Grand Livina tipe X-Gear mengusung tampilan garang terutama pada fascia depannya. Front Grille bercorak SUV berwarna hitam dipadukan dengan Sporty Bumper Under Protector, mampu menyampaikan pesan agresif dan sporty pada mobil MPV keluarga ini. Sisi sampingnya juga menawarkan tampilan senada dengan menghadirkan Door Molding bewarna hitam. Sedangkan untuk masalah interior, tampilan Nissan Grand Livina X-Gear terasa padu dengan tipe HWS. Salah satu hal yang berbeda hanya dapat dirasakan pada material kursi menggunakan Suede berwarna hitam. Belum lagi, pada ruas kemudi setirnya menawarkan pembaruan 3 Spokes Urethane berdesain Silver Decoration.

Nissan Grand Livina X-Gear mengusung tampilan yang lebih agresif dan maskulin daripada varian di bawahnya

Nissan Grand Livina X-Gear menampilkan desain eksterior agresif dan sporty

Nissan Grand Livina Highway Star Autech menjadi varian tertingginya dengan mengusung segala fitur lengkap dan berkelas. Desain berkelas khas Autech dapat dirasakan pada beberapa fitur eskteriornya seperti lampu kabut, Front Grille dan velg Alloy Wheel. Menyisir bagian kabinnya, Anda akan disuguhkan perasaan mewah dan berkelas terutama pada panel dashboardnya yang dikemas dengan Black Wooden Panel. Selain itu, kemudi setirnya juga dibekali dengan teknologi Switch Audio Control yang memudahkan Anda dalam mengatur alur musik.

Nissan Grand Livina tipe Highway Star Autech mengusung segala fitur berkelas dan terlengkap dari varian lainnya

Nissan Grand Livina HWS Autech menampilkan bahasa desain modis dan modern

>>> Klik di sini untuk membaca review Nissan Grand Livina yang lebih lengkap dan detail

3. SEKILAS PANDANG NISSAN GRAND LIVINA

Berdiri dalam kategori MPV, Nissan Grand Livina mengusung dimensi Wheelbase di angka 2.500 mm yang mampu mengisyaratkan ruang kabin lapang sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi Anda dan keluarga. Sensasi hiburan juga tidak lupa dihadirkan pada produknya kali ini, dengan menghadirkan panel Head Unit berkualitas. Belum lagi, format modern seperti USB Port, DVD, Aux dan AM/FM, sudah dapat dioperasikan pada panel tersebut.

Ruang Interior Nissan Grand Livina mengusung tampilan yang lebih lapang dan dibekali fitur-fitur mumpuni

Ruang interior Nissan Grand Livina didesain cukup cerdas dengan mengutamakan kenyamanan dan kapasitas yang lega

Semua tipenya juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berstandar internasional seperti 3 Point ELR Pretensioner Seat Belt serta Air Bag. Sehingga, Anda dan keluarga dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan aman. Tidak lupa, racikan pengereman sekelas ABS, EBD dan BA, sudah dihadirkan untuk memantapkan performa manuvernya di jalanan kota. Namun sayangnya, teknologi tersebut belum dapat dirasakan pada varian terendahnya yakni Nissan Grand Livina SV. Segala kelengkapan fiturnya akan menjadi sebuah keuntungan bagi Anda tentunya, mengingat harga Nissan Grand Livina yang cukup terjangkau.

Fitur Nissan Grand Livina terasa unggul berkat hadirnya racikan teknologi ABS, EBD dan BA

Performa manuver Nissan Grand Livina semakin mantap dengan racikan teknologi ABS, EBD dan BA

Mesin berkode HR15DE, dipercaya menjadi tenaga pacu utama Nissan Grand Livina. Dengan kapasitas silinder 1.498 cc berdaya 109 PS mampu memberikan performa pacu bertenaga. Belum lagi, Twin Variable-valve Timing Control (VTC) semakin memberikan tarikan torsi di angka 4.000 Rpm. Hal menarik pada versi terbarunya ini, Nissan Grand Livina menawarkan sistem transmisi terbaru yakni Continuous Variable Transmissions (CVT) sehingga Anda dapat merasakan pergantian gigi yang lebih halus dan berkelas. Tidak berhenti di situ saja, mobil MPV besutan Nissan ini, juga mengemas teknologi Electronic Concentrate-Engine Control System (ECCS) sehingga performanya semakin irit bahan bakar.

Mesin Nissan Grand Livina menggunakan kode HR15DE dengan kapasitas 1.5 Liter

Performa pacu Nissan Grand Livina didukung mesin HR15DE dan transmisi CVT

>>> Klik di sini untuk membaca review dari produk-produk Nissan lainnya

4. PROGRAM PENJUALAN NISSAN GRAND LIVINA

Di awal tahun ini, PT NMI menghadirkan program penjualan Nissan Grand Livina. Bagi Anda yang berminat dengan mobil Nissan Grand Livina ini dan ingin membelinya secara kredit, pihak Nissan menawarkan promo bunga 0% untuk tenor sampai dengan 3 tahun. Program subsidi ini adalah pengganti diskon regular. Perusahaan pembiayaan yang bekerjasama untuk program ini adalah BCA Finance, KKB BCA, KKB BRI, NFSI, Maybank, Mandiri Tunas Finance, dan MUF. Selama pembelian untuk Nissan Grand Livina akan mendapatkan Free Sound System Venom. Anda juga bisa tukarkan mobil lama ke mobil Nissan baru dengan penawaran terbaik.

Program Promo selama Februari 2019

Program penjualan Nissan Grand Livina menawarkan beragam paket menarik

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan menarik dari mobil MPV lainnya

5. AKSESORIS NISSAN GRAND LIVINA

Tidak lupa juga, PT. NMI juga menawarkan aksesoris Nissan Grand Livina sehingga tampilannya menjadi lebih mengesankan dan modern. Berikut daftar aksesoris serta harga lengkapnya.

Tipe Aksesoris Nissan Grand Livina

Harga (Part + Jasa Pemasangan + PPN)

Door Visor

IDR. 658.790

Body Side Moulding

IDR. 933.460

Fog Lamp Kit

IDR. 2.759.350

Parking Sensor

IDR. 816.750

Mud Guard

IDR. 423.390

Hood Insulator

IDR. 371.030

Aerokit

IDR. 5.191.560

Roof Spoiler

IDR. 810.260

Fog Lamp Finisher

IDR. 194.980

Door Edge Moulding

IDR. 114.730

License Plate

IDR. 154.880

6. SPESIFIKASI NISSAN GRAND LIVINA

SPESIFIKASI NISSAN GRAND LIVINA

Kategori

SV

XV

HWS

X-GEAR

DIMENSI

Panjang

4.485 mm

4.540 mm

Lebar

1.695 mm

1.700 mm

1.735 mm

Tinggi

1.595 mm

1.650 mm

Wheelbase

2.600 mm

Ground Clearance

175 mm

Radius Putar Minimum

5,5 m

MESIN

Tipe Mesin

HR15DE 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC Twin VTC

Kapasitas Silinder

1.498 cc

Daya Maksimum

109 PS / 5.600 Rpm

Torsi Maksimum

14,6 Kg-m / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual / CVT

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan Stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion Beam dengan Stabilizer

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering

Ukuran Ban

185/65 R15

195/55 R16

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Electronic Concentrate-Engine Control System (ECCS)

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

52,4 Liter

>>> Simak juga harga dan promo lengkap dari mobil lainnya di sini

PERTANYAAN TENTANG NISSAN GRAND LIVINA

Berapa harga Nissan Grand Livina?

Nissan Grand Livina dijual dengan harga mulai dari Rp. 242 juta

Berapa minimum DP untuk membeli Nissan Grand Livina?

Untuk membawa pulang Nissan Grand Livina, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 43,140 Juta dengan cicilan Rp 4.105.490 untuk jangka waktu (60x) bulan.

Apakah Nissan Grand Livina tersedia dalam Transmisi Otomatis?

Ya, EL AT, VE AT and VL AT adalah varian yang tersedia dengan Transmisi Otomatis.

Apa kelebihan dan kekurangan Nissan Grand Livina?

  • Kelebihan Nissan Grand Livina:

- Desain eksterior yang apik

- Around View Monitor akan menjadi fitur keunggulan pertama yang akan dilirik banyak peminatnya
Fitur hiburan musik sangat lengkap khususnya pada bagian panel audio yang mumpuni dan audio steering wheel

  • Kekurangan Nissan Grand Livina:

- Dipastikan dengan fitur yang mumpuni dan berkelas canggih, akan berpengaruh kepada harga jualnya yang terpaut tinggi

- Harga sparepart dan biaya perawatan akan terasa cukup mahal dikarenakan fitur-fitur yang dihadirkan cukup canggih dan mutakhir

- Nissan yang masih belum populer di kancah nasional.Hal ini akan memberikan dampak pada kualitas jaringan after sales dan harga jual kembalinya diprediksi merosot

Berapa Kapasitas Mesin Nissan Grand Livina?

Mesin Nissan Grand Livina berkapasitas 1498 cc

Share this post:
 

Harga lain

Harga Avanza 2020: Harga mobil Toyota Avanza & Promo Oktober

01/10/2020

Toyota

Awal tahun ini, Toyota menghadirkan gebrakan baru lewat produk ‘Mobil Sejuta Umat’, tak lain adalah Avanza. Tepat di tanggal 15 Januari 2019, Toyota Avanza terbaru hadir dalam model Facelift. Segala hal dibuat baru sehingga terlihat lebih menarik daripada versi sebelumnya. Berapa sih harganya? Inilah dia daftar harga Toyota Avanza terbaru.

Lihat juga

Harga Mitsubishi Xpander 2020: Daftar Harga mobil Xpander terbaru Oktober

01/10/2020

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander adalah sebuah fenomena yang berhasil menggebrak pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Desainnya yang agresif dipadu fitur-fitur canggih, menjadi alasan mengapa masyarakat Tanah Air banyak memilih Xpander. Tertarik untuk memilikinya? Berikut daftar harga Mitsubishi Xpander terbaru.

Lihat juga

All New Suzuki Ertiga 2020: Harga mobil All New Suzuki Ertiga & Promo Oktober

01/10/2020

Suzuki

Suzuki Ertiga adalah salah satu MPV terlaris Tanah Air. Dan di tahun ini Suzuki memberikan perubahan terbarunya. Berapa harga All New Suzuki Ertiga bulan ini?

Lihat juga