The 8 X Jeff Koons Dilelang Mulai Harga Rp9,098 Miliar, Siapa yang Mau Beli?

29/10/2022

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
The 8 X Jeff Koons Dilelang Mulai Harga Rp9,098 Miliar, Siapa yang Mau Beli?
BMW Indonesia menghadirkan seri M850i xDrive Gran Coupé yang diciptakan oleh Jeff Koons di Museum Macan, dan akan dilelang dengan harga awal OTR Rp9.098.000.000

BMW Indonesia menghadirkan seri M850i xDrive Gran Coupé yang diciptakan oleh Jeff Koons di Museum Macan, untuk selanjutnya akan dilelang. Namun, harga karya seni ini diprediksi tembus di atas Rp9 miliar, lantas siapa yang mau beli?

The 8 X Jeff Koons dilelang
The 8 X Jeff Koons atau BMW seri M850i xDrive Gran Coupe

Yes, The 8 X Jeff Koons atau BMW seri M850i xDrive Gran Coupé ini sebelumnya telah dipajang untuk masyarakat umum di Manhattan's Rockefeller Plaza juga dilelang di Christie's di New York pada 4 April 2022. Hasil penjualan dari tawaran tertinggi akan diberikan kepada International Center for Missing & Exploited Children (ICMEC)

Setelah peluncuran perdananya, THE 8 X JEFF KOONS dipresentasikan di berbagai pameran seni dan acara di Eropa, Asia, dan Timur Tengah, termasuk Istanbul Contemporary, Paris Photo, Goodwood Festival of Speed, Art Dubai, West Bund Art & Design Fair Shanghai, Art Basel Hong Kong, dan pada saat ini di Museum Macan, Indonesia hingga 6 November 2022.

>>> Dapatkan harga mobil BMW terbaru dan promo menarik lainnya di sini

Satu-satunya Unit di Asia Tenggara

Satu-satunya unit yang hadir di Asia Tenggara, yakni di Indonesia akan dilelang dengan skema yang sama seperti pada peluncuran globalnya. The 8 X Jeff Koons akan dilelang dan sebagian dari hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan Corporate Sustainability Program.

The 8 X Jeff Koons

Satu-satunya The 8 X Jeff Koons yang hadir di Asia Tenggara

Berdasarkan informasi yang didapat, The 8 X Jeff Koons ditawarkan melalui lelang dengan harga awal Rp 9.098.000.000 (off the road) yang artinya lebih dari Rp 10 miliar dalam keadaan on the road. Luar biasa, kalau dibelikan Daihatsu Sigra bisa dapat berapa buah? Anda bisa mendirikan Start Up perusahaan transportasi...

>>> Generasi baru BMW M2 2023 Punya Warna Eksklusif dan Tenaga Lebih Besar

Sejarah Art Car BMW

Dimulai oleh pembalap asal Prancis dan pecinta seni Hervé Poulain dan digagas dalam kolaborasi dengan pendiri BMW Motorsport Jochen Neerpasch, BMW Art Car pertama hadir ketika keduanya meminta Alexander Calder untuk merancang mobil balap BMW Poulain pada tahun 1975. 

>>> BMW iX xDrive40 Hadir Semarakkan BimmerJunction 2022

Sejak itu, 19 seniman dari seluruh dunia telah menciptakan Art Car BMW pada masanya. BMW Art Cars oleh Roy Lichtenstein, Esther Mahlangu, Jenny Holzer, Andy Warhol, David Hockney, Olafur Elíasson, Frank Stella, Robert Rauschenberg, Cao Fei dan John Baldessari, antara lain, semuanya terinspirasi oleh perkembangan seni, desain, dan teknologi. 

The 8 X Jeff Koons
Banyak seniman telah menciptakan BMW Art Car

Jeff Koons merancang BMW Art Car ke-17 pada 2010 yakni BMW M3 GT2, yang juga berkompetisi di Le Mans selama 24 Jam. Pada kesempatan 50 tahun BMW Group Cultural Engagement tahun lalu, Art Cars telah memasuki ranah digital dan disajikan dalam augmented reality.

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top