Rayakan HUT RI ke-75, TeRuCI Gowes Kemerdekaan di 17 Kota

24/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Rayakan HUT RI ke-75, TeRuCI Gowes Kemerdekaan di 17 Kota
TeRuCI Gowes Kemerdekaan 17K, begitu tema yang diangkat oleh para member dari sub-club TeRuCI Gowes Club. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

Banyak cara dilakukan oleh masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati setiap 17 Agustus. Begitu pun dengan para member komunitas Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang tergabung dalam Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI).

Demi meramaikan suasana peringatan HUT RI ke-75, komunitas ini menggelar acara bertema "TeRuCI Gowes Kemerdekaan 17K". Kegiatan ini dilaksanakan seiring meningkatnya animo masyarakat akan aktifitas bersepeda demi menjaga stamina tubuh agar tak mudah terserang berbagai penyakit

>>> Munas TeRuCi 2019 Paparkan Visi Misi Kumendan Baru

Idenya dari TeRuCI Gowes Club

Para Member TeRuCI Gowes Club

TeRuCI juga memiliki para penggemar olahraga bersepeda

Mengingat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, jumlah peminat alat transportasi roda dua tersebut terus bertambah, maka ternyata di tubuh TeRuCI juga terbentuk sub-club bernama TeRuCI Gowes Club. Dari sinilah akhirnya tercetus ide untuk merayakan HUT RI ke-75 yang jatuh tahun ini dengan aktifitas bersepeda bersama.

"Bersepeda itu bisa menikmati pemandangan kota dan tetap menjaga kesehatan," ucap Agus Hermawan Pengurus TeRuCI Gowes Club melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com, Senin (24/08/2020).

>>> Pilihan Bracket Sepeda di Mobil

TeRuCI Gowes Kemerdekaan Diikuti 17 Chapter dari 17 Kota

Peserta TeRuCI Gowes Kemerdekaan 2020

Gowes kali ini diikuti 17 Chapter TeRuCI dari 17 Kota dan menempuh jarak 17 Km

Agus menuturkan, uniknya ada angka-angka khusus pada acara TeRuCI Gowes Kemerdekaan ini. Yaitu kegiatan tersebut diikuti 17 chapter di 17 kota dan masing-masing chapter wajib menempuh 17 Km (kilometer).

Ke-17 chapter ini tersebar di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera. Antara lain dari chapter Jakarta, Bekasi, Tangerang, Solo, Depok, Palembang, Surabaya, Bandung, Banten, Purwakarta, Padang, Nusa Kambangan, Jambi, Semarang, Cilacap-Kuningan, dan Bogor, serta Lahat.

Agar jarak tempuh yang harus dilakukan masing-masing peserta TeRuCI Gowes Kemerdekaan tepat 17 km, masing-masing peserta menginstal aplikasi tracking seperti Strava, Relive, dan aplikasi lainnya untuk penghitungan yang lebih akurat.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Anniversary ke-12 TeRuCI Chapter Tangerang Dirayakan Meriah

29/07/2020

Event - Promosi

5 menit

Anniversary ke-12 TeRuCI chapter Tangerang akhirnya dirayakan dengan meriah meski sempat tertunda sekitar empat bulan akibat adanya kebijakan PSBB.

Lihat juga

TeRuCI Chapter Tangerang Bantu Kekurangan Stok Darah PMI

14/07/2020

Event - Promosi

5 menit

TeRuCI chapter Tangerang melakukan donor darah massal bersama perwakilan komunitas mobil lainnya di wilayah Tangerang. Kegiatan ini dalam rangka membantu kekosongan stok darah di PMI.

Lihat juga

Aksi TeRuCI Peduli Covid-19 Dilanjutkan di Bogor dan Cilacap

13/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Kegiatan TeRuCI Peduli Covid-19 kembali dilaksanakan. Setelah di Lampung, aksi sosial para member TeRuCI ini berlangsung di Bogor, dan Cilacap secara bersamaan.

Lihat juga

Review All New Toyota Rush G 2019: Medium SUV Keluarga Teraman di Tanah Air

24/10/2019

Editor rate:

Persaingan segmen Medium SUV Tanah Air saat ini begitu ketat karena juga harus bertarung dengan segmen Medium MPV. Namun dengan banderol harga yang kompetitif, Toyota All New Rush G memberikan pilihan sebagai salah satu Medium SUV teraman di Indonesia. Berikut ini adalah review Toyota All New Rush G 2019.

Lihat juga

Harga Toyota Rush 2021 : Harga mobil Rush OTR & Promosi

02/01/2021

Toyota

Awal tahun 2018, pasar otomotif Indonesia diramaikan dengan kehadiran All New Toyota Rush 2018. Berdiri kokoh di lini Medium Sport Utility Vehicle (SUV), generasi terbaru dari Toyota Rush ini mengusung tema Tough and Dynamic di sekujur bodinya. Tampilan luarnya juga tampil serasi dengan ruang kabinnya yang tampil tegas dengan dominasi warna hitam pada panel dashboardnya. Apa saja fitur-fitur terbarunya? Berapa harga Toyota Rush terbaru?

Lihat juga
 
back to top